Pantai di Malang yang Mudah Dijangkau, Liburan jadi Gampang

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Alam
pantai di malang mudah dijangkau pantai di malang mudah dijangkau

Malang merupakan salah satu destinasi populer di Jawa Timur yang banyak dipilih untuk menghabiskan liburan. Selain memiliki banyak destinasi wisata, daerah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Bunga ini juga menawarkan banyak sekali pantai dengan panorama menakjubkan.

Buat pecinta pantai dan isinya, tentu saja ini menjadi oase sendiri di tengah hiruk-pikuk pekerjaan yang menumpuk. Buat Teman Traveler yang ingin menghabiskan liburan berikut ini diberikan daftar pantai di Malang yang mudah dijangkau.

Pantai Goa Cina

Pantai di Malang - Pantai Goa Cina
Pantai Goa Cina via Instagram/wisnu.satriyo

Selanjutnya ada Pantai Goa Cina yang berada di Dusun Tumpak Awu, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Ternyata dahulunya tempat wisata di Malang ini memiliki nama Pantai Rowo Indah. Namun, lantaran terjadi peristiwa kematian seorang petapa yang berasa dari Cina puluhan tahun yang lalu, tempat wisata di Malang ini disebut sebagai Pantai Goa Cina hingga sekarang.

Panorama di sekeliling Pantai Goa Cina ini begitu cantik, air lautnya biru dan deburan airnya bikin terpesona. Jalur menuju ke sini juga sudah sangat mudah, kendaraan roda empat juga sudah memiliki parkiran yang luas.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang, Via Instagram/stormich
Pantai Balekambang, Via Instagram/stormich

Pantai Balekambang merupakan salah satu yang sangat populer di Malang. Tidak hanya menyuguhkan panorama yang cantik saja, pantai ini juga begitu mudah dituju. Bisa menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Bahkan, jalurnya sudah aspal sampai ke pintu masuk.

Pantai Balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Ditambah lagi, fasilitas di sini begitu lengkap, ada flying fox, warung-warung, mushola, dan lain-lain. Kamu akan segera terpikat saat berkunjung.

Pantai Ngudel

Pantai Ngudel (c) Travelingyuk/FebriRama
Pantai Ngudel (c) Travelingyuk/FebriRama

Pantai lainnya yang mudah dijangkau lainnya adalah Ngudel. Meskipun bisa dibilang ini termasuk pantai baru di Malang, namun panorama yang disuguhkan tidak kalah dengan yang lainnya. Lokasinya berada di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Aksesnya sudah mudah, bahkan sampai pintu masuk juga sudah aspal. Dan kamu tidak perlu banyak usaha untuk mencapai pantai. Ada banyak keunikan yang ditawarkan Pantai Ngudel. Mulai dari cemara udang, toilet-toilet yang ‘menyatu’ dengan warung-warung, sampai panorama cantik dari pantainya.

Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati, Via Instagram/handiniyuwana
Pantai Bajul Mati, Via Instagram/handiniyuwana

Pantai selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi adalah Bajul Mati. Namanya unik ya Teman traveler, konon ini berasal dari seekor buaya yang dalam bahasa Jawanya disebut sebagai bajul mati di kawasan wisata di Malang ini. Meskipun namanya bisa dibilang cukup menyeramkan, namun keindahan pantainya patut diacungi jempol.

Lokasinya kurang lebih 2 jam dari pusat kota Malang dan melewati Jalur Lintas Selatan, infrastrukturnya sudah sangat baik. Lokasi Pantai Baju Mati ini berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Pantai Watu Leter

Wisata Pantai Malang (c) Travelingyuk/Febri Rama
Wisata Pantai Malang (c) Travelingyuk/Febri Rama

Pantai Watu Leter bisa dibilang masih satu kawasan dengan Pantai Goa Cina. Perlu berjalan kaki beberapa meter saja, sudah sampai di Pantai Watu Leter. Lokasi tepatnya berada di Dusun Rowotrate, Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Alam di temat ini begitu menyenangkan, airnya jernih dan bebatuan besarnya juga Instagenic. Jarak dari pusat kota Malang ke Pantai Watu Leter kurang lebih 75.8 km dengan waktu tempuh 2 jam.

Malang memang menyuguhkan banyak sekali pantai cantik yang cocok sekali untuk dikunjungi. Jadi, jangan berpikir lama-lama untuk segera traveling ke berbagai pantai di Malang. Selamat jalan-jalan, siapkan kostum pantai terbaikmu.