Omah Wetan Homestay Malang, Dekat Stasiun dan Tempat Belanja

Malang benar-benar tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Kota Bunga memang punya banyak wisata menarik buat dijelajahi. Nah, agar liburan ke Malang lebih hemat, Teman Traveler bisa coba menginap di Omah Wetan Homestay. Akomodasi murah ini tawarkan tempat istirahat nyaman dengan sejumlah fasilitas menarik. Yuk, simak ulasannya.

Serasa Rumah Sendiri

img20190804111833_ejA.jpg
Omah Wetan Homestay (c) Natalia/Travelingyuk

Omah Wetan Homestay beralamat di Jalan Simpang Ranugrati no. 58, Malang. Jaraknya hanya sekitar delapan menit dari Stasiun Kota Baru. Saya sendiri kali menemukan informasi soal penginapan melalui online travel agent. Sesuai namanya, saya langsung merasakan aura homey begitu menginjakkan kaki di depan bangunannya.

img20190804111733_GjE.jpg
Serasa rumah sendiri (c) Natalia/Travelingyuk

Begitu masuk lobi, Teman Traveler bakal langsung disambut resepsionis di sebuah meja sederhana. Kesan formal ala hotel berbintang takkan kalian rasakan di sini. Semuanya tampak simple.

Meski begitu, area dalam penginapan ternyata cukup luas lho. Mereka punya dua lantai dengan sejumlah kamar. Hotel ini juga menyediakan musholla di satu ruangan khusus.

Usung Gaya Rustic

whatsapp_image_2019_08_18_at_14_XJ8.jpeg
Berdesain rustic (c) Natalia/Travelingyuk

Seperti yang terlihat dalam gambar di atas, Omah Wetan mengusung tema rustic. Hampir seluruh bangunannya menonjolkan material batu bata merah. Bagian tengah sengaja dibiarkan kosong, pepohonan dihadirkan untuk menambah manis suasana. Semuanya membuat homestay tidak terasa sesak, meski tak sebesar hotel. 

img20190804111701_qVb.jpg
Perabotan kayu lawas dan batik (c) Natalia/Travelingyuk

Untuk memperkuat konsep yang diusung, Omah Wetan juga menambahkan beberapa aksesori. Ada tempat duduk kayu bergaya lawas di depan kamar, serta aksen batik di beberapa sudut. Bisa banget jadi lokasi OOTD-an nih. Setuju Teman Traveler?

Kamar Nyaman

whatsapp_image_2019_08_18_at_14_aTQ.jpeg
Interior kamar (c) Natalia/Travelingyuk

Selain desain unik, harga murah juga jadi salah satu daya tarik utama penginapan ini. Untuk kamar seperti gambar di atas, Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp120.000 per malam. Tempatnya cukup nyaman, sudah dilengkapi televisi. Selain itu pengelola hotel juga sediakan dua handuk bersih dan koneksi Internet berkualitas.

Kesan rustic juga masih nampak di sini lho. Hampir seluruh dinding kamar dilapisi wallpaper bata merah. Bagaimana Teman Traveler, kelihatan lucu kan?

whatsapp_image_2019_08_18_at_14_pmC.jpeg
Kamar mandi air panas (c) Natalia/Travelingyuk

Setiap tamu juga akan mendapat kamar mandi pribadi, lengkap dengan air panas. Tersedia pula sabun, sampo, dan amenities berupa dua sikat gigi bersih.

Oh ya, tarif yang disebutkan tadi belum termasuk sarapan ya. Meski begitu, masih cukup masuk akal kok. Apalagi lokasi hotel cukup strategis, sehingga Teman Traveler takkan kesulitan jika ingin sarapan atau makan malam. Jaraknya juga dekat dengan pusat perbelanjaan.

Ruang Tengah

img20190804111719_sVp.jpg
Ruang tengah (c) Natalia/Travelingyuk

Omah Wetan juga miliki ruang tengah yang asyik untuk dijadikan tempat berkumpul. Seperti bisa Teman Traveler lihat, ada meja dan kursi lawas di sini. Mirip seperti di rumah nenek ya?

Nah, agar ngumpul makin afdol, tersedia juga laci dengan kopi, teh, plus air panasnya. Teman Traveler bisa membuat sendiri. Berapa kali? Sepuasnya!

img20190804111713_Ujd.jpg
Kolam ikan mini (c) Natalia/Travelingyuk

Tak jauh dari ruang tengah, Teman Traveler akan melihat sebuah kolam ikan mini. Suara aliran air serasa menambah syahdu suasana. Ada juga TV ukuran besar. Ngobrol bareng keluarga sambil menyesap kopi atau teh di sini tentu bakal jadi pelengkap pengalaman liburan yang asyik.

Itulah sedikit ulasan mengenai Omah Wetan Homestay. Untuk harga yang begitu murah, penginapan ini tawarkan kenyamanan yang sungguh luar biasa. Jadi, kapan Teman Traveler liburan ke Malang dan menginap di sini nih?

Tags
akomodasi malang kontributor Malang Travelingyuk
Share