Ragam Ketan Kekinian, Mulai Topping Buah Hingga S’mores

Advertisement

Siapa yang suka ketan hitam? Biasanya ketan hitam ini akan kamu temukan dalam es doger atau es campur. Ternyata kini banyak muncul ragam ketan kekinian. Rasanya yang manis semakin bikin ngiler ditambah dengan beragam olahan unik. Penasaran seperti apa? Yuk baca ulasannya berikut ini.

Bubur Hayam Manggo

Bubur Ketan Hitam Spesial via Instagram/@foodnusantara.id

Kalau biasanya kamu menikmati bubur ketan hitam biasa, kali ini ada yang spesial. Bubur Ketan ini menambahkan mangga dan es krim vanilla. Rasanya yang manis dan segar ini paling cocok dimakan saat siang hari.

Bubur Ketan Hitam Spesial ini bisa kamu temukan di Jalan Johar Nurhadi 5 Kotabaru (belakang RS Bethesda). Kuliner ini buka setiap hari pada pukul 12.00-00.00 WIB.

Tang Yuan Asian Dessert

Xingfu a.k.a Happiness via Instagram/@tangyuanasiandesserts

Dessert yang kedua ada Xingfu Dessert. Semangkuk Xingfu ini berisikan ketan hitam, jelly, kacang merah, mochi, taro pudding, egg pudding, es krim, dan susu segar. Es krim ini bisa kamu pilih berbagai rasa mulai dari green tea hingga black sesame. Xingfu ini bisa kamu temukan di Tang Yuan Assian Dessert yang berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya No 71 dan PHX Grogol. Dr. Susilo Raya 342 Grogol.

GIOI

Gioi Blak Rice Pudding via Instagram/@apkrindo

Gioi dikenal sebagai restoran yang suka mencampurkan kudapan Nusantara dengan berbagai macam kuliner lainnya. Pastinya mereka selalu menyajikan visual yang menarik. Salah satu menu ketan kekinian Gioi adalah Black Rice Pudding.

Black Rice Pudding merupakan ketan yang berbentuk pudding dengan tesktur kenyal, tambahan potongan mangga, kuah santan, dan es krim vanilla. Gioi ini berada di Jl. Senopati 88, Jakarta Selatan.

Hatchi

Ketan Nutella S’mores via Instagram/@perutendut

Ketan kekinian terakhir yang wajib dicoba adalah Ketan Nutella Smores. Ketan ini bisa ditemukan di Hatchi. Hatchi diambil dari kata Jepang “Hachi”, yang berarti mangkuk atau baskom. Kebanyakan menu di Hatchi selalu dihidangkan dengan aneka mangkuk yang dibuat sendiri.

Dengan tampilannya unik ala makanan western, Ketan Nutella S’mores ini disajikan dengan biskuit regal, marshmallow, dan es krim vanilla. Rasanya yang manis cocok untuk anak muda kekinian. Hatchi ini berlokasi di Plaza Pondok Indah 2, Jakarta Selatan.

Itu dia ragam ketan kekinian yang bisa kamu coba. Jadi Teman Traveler mau coba yang mana dulu?

Advertisement
Tags
Indonesia ketan ketan kekinian Kuliner Kekinian
Share