Merapi Park Yogyakarta Hadirkan Replika Landmark Terkenal di Dunia

Advertisement

Jogja kembali mengenalkan destinasi wisata baru kepada para traveler. Bukan hanya yang menyediakan pemandangan alam dengan udara segar khas pegunungan, kali ini objek wisata di kota Gudeg ini menawarkan spot asik berupa replika landmark terkenal di dunia. Wah, penasaran kan?

Wisata Anyar yang Langsung Banjir Pengunjung

The World Landmark
The World Landmark [image source]
Sudah tahu kan apa nama destinasi yang baru saja ramai diperbincangkan ini? Yap, tempat tersebut adalah The World Landmark atau Merapi Park Yogyakarta yang terletak di Hargobinangun, Pakem, Sleman. Tak hanya menyajikan pemandangan pegunungan yang eksotis, di sini juga terdapat banyak bangunan unik yang berupa replika landmark terkenal di dunia. Wah, tak perlu ke luar negeri, kita bisa berfoto di bawah Menara Pisa Jogja nih!

Menara Pisa di Merapi ParkMenara Pisa di Merapi Park [image source]

Landmark Keren dari Eropa Hingga Amerika

Parisnya Indonesia
Parisnya Indonesia [image source]
Merapi Park Yogyakarta terbilang sangat baru lantaran dibuka sejak tanggal 25 Juni 2017. Kendati baru hitungan minggu soft opening, objek wisata ini langsung ramai dibanjiri oleh pengunjung. Bagaimana tidak, bukan hanya Menara Pisa saja yang ditawarkan. Kamu pun bisa melihat uniknya menara Eiffel, Big Ben, kincir angin Molen De Gooyer dan banyak replika lain. Nah, kamu yang hobi berfoto, pasti langsung puas saat ke sini!

Bigben di Jogja
Bigben di Jogja [image source]

Wahana Keren Lain yang Segera Ditambahkan

Spot Foto Kece di Jogja
Spot Foto Kece di Jogja [image source]
Tidak hanya menyediakan spot foto yang keren, destinasi ini juga dihiasi dengan taman bunga yang cantik. Udaranya pun makin segar dengan beberapa pohon yang siap menjadi payung teduh saat panas menyengat. Kabar baiknya, Merapi Park Yogyakarta akan melengkapi wahana lain yang pasti bakal memuaskan para pengunjung. Rencananya, objek wisata di lereng Gunung Merapi ini akan dilengkapi dengan botanical garden, waterpark dan juga replika taman satwa. Wah, pasti bakal makin ramai nih!

Taman keren di Jogja
Taman keren di Jogja [image source]

Mampir ke Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi Jogja
Museum Gunung Merapi Jogja [image source]
Selain berkeliling dan berfoto bersama landmark di Merapi Park, kamu bisa sekalian berkunjung ke Museum Gunung Merapi. Tak hanya melihat ragam benda yang menjadi saksi bisu meletusnya Gunung Merapi, kamu juga bakal menadapatkan banyak ilmu dari sini. Tidak perlu khawatir, letak museum tidak jauh dari Merapi Park. Bahkan keduanya berada di satu lokasi dan juga bersebelahan. Bila ada waktu, jangan lupa pula untuk menyeruput Kopi Klotok khas Pakem ya!

Museum Gunung Merapi
Museum Gunung Merapi [image source]

Bermalam di Vila dengan Pemandangan Pegunungan

The Cangkringan Jogja Resorts and Spa
The Cangkringan Jogja Resorts and Spa [image source]
Bagi orang Jogja, berkunjung ke Merapi Park sudah cukup hanya dalam waktu satu hari. Namun hal tersebut sangat berbeda bagi wisatawan dari luar kota. Nah, salah satu cara agar liburan makin seru adalah bermalam di sekitar objek wisata eksis satu ini. Salah satu akomodasi yang bisa direkomendasikan adalah The Cangkringan Jogja Resort and Spa yang terletak di Jl. Raya Merapi Golf, Umbulharjo. Nah, untuk biaya sewanya hanya berkisar Rp680.000 per malam. Murah kan?

Kamar The Cangkringan Jogja Resorts and Spa
Kamar The Cangkringan Jogja Resorts and Spa [image source]
Nama : Merapi Park Yogyakarta – The World Landmark
Alamat : Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : 09:00-16:30
Tiket Masuk : Rp15.000/orang

Wah, makin banyak saja kan daftar tempat wisata di Jogja yang kekinian? Nah, segera yuk membuat itinerary liburan ke kota Gudeg. Jangan lupa untuk mencari tiket perjalanan murah untuk lebih menghemat saat liburan. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
wisata jogja Wisata Jogjakarta
Share