Indahnya Pantai Elak-elak Lombok, Yakin Bisa Mengelak?

Yakin bisa mengelak dari indahnya pesona alam Lombok? Ya, keindahan Pulau Seribu Masjid memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya di kawasan Senggigi atau Gili Trawangan, masih ada sederet wilayah lain yang menawarkan panorama luar biasa. Salah satunya adalah kawasan Sekotong, yaitu Pantai Elak-elak yang miliki panorama indah nan memanjakan.

Pantai dengan ombak tenang (c) Rosita/Travelingyuk

Salah Satu Primadona Sekotong

Jernihnya laut di Elak-elak (c) Rosita/Travelingyuk

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Sekotong merupakan salah satu wisata Lombok dengan banyak potensi wisata alam. Ada sederet pantai cantik nan perawan yang bisa dengan bebas leluasa dikunjungi. Rata-rata masih sepi dari wisatawan.

Pantai Elak-elak sendiri berada di wilayah Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat. Sangat cocok disinggahi sebelum kembali ke Mataram, usai puas bermain di sekitar Teluk Mekaki.

Perjalanan Menuju Elak-elak

Bibir Pantai Elak-elak dihiasi pepohonan rindang (c) Rosita/Travelingyuk

Rute menuju Elak-elak cukup mudah. Jika Teman Traveler berangkat dari Mataram, bakal menempuhkan perjalanan sekitar satu setengah jam. Kalian bisa menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil.

Tak perlu khawatir soal kenyamanan, karena medan di sepanjang jalan menuju sini sudah memadai. Meski tak banyak dikunjungi wisatawan, jalur ke arah Elak-elak sudah diaspal mulus. Perjalanan dijamin bakal lancar tanpa hambatan. Apalagi kalian bakal disuguhi pemandangan memikat hati di sepanjang kawasan Sekotong.

Memiliki Ombak Tenang

Masih jarang dikunjungi wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Elak-elak ini memiliki ombak cukup tenang. Di sekitarnya terdapat panorama pegunungan yang sangat menarik. Hamparan pasirnya putih bersih, berpadu apik dengan lautan jernih. Hembusan semilir angin sepoi dan suara ombak terasa kian lengkap dengan rimbunan pepohonan rindang di tepi pantai Lombok satu ini.

Elak-elak sangat cocok dijadikan tempat bersantai untuk melepas penat. Apalagi destinasi ini termasuk jarang dikunjungi wisatawan. Suasananya terasa lebih syahdu dan terasa menenangkan.

Alternatif Kawasan Senggigi dan Gili Trawangan

Tawarkan suasana sepi dan tenang (c) Rosita/Travelingyuk

Lombok tak melulu kawasan Pantai Senggigi, Pantai Kuta Mandalika dan Gili Trawangan saja. Bagi Teman Traveler yang mungkin bosan dengan pantai padat wisatawan, Elak-elak bisa menjadi alternatif. Meski belum banyak dijelajahi, siapa sangka bahwa destinasi ini memiliki keindahan tersembunyi.

Kata Elak sendiri bukan berarti menghindar Teman Traveler. Bagi orang Lombok istilah elak berasal dari Bahasa Sasak yang artinya lidah. Jika dilihat dari peta, daratan di sekitar Elak-Elak memang menjorok ke laut. Bentuknya hampir mirip lidah.

Bagaimana Teman Traveler, ada yang sudah tertarik ingin berkunjung ke tempat ini dalam waktu dekat? Pastikan mengajak keluarga ata teman kesayangan, ya.

Tags
kontributor Lombok Lombok Barat Travelingyuk wisata lombok Wisata Lombok Barat
Share