Rawon Kalkulator, Kuliner Surabaya yang Selalu Bikin Kangen Saat Lebaran

Advertisement

Taman Bungkul merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Surabaya. Setiap harinya, taman kota ini selalu ramai pengunjung baik dari penduduk asli maupun wisatawan luar kota. Tidak hanya untuk mencari angin segar, sebagian dari mereka banyak berburu kuliner Surabaya yang terkenal lezat di kawasan ini. Apalagi kalau bukan Rawon Kalkulator yang wajib kamu coba saat mudik ke Kota Pahlawan!

1. Rawon Kalkulator yang Melegenda di Kalangan Pecinta Kuliner

Menu di Warung Sedap Malam
Menu di Warung Sedap Malam [image source]
Selain riuh anak muda yang memadati Taman Bungkul, ternyata keramaian di kawasan ini tidak lain karena kedai sederhana yang menjual seporsi rawon. Bukan sembarangan, kuliner yang dijual di Warung Sedap Malam ini memiliki sejarah tersendiri. Tidak banyak yang tahu, ternyata tempat makan ini sudah lama berdiri. Bahkan saat ini sudah berusia lebih dari 35 tahun. Wah, jika melihat antriannya, tentu saja juara banget. Sudah pernah coba belum?

Warung Sedap Malam Surabaya
Warung Sedap Malam Surabaya [image source]

2. Rahasia Dibalik Nama Rawon Kalkulator

Rawon Enak di Surabaya
Rawon Enak di Surabaya [image source]
Meski nama aslinya adalah Warung Sedap Malam, namun banyak sekali pengunjung yang menyebut kedai sederhana ini dengan julukan Rawon Kalkulator. Ya, hal ini bermula dari keunikan kasirnya yang menghitung semua pesanan tanpa alat hitung. Ajaibnya, mereka mampu menghitung cepat seperti sebuah kalkulator. Karena itu pula, para pengunjung menyebut tempat makan ini dengan nama Rawon Kalkulator. Nah, kamu yang penasaran dengan gaya kasir menghitung, datang saja ke sini. Jangan lupa, ajak keluarga dan saudara agar berburu kuliner di Surabaya makin seru.

Rahasia Kepopuleran Rawon Kalkulator
Rahasia Kepopuleran Rawon Kalkulator [image source]

3. Sajian Rawon yang Sedap dan Pas di Lidah

Soto Kalkulator
Soto Kalkulator [image source]
Tidak hanya ketangkasan kasir yang bisa menghitung cepat, namun rasa rawon yang ditawarkan oleh warung ini memang sangat enak. Dengan kuah hitam pekatnya, daging dalam semangkuk rawon sungguh empuk meskipun ukurannya besar. Sementara rasanya sangat pas untuk lidah-lidah orang Jawa Timuran. Wah, tidak heran jika lebih dari 35 tahun tetap buka. Selain rawon, Warung Sedap Malam juga menyediakan soto daging yang juga terkenal lezat. Sementara harganya cukup terjangkau, sekitar Rp20.000,- per porsinya.

Rawon Warung Sedap Malam
Rawon Warung Sedap Malam [image source]

4. Keliling Kota Sebelum Makan Malam di Rawon Kalkulator

Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam [image source]
Sebelum menyantap menu makanan di Centra PKL Taman Bungkul ini, ada baiknya berkunjung ke beberapa objek wisata. Salah satunya yang dapat kamu kunjungi adalah Monumen Kapal Selam yang terletak di jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan kapal selam serta hunting foto sepuasnya. Tempat ini tidak hanya cocok untuk mengisi liburan di akhir pekan, tapi juga salah satu tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi saat mudik ke Surabaya. Jangan khawatir, karena sudah buka sejak pukul 8 pagi hingga 9 malam.

Taman Bungkul
Taman Bungkul [image source]

5. Akomodasi Sekitar Taman Bungkul

Quest Hotel Indonesia
Quest Hotel Indonesia [image source]
Rugi jika hanya sehari keliling kota Surabaya. Ada baiknya untuk liburan selama 2 sampai 3 hari agar dapat menjejalahi hampir semua destinasi wisata. Salah satu rekomendasi tempat bermalam yang cocok untuk kamu adalah Quest Hotel. Letaknya sekitar 1,2 km atau 12 menit dari Warung Sedap Malam. Sementara desain yang ditawarkan oleh Quest Hotel cukup unik. Dari dalam kamar, kamu pun juga masih menikmati keindahan kota Surabaya dari atas. Dijamin liburan di saat mudik ke Surabaya makin menyenangkan.

Kuliner Enak di Taman Bungkul
Kuliner Enak di Taman Bungkul [image source]
Nama : Warung Sedap Malam – Rawon Kalkulator
Alamat: Sentra PKL Tamam Bungkul Jalan Raya Darmo, Wonokromo, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka: 11.00–03.00
Telepon: (031) 5661784
Harga : mulai dari Rp20.000,- / porsi

Nah, mudik ke Surabaya wajib nih berkunjung ke Warung Sedap Malam. Jangan lupa pula untuk berkeliling Taman Bungkul serta Monumen Kapal Selam yang tidak jauh dari Rawon Keliling.

Advertisement
Tags
kuliner kuliner surabaya wisata surabaya
Share