Liburan ke Singapura, 5 Oleh-Oleh Enak Ini Wajib Kamu Beli!

Advertisement

Singapura merupakan negara di Asia yang populer sebagai pusat makanan enak. Tidak hanya di di kafe-kafe, foodstreet di negeri Singa ini terkenal lezat dan juga terjangkau. Nah, yang paling menakjubkan adalah oleh-oleh yang mereka jual mulai dari Bugis Street hingga China Town cukup murah. Nah, lalu apa saja sih oleh-oleh yang wajib dibeli saat liburan ke Singapura? Berikut daftarnya!

Selai Kaya

Kaya
Kaya [image source]
Salah satu makanan yang pasti dibeli oleh wisatawan saat liburan ke Singapura adalah Kaya. Yap, selai khas Singapura ini biasa disantap dengan roti panggang yang enak. Tidak hanya untuk sarapan, kamu bisa membelinya untuk oleh-oleh di rumah. Salah satu merek yang paling terkenal dan rasanya jempolan adalah Ya Kun Kaya Toast. Nah, di bandara juga ada gerai yang menjual selai satu ini.

Ya Kun Kaya Toast
Ya Kun Kaya Toast [image source]
Alamat : B2-LF3 Singapore Changi Airport Terminal 3

TWG Tea

TWG Tea
TWG Tea jadi pilihan oleh-oleh khas Singapura [image source]
Liburan ke Singapura kurang lengkap jika belum membeli teh dengan cap TWG. Yap, teh mewah yang menawarkan lebih dari 800 pilihan teh yang didatangkan dari seluruh dunia ini menjadi salah satu oleh-oleh paling laris. Di Indonesia, teh satu ini sudah membuka gerai di kawasan ibukota. Namun, tidak ada salahnya bukan membeli Teh TWG di Singapura. Apalagi bisa menyeruput segelas minuman ini di kedainya. Seru bukan?

TWG di Singapura
TWG di Singapura [image source]
Alamat : 026-102-01 Singapore Changi Airport Terminal 2, Departure/Transit Lounge South
(65) 6583 1837

Garrett Popcorn

Garrett Popcorn
Garrett Popcorn [image source]
Menu makanan satu ini sebenarnya bukan dari Singapura melainkan Chicago. Berbeda dengan berondong jagung lainnya, Garrett Popcorn memiliki berbagai varian rasa yang tentu saja enak dan nendang di lidah. Tak hanya itu saja, pembungkusan oleh-oleh satu ini terbilang cukup praktis. Nah, untuk kamu yang berniat membeli popcorn, coba saja mengunjungi beberapa gerai seperti di Orchard Road, Vivo City, City Link Mall, dan Wisma Atria Shopping Center. Nah, tertarik untuk membelinya bukan?

Garrett Popcorn Chicago
Garrett Popcorn Chicago [image source]
Alamat : 435 Orchard Road, #B1-44/49, Singapura 238877

Coklat Merlion

Cokelat Marlion Singapura
Cokelat Marlion Singapura [image source]
Liburan ke Singapura, tidak lengkap jika belum membeli oleh-oleh dengan bentuk singa. Yap, salah satu makanan dengan bentuk maskot Singapura yang dapat kamu bungkus untuk oleh-oleh adalah Cokelat Merlion. Tak hanya bentuknya saja, rasanya pun banyak disukai baik anak-anak maupun orang dewasa. Nah, untuk gerainya, kamu dapat berkunjung ke Mustafa Centre yang berada di Kampung India atau Little India. Jika ingin membeli cokelat lain, coba saja berkunjung ke One Dollar Store Shopping yang harganya serba $ 1 atau sekitar 9.545 kalau dirupiahkan.

Cokelat Merlion
Cokelat Merlion [image source]
Alamat : 145 Syed Alwi Rd, Singapura 207704

Bak Kwa

Bak Kwa
Ini lho penampakan Bak Wa yang wajib jadi oleh-oleh [Image Source]
Biasa mencari cokelat untuk oleh-oleh? Kali ini kamu perlu berpikir dua kali karena ada satu makanan yang cukup unik untuk dibungkus dan dibawa pulang. Adalah Bak Kwa atau dendeng daging yang diasap. Cita rasanya gurih dan siap membuat orang rumah ketagihan karenanya. Bak Kwa ini merupakan oleh – oleh makanan khas Singapura dan banyak dicari selama Tahun Baru Imlek. Nah, salah satu merek Bak Kwa yang bisa kamu beli adalah Bee Cheng Hiang. Toko ini biasanya menjual makanan olahan dari daging babi. Gerainya dari merek ini sudah menyebar di seluruh negeri termasuk di Terminal 1 Bandara Changi

Toko Bee Cheng Hiang yang tersebar di Singapura [Image Source]
Bingung mencari oleh-oleh untuk saudara di rumah? Yuk, segera catat daftarnya di atas.

Advertisement
Tags
kuliner Oleh-oleh Singapura
Share