Kuliner Singapura yang Murah dan Jadi Favorit Turis

Wisata Singapura tidak hanya menarik, para turis berdatangan. Ternyata kuliner dari negeri seribu larangan ini juga terkenal enak. Salah satunya adalah Singapore Chilli Crab. Sayang makanan laut ini agak mahal dan makannya susah (khususnya bagi orang Indonesia). Tenang, Singapura bukan hanya memiliki satu makanan saja kok. Negara ini juga memiliki jajanan super enak dan lezat yang harganya tidak akan membuat kantong kamu terkuras. Wah, jajanan apa saja sih yang terkenal banget di Singapura? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

1. Ice Cream Sandwich atau 1 Ice Cream. Jajanan menyegarkan yang biasanya dibeli para turis saat jalan-jalan di pinggiran kota. Perpaduan es krim dan sandwich atau wafer ini benar-benar enak dan bikin ketagihan loh.

1 Ice Cream
1 Ice Cream [image source]
Lokasi : Pedagang kaki lima di Orchard antara ION Orchard hingga Takashimaya, Singapura.

Harga : S$1 – S$ 1,2 per buah

2. Ais Kacang Singapura, pencuci mulut yahud yang berasal dari Malaysia. Ais Kacang sendiri merupakan es serut yang ditaburi kacang merah dan beberapa toping lain seperti cendol, cincau, jagung dan juga sirup.

Ais Kacang
Ais Kacang [image source]
Lokasi : Maxwell Food Center, Singapura

Harga : S$ 1,4 per porsi

3. Pernah dengar jajanan asal India bernama Dosa? Ya, Singapura juga menjual jajanan satu ini dengan nama Thosai. Roti dengan kuah berbumbu yang lezat banget ini memiliki banyak varian, salah satunya adalah Masala Thosai bisa ditemukan di Serangoon Central.

Masala Dosa
Masala Dosa [image source]
Lokasi : MTR Restoran, Serangoon Central, Singapura

Harga : Rp. 27.000 – Rp 100.000 per porsi

4. Bagi yang suka jalan-jalan ke Singapura pasti sering mampir di Kedai 328 Katong Laksa. Ya, tempat makan satu ini hits banget lantaran menyediakan jajanan enak bernama Mie Laksa, mie kuning yang dipadukan dengan sup berbahan dasar santan serta bumbu tradisional.

Mie Laksa
Mie Laksa [image source]
Lokasi : Kedai 328 Katong Laksa, East Croast Road, Singapura

Harga :  S$ 4 (ukuran kecil) dan S$ 8 (ukuran besar)

5. Bingung cari makan karena kemalaman? atau tidak sempat sarapan di hotel? Roti Prata bisa menjadi pengganjal perutmu saat berada di Singapura. Roti yang terbuat dari tepung dan diolesi minyak ini terjual pedagang kali lima yang buka hingga 24 jam.

Roti Prata
Roti Prata [image source]
Lokasi : Simpang Bedok, 288A Bedok Rd, Singapura 469445

Harga : S$ 1 / buah

6. Nasi Lemak, Nasi Uduk versi Singapura. Nasi satu ini biasa ditemukan saat pagi hari dan cocok untuk sarapan. Salah satu tempat yang menjual nasi dengan sajian lauk ayam, telur dan sambal ini berada di daerah Adam Food Center. Rasa nikmat harga bersahabat.

Nasi Lemak
Nasi Lemak [image source]
Lokasi : Selera Rasa Nasi Lemak, Adam Food Center, Singapura

Harga : $ 2,5 – 5,5 per porsi

7. Selain Nasi Lemak, ada lagi jajanan yang benar-benar favorit bagi banyak turis. Ialah Wanton Mee, jajanan dari mie yang memiliki cita rasa super lezat. Rasanya pun benar-benar nendang dan pas dengan lidah orang Indonesia.

Wanton Mee
Wanton Mee [image source]
Lokasi : Guangzhou Mian Shi Wanton Noodle, Blok 48 A Tanglin Halt Road, Tanglin Halt Market & Food Centre, Singapura

Harga : S$ 3 – S$ 3,5 per porsi

8. Sarapan pagi di Singapura? Coba cicipi Kaya Toast, roti bakar khas Singapura yang lezat banget. Roti bakar yang diolesi dengan serikaya ini biasa disajikan dengan kopi, susu atau telur setengah matang.

Kaya Toast
Kaya Toast [image source]
Lokasi : Ya Kun Kaya Toast, 18 China Street, Far East Square, Singapura

Harga : S$ 5 per porsi.

9.  Bak Chor Mee, jajanan enak yang terkenal di China. Sejenis mie telur yang lengkap dengan berbagai tambahan, benar-benar nikmat ketika dimakan menjelang sore hari. Harganya pun cukup terjangkau dan siap mengenyangkan perut.

Bak Chor Mee
Bak Chor Mee [image source]
Lokasi : Chinatown Bak Chor Mee, Pasir Panjang Food Cenre, Singapura

Harga : S$ 3 – S$ 4 per porsi.

10. Berkunjung ke Singapura, jangan sampai tidak mencicip Nasi Ayam Hainan. Makanan khas Tionghoa yang benar-benar populer di Singapura dan menjadi buruan para turis.

Nasi Ayam Hainann
Nasi Ayam Hainann[image source]
Lokasi : Tian Tian Hainanese Chicken Rice, Maxwell Food Centre, Singapura

Harga : S$ 3,50 per porsi.

Kurang menggugah rasa seperti apalagi jajanan di Singapura ini? Jika kamu berkunjung ke Singapura, dijamin bakalan kenyang dengan jajanan super enak di atas.

Tags
Jajanan Singapura Kuliner Singapura Singapore Chilli Crab Wisata Singapura
Share