Liburan di Bali Bareng Anak-anak? Kamu Bisa Lakukan Banyak Kegiatan Seru Ini

Liburan di Bali memang menyenangkan, banyak destinasi wisata yang bisa disinggahi. Beda teman liburan, tentu tidak sama objek wisata yang dituju. Kalau Teman Traveler liburan di Bali bareng anak kecil, pasti lebih memilih wisata yang seru dengan banyak permainan. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan, tentunya liburan jadi lebih berkesan. Mau tahu kegiatan apa saja? Simak yuk ulasan berikut.

Main Trampolin

Main Trampolin via Instagram @marcellawiditamua
Main Trampolin via Instagram @marcellawiditamua

Teman Traveler yang liburan barengan dengan anak-anak di Bali, bisa nih mencoba bermain trampolin. Kegiatan lompat-lompat ini digemari anak-anak, bahkan orang dewasa pun suka. Salah satu objek wisata Bali untuk bermain trampolin adalah The Bounce Bali Trampoline Centre yang berlokasi di Canggu.

Tidak perlu takut kehujanan, karena arena bermain ini berada di dalam ruangan. Tiket masuk dibanderol sekitar Rp135 ribuan per orang. Jangan lupa menggunakan kaus kaki khusus yang bagian bawahnya ada perekatnya. Tenang saja, kalau tidak punya bisa mendapatkan di tempat wisata ini dengan harga Rp30 ribuan.

Jadi Bajak Laut

Jadi Bajak Laut via Instagram @piratesbaybali
Jadi Bajak Laut via Instagram @piratesbaybali

Siapa nih adik atau anak Teman Traveler yang suka bermain peran jadi bajak laut? Tidak usah khawatir, Teman Traveler dapat wujudkan keinginan tersebut ketika liburan di Bali bareng anak-anak. Datang saja ke Pirates Bay Bali, sebuah restoran berada di Nusa Dua, area Bali Tourism Development Corporation (BTDC). Dilengkapi dengan kapal bajak laut, rumah pohon, plus paket pencarian harta karun, menjadi daya tarik bagi anak-anak. Mereka pun bisa bermain peran menjadi bajak laut sehari, dengan memakai topi dan aksesori pendukung lain. Siapkan budget kira-kira Rp150 ribuan per orang.

Belajar Selancar

Belajar Selancar via Instagram @ripcurlschoolofsurf
Belajar Selancar via Instagram @ripcurlschoolofsurf

Selanjutnya kalau liburan di Bali bareng anak-anak, Teman Traveler bisa ajak mereka belajar selancar. Tentunya akan menjadi kegiatan super seru dan tidak terlupakan. Coba aja ke Rip Curl School of Surf di Jalan Arjuna nomor 66 Beach, Legian, Kuta, kabupaten Badung. Anak-anak berusia lebih dari 5 tahun akan diajari skil dasar oleh instruktur berpengalaman seperti mengayuh dengan tangan. Kalau sudah cukup bisa, mereka boleh turun langsung ke lautan dengan ombak rendah dan aman. Peralatan keamanan diberikan kepada siapapun yang belajar, seperti helm, rompi, dan celana pendek.

Bermain dengan Hewan-hewan Plus Ngasih Makan

Bermain dengan Hewan-hewan Plus Ngasih Makan via Instagram @xu4134
Bermain dengan Hewan-hewan Plus Ngasih Makan via Instagram @xu4134

Liburan di Bali bareng anak-anak akan lebih seru kalau membiarkan mereka berinteraksi dengan hewan jinak secara langsung. Dapat dilakukan di Bali Safari Marine Park, Jalan Profesor Ida Bagus Mantra kilometer 19,8, Serongga, kecamatan Gianyar, kabupaten Gianyar. Teman Traveler bisa siapkan budget sekitar Rp50 ribuan untuk mendapatkan sekeranjang wortel, menu makanan si gajah.

Wakeboarding

Wakeboarding via Instagram @baliwakepark
Wakeboarding via Instagram @baliwakepark

Kalau tadi sudah selancar, saatnya Teman Traveler mengajak anak-anak untuk wakeboarding. Merupakan olahraga kombinasi permainan skateboarding, snowboarding, dan surfing. Ajak saja ke Bali Wake Park&Aqualand di Jalan Raya Pelabuhan Benoa nomor 7X, Pedungan, Denpasar Selatan, Denpasar. Beragam wahana disediakan di wisata Bali satu ini.

Bagi anak-anak, coba skil dasar dahulu dengan bantuan instruktur ahli. Untuk permulaan, duduk dahulu di atas papan, kemudian ditarik oleh kabel. Teman Traveler akan dilengkapi dengan helm, safety jacket, dan peralatan keselamatan lainnya.

Belajar tentang Kupu-kupu

Belajar tentang Kupu-kupu via Instagram @yohansamdr
Belajar tentang Kupu-kupu via Instagram @yohansamdr

Satu lagi cara berinteraksi dengan hewan, kali ini kupu-kupu. Teman Traveler yang liburan di Bali bareng anak-anak dapat mengajak mereka pergi ke Kemenuh Butterfly Park. Wisata ini berjarak sekitar 10 menit berkendara dari Ubud. Taman ini menyediakan tur edukasi dan rekreasi. Menyusuri taman dipenuhi dengan sekitar 500 jenis kupu-kupu, akan ada pemandu supaya bisa lebih memahami tentang hewan satu ini. Siapkan saja budget sekitar Rp100 ribuan, kalau anak-anak Rp50 ribuan.

Memasak Bersama

Memasak Bareng Chef via Instagram @fourpointsbalikuta
Memasak Bareng Chef via Instagram @fourpointsbalikuta

Siapa nih yang suka makan pizza? Nah kalau liburan di Bali bareng anak-anak, tidak hanya sekedar makan tapi sekalian membuat pizza. Ajak si kecil ke Four Points Kuta, disediakan program masak bertajuk “We Love Pizza”. Anak-anak akan ditemani oleh chef. Mereka bisa membuat pizza mulai dari membuat adonan, memilih topping, sampai memanggangnya.

Banyak juga kan aktivitas yang bisa dilakukan bareng anak-anak kalau liburan di Bali. Mulai dari berinteraksi dengan hewan, sampai olahraga air. Teman Traveler suka kegiatan seperti apa jika berlibur bareng keluarga?

Tags
Bali Indonesia Liburan Bareng Anak Kecil tips dan inspirasi Wisata
Share