Waterpark Kura-kura Mataram, Asyiknya Main Air Bersama Keluarga

Advertisement

Salam ceria Teman Traveler, masih bingung cari tempat liburan bersama keluarga? Jika sedang berada di Lombok, kalian bisa mampir ke Waterpark Kura-kura Mataram. Destinasi ini miliki berbagai jenis kolam renang yang pastinya seru banget buat basah-basahan dan bermain air.

Alamatnya ada di Jalan Sriwijaya no 95, Mataram, Lombok. Sangat mudah dijangkau dari pusat kota, dengan perjalanan kurang lebih 10 menit. Ayo Teman Traveler, kita simak bersama ulasan lebih mendetail soal Waterpark Kura-kura Mataram.

Wisata Asyik untuk Keluarga

Patung kura-kura (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler akan disambut air mancur dengan patung kura-kura lucu. Bentuknya begitu menarik, cocok dijadikan sebagai tempat ber-selfie. Apalagi jika datang bersama beberapa anggota keluarga sekaligus.

Masuk ke kawasan wisata ini, Teman Traveler hanya perlu bayar tiket Rp40.000 per orang. Bagi yang datang bersama rombongan keluarga, bakal mendapat diskon khusus sebanyak 50 persen, dengan akses komplet ke semua wahana.

Antrean tiket cukup panjang (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk
Area sekitar pintu masuk (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Saya bersama kawan mampir ke sini saat Lebaran Ketupat lalu dan antrean di loket tiket cukup panjang. Namun jangan khawatir, meski dipadati pengunjung kebersihan kawasan ini cukup terjaga. Di hampir setiap sudut terdapat tempat sampah khusus.

Aneka Wahana Permainan Seru

Fasilitas ruang ganti (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Guna menunjang kenyamanan pengunjung, pengelola sudah menyiapkan beberapa fasilitas seperti ruang ganti, kamar mandi, serta mushola. Teman Traveler tak perlu bingung jika ingin mencari tempat untuk ganti baju maupun salat.

Serunya bermain air di dalam wahana (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Untuk wahana permainannya, Waterpark Kura-kura Mataram sediakan kolam khusus anak serta dewasa. Pengunjung bisa rasakan serunya kolam arus, air terjun buatan, dan masih banyak permainan seru lainnya. Pokoknya bakal puas deh basah-basah ria di sini.

Payung untuk yang ingin berlindung dari guyuran air (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa mencoba seluncuran warna-warni yang menarik. Jika kalian kurang berani, ada seluncuran yang lebih pendek dengan corak hijau. Pastinya bakal sangat seru menjajal wahana satu ini.

Seluncuran warna-warni (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk
Pas untuk destinasi wisata keluarga (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Area sekitar waterpark dikeliling pepohonan hijau, membuat suasana jadi rindang. Selama bermain di sini Teman Traveler bakal terlindung dari teriknya sinar matahari. Bebas panas dan kalian bisa liburan dengan pikiran yang benar-benar segar.

Tawarkan Paket Komplet

Seluncuran warna kuning (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk
Kolam arus (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang membeli paket komplet untuk keluarga, kalian bakal semakin puas. Ada banyak bonus menarik seperti sewa ban gratis, naik kereta api, permainan anak-anak, dan masih banyak lagi.

Berfoto dekat patung kura-kura (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Area waterpark ini juga sangat luas Teman Traveler. Kalian bisa menjelajah sekitarnya dengan puas. Sempatkanlah berswafoto di dekat jembatan kecil maupun patung kura-kura. Hasilnya dijamin sangat mengesankan.

Jika sudah merasa lelah, kalian bisa istirahat sejenak di tempat duduk kayu atau mampir ke salah satu kantin untuk membeli makanan. Asyik kan?

Bersantai sejenak di kantin (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Itulah pengalaman saya menghabiskan liburan di Waterpark Kura-kura Mataram. Jika Teman Traveler sedang cari tempat keren untuk pelesiran bareng keluarga di Lombok, bisa banget mampir ke sini.

Advertisement
Tags
kontributor Lombok Travelingyuk wisata lombok
Share