Nasi Babat Terenak di Surabaya, Awas Ketagihan

Salah satu kota yang pas dikunjungi untuk berburu makanan tradisional adalah Surabaya. Selain lontong balap dan rawon, kamu pun dapat menikmati nasi babat yang menawarkan rasa luar biasa. Penasaran di mana warung yang menjual kuliner Surabaya tersebut? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

Nasi Babat Madura Mbok Lemu

Nasi Babat Madura Mbok Lemu
Nasi Babat Madura Mbok Lemu [image source]
Warung Mbok Lemu yang menjual nasi babat ada di Jl Raya Darmo Permai. Sajian nasi putih hangat serta babat gorengnya begitu menggiurkan. Apalagi ditambah dengan serundeng serta beberapa isian lain seperti empal, usus, paru hingga sambal korek yang lezat. Kuliner malam di warung Mbok Lemu bakalan membuatmu kenyang seketika.

Nasi Babat Madura Mbok Lemu, Surabaya
Nasi Babat Madura Mbok Lemu, Surabaya [image source]

Sego Babat Ngagel Jaya

Sego Babat Ngagel Jaya
Sego Babat Ngagel Jaya [image source]
Warung yang berikutnya terdapat di Jalam Ngagel Jaya Selatan No 43. Di sini menawarkan sego babat lengkap dengan sambal gurih asin. Harga seporsi mulai dari Rp15.000. Meski lezat, ada baiknya merekomendasikan warung ini kepada ibu hamil setelah mereka melahirkan. Ini karena makan jeroan dapat menghambat pertumbuhan janin.

Sego Babat Ngagel Jaya Surabaya
Sego Babat Ngagel Jaya Surabaya [image source]

Sego Babat Usus Dukuh Kupang

Sego Babat Usus Dukuh Kupang
Sego Babat Usus Dukuh Kupang [image source]
Terlalu banyak makan babat dan jeroan lain kurang baik untuk tubuh. Apalagi kandungan lemaknya dapatkan meningkatkan kolesterol. Meski disajikan dalam bentuk  kuliner enak seperti sego babat Dukuh Kupang, tetap harus diimbangi dengan olahraga teratur. Seperti ketiga kedai sebelumnya, menu ini juga berupa babat goreng empuk yang disajikan di atas nasi putih berserundeng. Datanglah pagi karena jam 12.00 WIB warung sudah tutup.

Sego Babat Usus Dukuh Kupang Surabaya
Sego Babat Usus Dukuh Kupang Surabaya [image source]

Nasi Babat Cak Yasin

Nasi Babat Cak Yasin
Nasi Babat Cak Yasin [image source]
Liburan ke Surabaya, kurang lengkap jika tak mampir ke Taman Bungkul. Di sekitarnya terdapat nasi babat yang cukup populer di kalangan pecinta kuliner. Apalagi kalau bukan Nasi Babat Cak Yasin di Jalan Raya Dukuh Kupang. Hanya melakukan perjalanan selama 13 menit dari Taman Bungkul, kamu dapat menikmati babat goreng dengan nasi gurih.

Nasi Babat Cak Yasin Surabaya
Nasi Babat Cak Yasin Surabaya [image source]
Bagaimana, sudah tahu kan dimana saja warung nasi babat terenak di Surabaya. Yuk dicoba satu per satu!

Tags
Indonesia Jawa Timur Nasi Babat Surabaya
Share