5 Resort Pinggir Pantai Terbaik di Indonesia 2019, Rebahan Jadi Makin Berkesan

Pantai di Indonesia tidak pernah gagal untuk membuat pelancong terpana. Keindahannya membuat kita ingin berlama-lama menikmatinya. Nah, Teman Traveler dapat staycation di resort pinggir pantai terbaik di Indonesia. Keelokan pantai ini dijamin dapat membuat penat hilang. Penasaran, kan? Berikut beach resort terbaik di Indonesia versi Travelingyuk.

1. Papua Paradise Eco Resort, Raja Ampat

Papua Paradise Eco Resort via Instagram @goatsontheroad

Bila membicarakan mengenai keelokan panorama pantai dan laut, tentunya Raja Ampat tak boleh ketinggalan. Nah, Teman Traveler yang ingin menyaksikan langsung keindahannya dapat staycation di Papua Paradise Eco Resort. Teman Traveler akan begitu terpana dengan lanskap Pulau Birie di tengah Selat Sagawin.

Bayangkanlah, begitu buka mata di pagi hari, hal pertama yang terlihat adalah hamparan lautan kehijauan nan jernih. Rasakan pula hembusan angin laut yang membuat kita lupa sejenak akan penatnya rutinitas. Tidak usah tunggu terlalu lama, segera siapkan budget mulai dari Rp15.000.000 untuk 3 malam.

2. Ora Beach Eco Resort, Maluku

Resort Pinggir Pantai Terbaik di Indonesia
Ora Beach Resort via Instagram @itammanis.motret

Pantai-pantai di Maluku memiliki panorama yang sungguh menakjubkan, baik lanskap maupun pemandangan bawah laut. Bila Teman Traveler pengin merasakan keindahannya dengan durasi cukup lama, maka cobalah bermalam di Ora Beach Eco Resort. Tempat menginap ini punya dua bungalow yang berada tepat di lautan Pantai Ora maupun daratannya.

Bila saat bangun tidur ingin langsung menyaksikan hijaunya air laut, maka Teman Traveler harus siapkan budget sekitar Rp1.500.000an per malam untuk kamar laut. Sedangkan kalau liburan ramai-ramai, ada baiknya menginap di rumah laut yang punya 3 kamar tidur. Harganya kira-kira Rp3.500.000an per malam. Ada pula paket bagi Teman Traveler yang hendak menginap lebih dari semalam, tarif mulai dari Rp8.000.000an.

Jika pengin liburan hemat, maka Teman Traveler dapat bermalam di kamar darat yang harganya lebih terjangkau. Siapkan biaya mulai dari Rp950.000an per malam. Kalau pilih paket untuk 3 hari 2 malam dengan fasilitas lengkap, maka modalnya adalah Rp7.500.000an.

3. Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Resort Pinggir Pantai Terbaik di Indonesia
Pulo Cinta Eco Resort via Instagram @wanderskyy

Resort pinggir pantai terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Pulo Cinta Resort. Rupanya di balik eloknya akomodasi tengah laut ini, terdapat kisah cinta yang cukup menggugah hati. Konon dahulu kawasan ini merupakan tempat seorang pangeran dari Gorontalo dengan putri Belanda bertemu. Hubungan mereka dikatakan tidak direstui, mengingat kala itu Belanda merupakan bangsa penjajah.

Sampai sekarang pun Pulo Cinta merupakan spot tepat bagi pasangan penuh cinta yang hendak honeymoon. Suasana romantis semakin terasa berkat keelokan lanskap Pulau Tomini di mana Pulo Cinta berdiri. Teman Traveler dan yang tersayang bisa quality time di vila dengan 1 tempat tidur.

Namun, kalau liburan bareng keluarga maupun sahabat, Teman Traveler dapat bermalam di vila berkamar 2 dan 3. Seluruh kamar mempunyai balkon yang langsung menghadap ke lautan. Dapat dibayangkan betapa menyenangkannya bersantai sembari menghirup udara khas laut. Tertarik? Siapkan saja biaya mulai dari Rp3.500.000an per malam.

4. Pulau Ayer Resort and Cottages, Kep. Seribu

Pulau Ayer Resort and Cottages via Instagram @pulauayerresort

Teman Traveler tinggal di Jakarta dan tidak punya banyak waktu untuk traveling? Tenang saja, kalian bisa melipir ke Pulau Ayer Resort and Cottages. Lokasinya berada di Kepulauan Seribu yang membuat Teman Traveler tidak usah menghabiskan waktu terlalu lama untuk perjalanan. Resort ini juga seindah yang berada di Raja Ampat maupun Maluku.

Akomodasi bergaya floating cottage ini berada di lautan Pulau Ayer, sehingga tepat bagi Teman Traveler yang pengin menikmati keindahan alam. Apalagi tempat ini menyediakan balkon luas yang pas buat Teman Traveler bersantai. Bila tertarik, siapkan budget sekitar Rp2.000.000an sampai Rp5.000.000an per malam.

5. Turi Beach Resort, Batam

Turi Beach Resort via Instagram @turibeach

Resort pinggir pantai terbaik di Indonesia berikutnya adalah Turi Beach yang berlokasi di kawasan Nongsa. Tempat menginap ini tempat bagi Teman Traveler yang ingin melipir agak jauh dari rutinitas yang melelahkan.

Inilah tempat untuk mengisi ulang energi dengan merasakan langsung panorama indah maupun berenang di lautannya. Jendela kaca lebar di tiap kamar, membuat Teman Traveler dapat menyaksikan pantai dan laut sembari tiduran. Kalau tertarik, persiapkan modal mulai dari Rp1.500.000an per malam.

Liburan akhir tahun sebentar lagi datang, segera rencanakan untuk staycation di resort pinggir pantai terbaik milik Indonesia. Selain bersantai di kamar, Teman Traveler dapat melakukan beragam aktivitas. Mulai dari snorkeling sampai mengendarai kayak.

Tags
Akomodasi Indonesia resort Resort Pinggir Pantai Terbaik di Indonesia
Share