Masih Asing di Telinga Wisatawan, Yuk Intip Pesona Teluk Mekaki Lombok Barat

Adakah yang pernah berkunjung ke Teluk Mekaki? Tak perlu malu jika banyak di antara kalian yang merasa asing dengan destinasi alam di Lombok ini. Mekaki sendiri memang tak sepopuler Pantai Senggigi maupun Kuta.

Namanya masih terdengar sangat asing di telinga sebagian besar wisatawan. Bisa jadi hanya ada segelintir orang yang pernah mengenal keindahannya. Padahal Teluk Mekaki punya pesona begitu luar biasa.

Lokasinya Tak Jauh dari Mataram

Surga tersembunyi Lombok Barat, belum banyak dijamah (c) Rosita/Travelingyuk

Teluk Mekaki terletak di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Jaraknya sekitar 67 km dari Mataram dan hanya butuh waktu sekitar satu setengah jam untuk bisa sampai di surga tersembunyi ini.

Jika Teman Traveler berangkat dari Bandara Internasional Lombok, perjalanan bakal makan waktu sekitar dua jam. Tak perlu khawatir akan kenyamanan karena infrastuktur jalan menuju Teluk Mekaki sudah bagus. Dijamin akan mempersingkat waktu tempuh. 

Mudah Dijangkau dari Pelabuhan Lembar

Pesona Teluk Mekaki dengan pasir putihnya (c) Rosita/Travelingyuk

Bagi kalian yang sedang mencari destinasi wisata di sekitar Pelabuhan Lembar, Teluk Mekaki juga bisa dijadikan alternatif. Lembar sendiri adalah
pintu gerbang Pulau Lombok dari arah barat.

Dari Pelabuhan Lembar, Teluk Mekaki berjarak sekitar 45 km. Jalan menuju wisata Lombok ini sudah cukup bagus. Kalian bakal merasa nyaman selama perjalanan.

Perjalanan Tak membosankan

Pagi adalah waktu terbaik berkunjung ke Mekaki (c) Rosita/Travelingyuk

Teluk Mekaki diapit deretan bukit hijau dan lautan luas, pantang dilewatkan jika sedang berkunjung ke Lombok. Apalagi selama perjalanan menuju sana kalian akan dimanjakan pemandangan hamparan sawah, perbukitan hijau nan berbatu, serta sederet gili indah.

Menjelang sampai, jalan akan sedikit berliku dan naik turun. Namun asyiknya, kalian bakal bisa menyaksikan keindahan Mekaki dari ketinggian. 

Eksotisnya Kawasan Sekotong

Belum banyak wisatawan berkunjung ke Mekaki (c) Rosita/Travelingyuk

Dalam perjalanan menuju Teluk Mekaki, kalian juga bisa melihat pemandangan beberapa gili cantik di kawasan Sekotong. Ada Gili Gede, Layar, Asahan, serta Kedis. Semuanya indah dan tentunya juga wajib kalian kunjungi.

Sebagian pantai di kawasan Sekotong memang memiliki ombak cukup tenang. Hamparan pasir putihnya juga terasa lembut ketika menyentuh telapak kaki.

Sekedar saran, jika berkunjung ke kawasan Sekotong ada baiknya menyewa mobil atau motor di daerah Mataram. Kalian bakal lebih leluasa mengabadikan momen serta pemandangan menarik selama perjalanan. 

Atmosfer Tenang

Cocok untuk mencari ketenangan (c) Rosita/Travelingyuk

Jarang diketahui wisatawan, Mekaki sangat cocok untuk kalian yang
bosan dengan keramaian. Ketenangan dan kenyamanan sudah pasti bakal didapatkan saat berada di surga tersembunyi Lombok Barat ini. Kalian akan betah berlama-lama menikmati panorama indah di sini.

Itulah sekilas ulasan mengenai indahnya Teluk Mekaki. Jika ingin mencari tempat wisata yang tak terlalu ramai di Lombok, destinasi satu ini bisa jadi alternatif. Bagaimana menurut kalian Teman Traveler?

Tags
kontributor Lombok Lombok Barat Travelingyuk wisata lombok Wisata Lombok Barat
Share