Pecinta Drama Korea, Tebak Apa Nama Tempat Wisata ini!

Kamu pencinta drama Korea (drakor), pasti tahu dong tayangan yang tengah booming saat ini? Bisa jadi kamu bakalan susah menyebutkan satu-satu lantaran saking banyaknya. Belakangan diketahui, maraknya penyuka genre satu ini dikarenakan alur ceritanya yang unik serta pemainnya yang tampan dan rupawan. Tetapi, bukan hanya itu saja yang membuat drama korea hits. lokasi syutingnya cantik untuk dijadikan destinasi wisata. Travelingyuk akan mengajak kamu sedikit bermain kuis tentang tempat syuting tersebut. Nah, penasaran dengan daya ingat dan pengetahuan kamu ini, buruan ikuti kuisnya di bawah ini!

1. Bukan Paris, salah satu lokasi syuting ini ternyata berada di Korea Selatan loh. Wah, yang pecinta drakor pasti tahu kan di drama mana dan apa nama dari objek wisata satu ini?

Rumah Prancis
Rumah Prancis[image source]
Yap, namanya adalah Petite France, sebuah desa budaya Perancis yang terletak di Cheongpyeongmyeon. Objek wisata yang memiliki 16 bangunan bergaya Eropa satu ini  banyak muncul di drama-drama korea seperti Bethoven Virus, Secret Garden hingga My Love From The Star loh.

Pettie France
Pettie France [image source]

2. Drama Korea selalu menyajikan tempat-tempat cantik dengan keindahan alamnya. Salah satunya adalah taman bunga cantik yang mengingatkan kita dengan adegan-adegan romantis. Di mana kah taman bunga cantik ini?

Padang Bunga
Padang Bunga [image source]
Taman bunga cantik dengan warna yang bermacam-macam di Korea? Jawabannya tidak lain adalah Pulau Jeju. Jika bertanya judul apa saja yang menggunakan pulau satu ini sebagai lokasi syuting, tentu jawabannya sangat banyak. Salah satunya adalah Warm and Cozy.

Warm And Cozy
Warm And Cozy [image source]

3. Inilah pepohonan rindang yang terkenal akan keromantisannya dan membuat wisatawan betah berlama-lama di Korea. Drama apa ya yang syuting di sini?

Pohon Rapi di Korea Selatan
Pohon Rapi di Korea Selatan [image source]
Jawabannya adalah Chuncheon yang terletak di Provinsi Gangwon, Pulau Nami. Daerah terpencil satu ini digunakan sebagai tempat syuting drama korea yang berjudul Winter Sonata. Di objek wisat ini, pepohonan memang ditata rapi sehingga tak heran jika sangat cantik meski berganti musim.

Chuncheon Nami Island
Chuncheon Nami Island [image source]

4. Nah, pasti tahu kan drama apa yang menyajikan rumah cantik dekat dengan pantai? Wah, kira-kira di mana ya letak hunian lucu satu ini?

Rumah sebelah Pantai
Rumah sebelah Pantai [image source]
Tidak salah lagi, jawabannya adalah Full House, drama Rain dan Song Hye Kyo yang hingga kini masih populer banget. Seperti judulnya, lokasi drakor satu ini mengambil tempat di sebuah rumah lucu bergaya minimalis di bibir pantai Incheon. Kini, hunian unik ini menjadi salah satu objek wisata loh.

Full House
Full House [image source]

5. Yang satu ini pasti sudah tahu dimana tempatnya. Ialah objek wisata yang menjadi saksi bisu wisatawan menggembok cintanya. Apa namanya?

Gembok Cinta
Gembok Cinta [image source]
Apalagi kalau bukan N Seoul Tower, salah satu landmark kota Seoul yang terletak di puncak gunung Namsan. Di menara satu ini sering digunakan sebagai tempat lokasi syuting seperti Boys Before Flower hingga Princess Hours.

Namsan Tower
Namsan Tower [image source]

6. Drama Korea bukan hanya menyajikan objek wisata cantik tapi juga menawarkan kafe -kafe lucu yang menarik. Tebak, drakor mana yang menggunakan kafe ini sebagai lokasi syutingnya?

Kafe Lucu
Kafe Lucu [image source]
Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah Descendants of The Sun. Drama yang menyihir jutaan orang ini memang banyak menggunakan Yunani sebagai lokasi syuting. Salah satu tempat di Korea yang menjadi syuting drakor ini adalah Dalkomm Cafe yang terletak di Incheon.

Dalkomm DOTS
Dalkomm DOTS [image source]

7. Bukan cuman keindahan alam, pesona istana di Korea Selatan juga dilirik oleh pecinta Drakor. Nah, tentu tahu kan apa nama tempat istana ini?

Istana Drama Korea
Istana Drama Korea [image source]
Ialah Baekje Cultural Land yang menjadi setting kerajaan jaman dulu di drama berjudul Moon Lovers : Scatlet Heart Ryeo. Jika sudah nonton akting UI di Moon Lovers, hampir 60 % lokasinya berada di pusat kebudayaan Korea Selatan ini loh.

Scarlet Heart
Scarlet Heart [image source]

8. Seperti sebelumnya, ada satu lagi rumah tradisional yang sering digunakan sebagai tempat syuting. Hayo tebak, di mana ini?

Korean Folk Village
Korean Folk Village [image source]
Jawabannya adalah Yongin, Provinsi Gyeonggi. Tempat bernama Korean Folk Village ini merupakan salah satu lokasi yang digunakan untuk keperluan syuting drama kolosal. Adapun drama-drama populer yang mengambil gambar di rumah tradisional ini antara lain adalah Dae Jang Geum, Sungkyunkwan Scandal dan Moon Embracing The Sun.

The Moon Embraces The Sun
The Moon Embraces The Sun [image source]

9. Jika kamu menonton serial drama sering kali mengambil gambar di sekitar sungai yang lengkap dengan pemandangan jembatannya. Nah, apa sih nama sungai satu ini?

Sungai di Korea
Sungai di Korea [image source]
Apalagi kalau bukan sungai Han yang berada di pusat Kota Seoul. Di pinggiran sungai ini sering dijadikan lokasi syuting beberapa drama. Selain keindahan sungainya, Banpo Bridge yang menghubungkan Seocho dan Yongsan menjadi salah satu pemandangan unik di drakor.

Banpo Bridge
Banpo Bridge [image source]

10. Baru-baru ini, pantai cantik ini menjadi destinasi wisata paling populer di Korea Selatan. Selain memiliki pemandangan lautan yang serba hijau, deburan ombak ini mengingatkan kita dengan adegan wanita meniup sebuah lilin. Tahu drama apa yang dimaksud?

Pantai eksotis
Pantai eksotis [image source]
Jawabannya adalah Guardian : The Lonely and Great God atau lebih populer dengan judul Goblin. Sementara lokasi syuting dalam foto tersebut adalah Pantai Jumunjin, Gangneung yang dulunya sepi dengan pengunjung. Di pantai yang kini ramai ini, wisatawan bisa menikmati hembusan angin laut serta berfoto menirukan adegan Goblin dan pengantinnya.

Goblin
Goblin [image source]
Wah, berapa skor yang kamu dapatkan saat menjawab semua tempat-tempat di atas? Nah, jika sudah tinggi, kapan nih liburan ke sana dan menikmati kuliner Korea Selatan yang mantap?

Tags
Drama Korea Explore Korea Selatan Tempat wisata di Korea Traveling ke Korea
Share