Siapkan Ranselmu! Jelajahi 4 Pulau di Bima yang Tersembunyi

Bima merupakan kabupaten di Nusa Tenggara Barat yang kaya akan objek wisata alamnya. Tak hanya pantai, namun banyak sekali pulau tersembunyi yang bakal membuatmu ingin terbang ke sini. Penasaran kan dengan pemandangan eksotis pulau di Bima? Yuk, intip rangkumannya berikut!

Pulau Kelapa

Pulau Kelapa
Pulau Kelapa [image source]
Destinasi wisata yang menyajikan panorama perbukitan yang lengkap dengan tenangnya air di Bima adalah Pulau Kelapa. Objek wisata yang terletak di kawasan Nggelu, Lambu ini tak hanya menawarkan pesona alam yang luar biasa tapi juga sangat sepi lantaran belum banyak dijelajahi oleh wisatawan. Nah, untuk kamu yang berniat berkunjung ke Pulau Kelapa, ada baiknya bermalam dengan mendirikan tenda di sini. Pasalnya, keindahannya sangat sempurna saat sore hari. Bahkan Pulau Komodo dapat terlihat dari puncak objek wisata ini. Keren kan?

Pantai di Pulau Kelapa
Pantai di Pulau Kelapa [image source]
Nama : Pulau Kelapa
Alamat : Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Bajo Pulau

Bajo Pulau Sape
Bajo Pulau Sape [image source]
Pulau berikutnya yang tak kalah menawan yaitu Bajo Pulau. Letaknya sendiri berada di Kecamatan Sape dan banyak dihuni oleh penduduk desa yang berasal dari suku Bajau. Jika Pulau Kelapa menawarkan pemandangan matahari terbenam, sedikit berbeda dengan Bajo Pulau. Di sini, kamu dapat menikmati indahnya pantai dengan pasir putih. Wah, liburan bareng sahabat ke Bima, mampir saja ke sini. Pasti seru!

Bajo Pulau
Bajo Pulau [image source]
Nama : Bajo Pulau
Alamat : Desa Bajo Pulau, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Pulau Sangiang

Pulau Sangiang
Pulau Sangiang [image source]
Masih ingat dengan salah satu gunung berapi yang meletus pada tahun 2014 lalu? Yap, gunung tersebut adalah Sangiangapi yang terletak di sebuah pulau eksotis di Bima. Karena peristiwa alam tersebut, pulau bernama Sungiang ini populer dan menjadi tujuan wisata banyak traveler. Selain untuk menikmati alam, mereka juga penasaran dengan keindahan lautan Flores yang memukau jika dilihat dari puncak. Nah, untuk sampai di sini kamu harus menempuh perjalanan dengan menyewa perahu yang berkapasitas 10 hingga 15 orang. Biasanya, biaya sewa tersebut berkisar Rp300.000 dengan rute pulang pergi. Tertarik kan?

Sangiang Wera
Sangiang Wera [image source]
Nama : Pulau Sangiang
Alamat : Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Pulau Kambing

Pulau Kambing
Pulau Kambing [image source]
Tak hanya Pulau Ular Wera Pai yang sudah terkenal di kalangan traveler, ternyata Bima juga memiliki pulau unik dengan nama Kambing. Berbeda dengan namanya, di pulau ini sama sekali tidak ditemukan kambing. Namun, kamu bakalan disambut dengan pemandangan eksotis yang tidak kalah dengan objek wisata lain di Nusa Tenggara Barat. Destinasi yang berada di Teluk Bima ini sendiri juga menawarkan alam bawah laut yang sempurna. Kamu jago snorkeling, pasti bakalan puas berenang seharian. Tentu saja harus dengan pengawasan pemandu wisata agar tetap aman.

Ilustrasi Teluk Bima
Ilustrasi Teluk Bima [image source]
Nama : Pulau Kambing
Alamat : Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Percaya kan jika objek wisata alam di Bima cantik? Apalagi banyak pula yang tersembunyi serta masih asri untuk dijelajahi. Nah, kapan nih liburan ke sini?

Tags
Bima Nusa Tenggara Barat pulau
Share