Mie Ayam Populer di Bandung, Banyak Varian Menu yang Diserbu Pelanggan

Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit banyak orang setelah bakso. Rasanya lezat, enak disantap saat cuaca sedang dingin. Makanan ini bisa dimakan semua kalangan, membuat mie ayam tak pernah kehabisan pamornya. Jika sedang jalan-jalan ke Bandung ada beberapa mie ayam populer dan memiliki banyak penggemar yang bisa untuk kamu cicipi kelezatannya lho. Mana saja? Yuk simak ulasannya seperti berikut ini.

Mie Ayam dari Bakso Cepot & Cafe

Mie Ayam dari Bakso Cepot & Cafe, Via Instagram baksocepot_ncafe

Mie ayam enak pertama yang bisa kamu jajal kenikmatannya berasal dari Bakso Cepot & Cafe yang terletak di Jl. Gegerkalong Girang No. 81, Gegerkalong Bandung. Buka setiap Senin-Minggu pukul 10:00 pagi hingga 10:00 malam. Mie dari tempat makan ini enak dan terjaga karena merupakan hasil olahan rumahan. Untuk ayamnya, berbentuk dadu dan empuk saat digigit. Jangan lupa mencicipi jika sedang berada di Bandung.

Rumah Makan Linggarjati

Mie Linggarjati, Via Instagram makansampaikenyang

Mie enak lainnya yang tak boleh kamu lewatkan saat berjelajah ke Bandung adalah yang terdapat di Rumah Makan Linggarjati. Di sini menyuguhkan banyak menu mie yang bikin ketagihan. Ada mie dengan suwiran ayam, mie baso, mie babat, dan banyak lagi yang lainnya. Mie ini sudah buka sejak tahun 1950-an dan citarasanya sampai sekarang tidak berubah, tetap enak. Lokasinya di Jl. Balonggede No. 1, Balonggede, Regol.

Mie Ayam Merah dari Kedai Mie Baso Andika

Semangkuk mie bakso dari  Mi Baso Andika, Via Instagram sun_dhe

Tidak kalah lezat dari sebelum-sebelumnya, mie dari Kedai Mie Baso Andika ini memiliki ciri khas daging ayam berwarna merah. Bisa berwana merah karena sebelumnya sudah dibumbui dengan cabai merah tanjung. Jadi, meskipun berwarna merah menyala rasanya tidak terlalu pedas karena cabai merah tanjung memang memiliki rasa yang tidak terlalu pedas. Tertarik untuk mencicipi hidangan ini? Kamu bisa datang ke Jl. Gegerakalong 21.

Mie Ayam Bakso dari Kedai Es Duren Pak Aip

Mie Ayam dan es Durian, Via Instagram yoris_kartakusumah
Mie dan es Durian, Via Instagram yoris_kartakusumah

Selanjutnya, yang tidak kalah terkenal dan populer adalah mie dari Kedai Es Duren Pak Aip. Kedai ini berada di Jl. Tubagus Ismail Raya No. 5, Sekeloa, Coblong, Bandung. Jika mie ayam lainya berbentuk ramping dan kecil, berbeda dengan d sini. Bentuk mie di sini lebih besar dari ukuran biasanya dan memiliki bentuk yang sedikit pipih, yang favorit adalah yang dilengkapi dengan bakso.

Kota Bandung yang dingin sangat pas jika dipadukan dengan semangkuk mie ayam yang hangat. Bisa bikin perut kenyang dan bandapun hangat seketika. Semoga kamu bisa mencobanya saat sedang berjelajah di Bandung ya.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner mie ayam bandung
Share