Empat Mie Ayam Kuah Kental di Jogja, Nikmatnya Bikin Tergila-gila

Bakso dan mie ayam merupakan kuliner yang sangat mudah ditemui di berbagai tempat. Mulai dari kaki lima hingga bintang lima, kedua kuliner tersebut tetap juara. Apalagi disantap saat cuaca sedang dingin-dinginya, bakso dan mie ayam merupakan bahan bakar yang tepat. Nah, berbicara masalah mie ayam, di Jogja banyak pilihannya. Misalnya saja mie ayam kuah kental dengan citarasa yang bikin ketagihan. Berikut ini rekomendasi mie ayam kuah kental di Jogja yang bisa dinikmati kelezatannya.

1. Mie Ayam Pak Dhe Wo

Mie Ayam Pak Dhe Wo, Via Instagram jogjakakilima
Mie Ayam Pak Dhe Wo, Via Instagram jogjakakilima

Mie Ayam Pak Dhe Wo merupakan salah satu legenda di Jogja yang menyuguhkan mie ayam kuah kental. Lokasinya berada di Jl. Kabupaten Km 1,5, Biru, Trihanggo, Sleman. Kuah kentalnya membuat banyak orang ingin segera menyantapnya. Untuk kuah kentalnya, sang pemilik menyebutkan itu berasal dari rempah-rempah. Misalnya saja jahe, merica, sere, laos dan lain-lain. Seperti halnya di tempat lainnya, mie ayam di sini disajikan dengan potongan daging ayam ditambah sawi. Rasanya benar-benar menggoyang lidah.

2. Mie Ayam Bu Tumini

Mie Ayam Tumini, Via Instagram alejenes
Mie Ayam Tumini, Via Instagram alejenes

Tidak kalah tenar dari Mie Ayam Pak Dhe Wo, ada Mie Ayam Bu Tumini yang bisa dicicipi. Alamatnya berada di Jl. Imogiri Timur No. 187, Umbulharjo, Jogjakarta. Atau tepatnya berada di Giwangan, karena hal itulah banyak orang menyebutkan tempat ini sebagai Mie Ayam Giwangan. Warung ini sudah ada sejak awal 1990-an rasanya nikmat dengan ciri khas mie memiliki ukuran besar dengan kuah kental kecokelatan yang bikin ketagihan.

3. Mie Ayam Tjap Djago

Mie Ayam Tjap Djago, Via Instagram mahasiswakulineran
Mie Ayam Tjap Djago, Via Instagram mahasiswakulineran

Lokasi lainya yang menawarkan mie ayam kuah kental adalah Mie Ayam Tjap Djago. Lokasinya berada di Jl. Moses Gatotkaca C4, Jogja. Letaknya tidak jauh dari Kampus Sanata Dharma Jogja. Mie yang digunakan adalah mie gepeng, ayam bacem kampung, plus diberi kuah kental dengan rasa yang mantap di lidah. Meskipun bisa dibilang baru buka pada Maret 2016 yang lalu, tetapi respon masyarakat dengan kuliner ini begitu ramai. Maka dari itulah, Teman Traveler perlu berkunjung ke Mie Ayam Tjap Djago sesekali.

4. Mie Ayam Mercon Lona

Mie Ayam Mercon Lona, Via Instagram murahenakwareg
Mie Ayam Mercon Lona, Via Instagram murahenakwareg

Terakhir yang menyuguhkan mie ayam kuah kental adalah Mie Ayam Mercon Lona. Daya tarik di sini tidak hanya kuahnya yang kental, namun juga rasa pedas yang ditawarkannya. Lokasi tempat makan satu ini berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 116, Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan, Jogja. Kuahnya kental lantaran tambahan cabai rawit hijau yang digiling halus. Pecinta pedas, wajib cicipi mie ayam di sini.

Jika ingin menyantap mie ayam kuah di Jogja, empat lokasi di atas bisa menjadi jujukan yang bisa Teman Traveler tuju ya. Semoga informasinya membantu.

Tags
Indonesia Jogja mie ayam kuah kental di Jogja
Share