Ingin Rasakan Sensasi Ngopi Sama Ikan? Catat Nama Kafenya

Mungkin Teman Traveler sudah pernah merasakan sensasi fish pedicure, di mana kulit mati kita akan dilahap habis oleh ikan Garra Rufa. Sensasi berbeda coba ditawarkan oleh Amix Café yang beralamat di Tan Binh District, Ho Chi Minh City. Kafe hits di Vietnam ini membawa para pengunjung untuk ngopi sama ikan. Berikut ini adalah fakta-fakta Amix Café yang revolusioner itu.

Kolam Sedalam 20cm

Amix Cafe.
Amix Cafe. via Instagram/thtlingling

Kafe kolam mini menempati salah satu lantai di Amix Café. Seluruh lantai dan dinding dilapisi dengan terpal khusus untuk mencegah air merembes keluar. Setelah itu, lantai diisi air hingga mencapai ketinggian 20 centimeter. Begitu kolam sudah siap, 200 ekor ikan koi dan mas dimasukkan ke dalamnya hingga bisa berenang di antara furniture kafe.

Wajib Cuci Kaki

Amix Cafe.
Amix Cafe. via Instagram/nnbhuyen_20

Sebelum masuk ke kafe, pengunjung diwajibkan untuk mencuci kaki di area yang sudah disediakan. Setelah dicuci, kaki kudu dilap pake handuk yang sudah disediakan. Alas kaki juga diletakkan di rak khusus.

Tujuan ‘ritual’ ini adalah agar kaki yang masuk kolam semuanya sudah bersih dan aman dari bau. Para pengunjung kemudian bisa memilih kursi dan ketika jalan juga harus berhati-hati agar tak sampai menginjak ikan-ikan lucu itu. Siap-siap ngopi sama ikan, deh.

Menggunakan Filtrasi Canggih

Amix Cafe.
Amix Cafe. via Instagram/nnbhuyen_20

Tak seperti Garra Rufa yang langsung menyerbu kaki manusia, ikan mas dan koi cenderung menghindar dan memilih berenang ke sudut-sudut tak terjangkau. Sang pemilik juga sudah memperhitungkan faktor bahwa ikan-ikan itu butuh air yang jernih. Karenanya, kolam ini dilengkapi dengan system filtrasi air yang canggih. Air di kolam dijaga dengan rasio 50% air baru dan air lama. Selain itu, oksigen juga terus dipompa di sekeliling kolam.

Furnitur Dilapisi Kapas

Amix Cafe.
Amix Cafe. via Instagram/jenny_le89

Perlindungan kepada ikan tak berhenti pada air bersih dan oksigen yang mencukupi. Sang pemilik juga memberikan lapisan kapas di setiap sudut-sudut tajam furniture yang dipakai di kafe ini. Tujuannya adalah agar apabila ikan panic dan menabrak furniture, mereka tidak akan terluka karena lapisannya sudah lunak.

Mau nongkrong sama teman dengan nuansa berbeda, Amix Cafe di Vietnam ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Siap merasakan pengalaman pertama ngopi sama ikan?

Tags
cafe unik kuliner Luar negeri ngopi sama ikan Vietnam
Share