Pagupon Camp, Yuk Seru-seruan Foto di Tengah Sejuknya Batu

Jika Teman Traveler sedang liburan di Malang atau sekitaran Batu, tak perlu bingung mencari tempat wisata. Banyak destinasi menarik untuk disambangi. Kalian tinggal pilih, sesuaikan dengan waktu dan tebal dompet. Namun satu yang pantang dilewatkan adalah Pagupon Camp di Coban Talun.

Mudah Dijangkau

img_5744_2Cx.JPG
Taman bunga di Pagupon Camp (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Coban Talun merupakan destinasi bernuansa alam di kawasan Batu. Belakangan daerah sekitar sini mendapat banyak perhatian dari pemerintah lokal dan terus dikembangkan sebagai tempat wisata. Lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari pusat kota, bisa dijangkau dengan berkendara 15 sampai 20 menit.

img_5748_9U1.JPG
Seorang anak sedang bersantai (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Masuk dalam kawasan Desa Tulung Rejo, Kecamatan Bumiaji, Teman Traveler tinggal ambil rute menuju Selecta atau Pemandian Cangar jika berangkat dari arah Batu. Begitu memasuki kawasan Tulung Rejo, langsung saja ikuti plakat petunjuk arah hingga sampai di Coban Talun.

Pagupon Camp yang Instagenic

img_5745_Qe6.JPG
Desain rumah di Pagupon Camp (c) Yumadarulloh/Travelingyuk

Coban Talun tak hanya suguhkan pemandangan alam, namun juga kawasan Instagenic bertajuk Pagupon Camp. Lokasinya sangat dekat dari area parkir. Teman Traveler tinggal jalan kaki sebentar dan ikuti petunjuk arah yang ada untuk bisa sampai sini.

img_5743_gPC.JPG
Pas dijadikan latar berfoto (c) Yumadarulloh/Travelingyuk

Dalam istilah Jawa, kata ‘pagupon’ berarti rumah atau sarang burung merpati. Berangkat dari filosofi tersebut, pengelola mendirikan deretan bangunan di sini dengan mengambil inspirasi dari bentuk pagupon. Tak heran jika bentuk rumah di sini tampak unik dan Instagenic.

Taman Bunga dan Kelinci

img_5749_PYq.JPG
Wahana di Pagupon Camp (c) Stivian Putra/Travelingyuk
img_5746_0fW.JPG
Rumah kelinci (c) Yumadarulloh/Travelingyuk

Rumah-rumah di kawasan ini tak hanya bisa difoto lho. Jika ingin, Teman Traveler bisa menyewa dan menginap di sini. Di sekitar sini juga terdapat taman bunga, cocok banget untuk berfoto ria dan mengabadikan momen. Tak hanya itu, masih ada lagi taman kelinci lengkap beserta rumah.

Nongkrong di Kafe

img_5747_1CQ.JPG
Kelinci di Pagupon Camp (c) Yumadarulloh/Travelingyuk

Satu lagi yang tak kalah menarik adalah keberadaan kafe di dalam komplek Pagupon Camp. Buat Teman Traveler yang sudah mulai lelah usai antusias berfoto-foto, boleh coba mampir dan beristirahat sejenak di sini.

Tempatnya sejuk dan dilengkapi kolam, cocok sekali untuk istirahat sejenak sambil menikmati menu yang ada. Mulai dari minuman dingin hingga hangat, cemilan, serta makanan berat tersedia. Harganya cukup terjangkau dan bersahabat di kantong.

Tiket Masuk

39f95875_16d4_4fd6_9b66_8237ad4983f6_u6i.JPG
Menikmati kopi di Pagupon (c) Yumadarulloh/Travelingyuk

Tertarik menjelajah ke sini? Teman Traveler bakal dikenakan tarif Rp10.000 per orang untuk masuk Coban Talun. Sementara biaya parkir untuk mobil dan motor masing-masing dipatok Rp10.000 dan Rp5.000. Jika ingin lanjut ke Pagupon Camp, keluarkan Rp10.000 ekstra untuk tiket masuk. Oh ya, pembelian dua tiket masuk bakal mendapat satu gelas teh panas gratis ya.

Bagaimana Teman Traveler, segera agendakan mampir ke sini bersama teman maupun keluarga. Dijamin bakal seru deh!

Tags
Batu kontributor Travelingyuk wisata batu
Share