Selain Joger, Ini 5 Tempat Berburu Oleh-oleh Hits di Bali

Advertisement

Semua pasti setuju, Pulau Dewata tidak pernah membosankan meski dikunjungi berkali-kali. Perihal keindahan alam sudah tak perlu lagi diperbincangkan. Kuliner Bali yang beragam juga menjadi salah satu daya tarik dari daerah wisata yang satu ini. Satu lagi yang wajib disempatkan saat traveling, yaitu berburu oleh-oleh khas setempat. Selain Joger dan Krisna, ternyata ada banyak toko keren yang bisa dikunjungi, lho. Ini dia 5 tempat rekomendasi dari tim travelingyuk. Sudah siap?

Toko Emporium

Toko Emporium Bali [image source]
Seminyak adalah area yang ramah bagi turis yang ingin menikmati suasana Bali dengan berjalan kaki. Di sepanjang daerah ini kamu akan menemukan banyak toko-toko lucu yang menjual pernak-pernik khas Bali. Salah satunya yang menarik perhatian adalah Toko Emporium. Kalau kamu jatuh hati dengan gaya boho, toko ini jelas akan membuatmu lupa diri dan memborong segalanya. Barang-barang lucu di sini diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan lokal. Toko Emporium bahkan sudah mengekspor produk-produknya yang menggemaskan ini sudah menyuplai butik-butik yang berada di beberapa negara seperti Dubai, Hongkong, bahkan Korea.

Sandal di Toko Emporium
Sandal di Toko Emporium [image source]
Toko Emporium

Lokasi: Jl. Oberoi No 1, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Biasa Boutique

Biasa Boutique, Bali
Biasa Boutique, Bali [image source]
Namanya boleh ‘Biasa’, namun produk-produk yang ada di butik dan galeri ini sangat luar biasa. Setiap baju dan benda-benda seni di Biasa lahir dari tangan-tangan seniman lokal yang didampingi oleh pemilik butik ini, Susanna Perini. Selain barang yang dijual, toko dan galeri Biasa sangat indah. Membuat wisatawan yang datang bisa betah berlama-lama. Apalagi kalau setiap fashion item dan barangnya sangat berseni? Tentu saja Biasa harus masuk dalam daftar toko yang kamu kunjungi di Seminyak, Bali.

Biasa Boutique
Biasa Boutique [image source]
Biasa Boutique

Lokasi: Jalan Raya Seminyak No.36, Kuta, Seminyak, Badung, Kabupaten Badung, Bali 80361

Threads Of Life

Thread of Life
Thread of Life [image source]
Threads of Life bisa dibilang Indonesia kecil yang ada di jantung Ubud, Bali. Yap, galeri yang satu ini mengumpulkan kain indah dari seluruh Indonesia. Bukan tekstil biasa, ada lebih dari 1000 seniman asli yang mencurahkan cintanya pada setiap lembar kain di galeri ini. Threads of Life sudah seperti tangan panjang yang memperkenalkan lembaran-lembaran indah ini kepada wisatawan asing yang datang ke Bali. Yakin mau ketinggalan berjalan-jalan di ruangan yang penuh dengan keindahan ini?

Threads of Life textiles
Threads of Life textiles [image source]
Threads of Life Textiles

Lokasi: Jl. Kajeng No.24, Ubud, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jewel Rocks

Toko Jewel Rock
Toko Jewel Rocks [image source]
Kamu suka sekali dengan aksesoris? Jewel Rocks adalah toko oleh-oleh yang wajib kamu datangi. Dari langkah pertama, kamu sudah merasakan hawa nyaman seperti sedang berada di rumah sendiri. Ada beragam aksesoris yang dihiasi batu-batu cantik di Jewel Rocks. Kamu bisa saja lupa waktu saat berkunjung ke toko yang satu ini. Jangan lupa membeli gelang cantik yang sama dengan sahabat-sahabatmu di sini, ya. Selain memperat hubungan pertemanan, gelang ini akan membuatmu selalu merindukan Bali. Pernak-pernik di sini adalah handmade, lho.

Jewel Rock Bali
Jewel Rock Bali [image source]
Jewel Rocks

Lokasi: Jl. Petitenget No.1, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Havaianas Bali

Spot keren di Havaianas Bali
Spot keren di Havaianas Bali [image source]
Siapa sih yang nggak jatuh cinta dengan kenyamanan dari bersandal jepit? Nah, bukan merk biasa. Havaianas merupakan brand sandal jepit yang menjadi favorit para turis mancanegara. Ada ratusan warna yang menggoda untuk dibeli. Toko ini juga menjadi incaran para traveler untuk mencari oleh-oleh. Pasalnya, Bali memiliki outlet Havaianas terbesar. Mau selfie di sini? Pastikan kamu sempat berpose di depan sandal jepit raksasanya, juga VW-nya yang keren abis.

Havaianas Bali
Havaianas Bali [image source]
Havaianas Bali

Lokasi: Jl. Sunset Road No.9, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Nah, sekarang sudah tak bingung lagi kan harus kemana saat mencari buah tangan untuk orang kesayangan dari Pulau Dewata. Ingat, jangan sampai kalap dan beli juga untuk dirimu sendiri, ya. Selamat belanja!

Advertisement
Tags
Bali Indonesia Tempat Wisata toko oleh-oleh
Share