Kuliner Surabaya Enak dan Murah Untuk Sarapan

Salah satu daya tarik dari Surabaya adalah kotanya yang tak pernah mati. Selama 24 jam penuh, lalu lintas masih saja padat. Dan tentu saja, kuliner Surabaya yang bisa memuaskan lapar dan dahaga kapan saja. Saat menghabiskan waktu di kota pahlawan, coba deh berbagai sarapan enak dan murah meriah. Apa saja, ya?

Soto Ayam Hartono

Semangkok Soto Ayam Hartono
Semangkok Soto Ayam Hartono [image source]
Membuka pagi dengan semangkok soto ayam rasanya tak pernah salah, ya. Kuah kaldu dengan potongan daging yang segar karena perasan jeruk nipis menyatu dalam mulut sungguh bisa membangkitkan semangat pagi. Apalagi Soto Ayam Hartono juga menyediakan telur muda yang menambah nikmat. Semangkok sotonya hanya dibandrol 16 ribu rupiah. Kamu juga bisa meminta tambahan jeroan, lho.

Soto Ayam Hartono
Soto Ayam Hartono [image source]
Nama : Soto Ayam Hartono
Alamat : Jl. Undaan Kulon, Surabaya
Telepon :  081252444427
Jam Buka : 08:00-00:00 WIB

Sego Babat Usus Dukuh Kupang

Sego Babat Gosyen Surabaya
Sego Babat Gosyen Surabaya [image source]
Penyetan memang enak dinikmati kapan saja. Sego (nasi) babat dengan sambal yang pedas nikmat ini jelas termasuk menu sarapan favorit. Apalagi jika disajikan dengan nasi yang masih hangat. Aduh, bisa nambah lagi dan lagi. Sepiring sego babat di Dukuh Kupang, Surabaya ini hanya sekitar 17 ribu rupiah. Jangan siang-siang datangnya, kamu bisa kehabisan, lho.

Sego Babat Surbaya
Sego Babat Surabaya [image source]
Nama : Sego Babat
Alamat : Jl. Dukuh Kupang Barat, Surabaya
(Lokasinya jualnya depan sekolah TK. Gosyen)

Nasi Kuning Avon

Nasi Kuning Avon
Nasi Kuning Avon [image source]
Sepulang jogging, tidak ada salahnya mampir untuk beli nasi kuning buat mama tercinta di rumah. Nasi Kuning Avon yang membuka  beberapa cabang, termasuk di daerah Darmo ini sudah berjualan sejak pukul 5 pagi. Lauknya pun beragam, mau daging atau pun ikan tongkol, ada. Dan lengkap dengan taburan serundeng dan bawang goreng yang wangi menggoda. Harga yang dipasang pun tergantung lauknya. Untuk nasi kuning dengan ikan tongkol, sepiringnya hanya 15 ribu rupiah.

Nasi Kuning Avon Darmo
Nasi Kuning Avon Darmo [image source]
Nama : Nasi Kuning Avon
Alamat : Gang Lusi No.7, Surabaya (Masuk dari Jl. Kapuas)
Jam Buka : 06:00-12:00 WIB

Cabang : Jl. Raya darmo permai 3, Surabaya (Lokasi jualnya mobilan di depan ruko2 terbul 93)
Jam Buka  : 05:00-11:00 WIB

Lontong Mie dan Rujak Cingur “Mak Rufah”

Lontong Mie Surabaya
Lontong Mie Surabaya [image source]
Mengawali hari dengan sepiring Lontong Mie juga pilihan yang tak salah. Kuah dengan wangi petisnya yang khas dan pedas, berpadu dengan daging juga udang goreng. Bisa juga ditambah dengan potongan tulang lunak yang memberi sensasi saat masuk mulut dan digigit. Hanya dengan 10 ribu rupiah, kamu sudah bisa menyantap sepiring Lontong Mie Mak Rufah yang berlokasi di daerah Pengampon, Surabaya. Tambah 5 ribu kalau mau plus irisan daging.

Lontong Mie Mak Rufah
Lontong Mie Mak Rufah [image source]
Nama : Lontong Mie dan Rujak Cingur “Mak Rufah”
Alamat : Jl. Pengampon, Sby (Jualannya depan persis Toko Kita)
Jam Buka :  09.00-15:00 WIB

Bubur Ayam Pak Salim

Bubur Ayam Pak Salim
Bubur Ayam Pak Salim [image source]
Bubur Ayam memang termasuk menu sarapan kesayangan banyak orang. Setiap jam 6 pagi, gerobak Pak Salim yang ada di Jalan Jawa, Surabaya selalu dipenuhi orang-orang yang ingin memupuk energi sebelum beraktifitas dengan menu jualannya. Selain lauk tambahan seperti jeroan, Pak Salim tak pernah pelit  memberikan kacang kedelai yang membuat buburnya jadi istimewa. Berapa? Seporsinya sekitar 15 ribu rupiah saja. Jangan sampai kehabisan, ya.

Sarapan Bubur Ayam Pak Salim
Sarapan Bubur Ayam Pak Salim [image source]
Nama : Bubur Ayam Pak Salim

Lokasi : Jl. Jawa No.10, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 

Wah, banyak juga menu sarapan di Kota Pahlawan yang menggoda untuk dicoba, ya. Bagaimana, yang mana dulu nih yang ingin kamu icipi?

Tags
kuliner kuliner surabaya wisata surabaya
Share