Dari Pisang Hingga Burger, Ini Kuliner Serba Charcoal yang Bikin Penasaran

Setelah green tea, kini kuliner serba charcoal atau arang tengah hits di Indonesia. Sesuai dengan namanya, kandungan dari jajanan tersebut terbuat dari arang bambu, kayu atau jerami. Tak perlu khawatir, kandungan arang ini tidak berbahaya malah dapat mengikat racun dan cat kimia dalam tubuh. Nah, apa saja kuliner arang yang rasa nendang ini? Berikut rangkumannya.

1. Es Krim Charcoal

Es Krim Charcoal
Es Krim Charcoal via instagram/@novitawhite

Biasanya, es krim identik dengan warna cantik yang bikin ngiler. Namun, jauh berbeda dengan es krim charcoal. Sesuai dengan bahannya, warna dari jajanan ini berwarna hitam pekat. Menariknya, ada banyak topping warna-warni seperti cornflakes, parutan kelapa, cookies, cokelat dan kacang. Salah satu tempat yang menyediakan menu ini adalah Hubble Scoop Creamery, di Serpong. Bisa dikombinasikan dengan rasa lain loh.

2. Pisang Charcoal

Pisang Charcoal
Pisang Charcoal via instagram/@eatandjournal

Sudah biasa dengan pisang goreng tepung atau ditaburi keju dan cokelat? Kini ada varian pisang lain yang rasanya nendang. Namanya Pisang Charcoal yang dapat Teman Traveler temukan di Pasar Atom Lantai Bawah dengan harga Rp10.000 per satu kotak. Rasanya tak jauh beda dengan pisang goreng biasa. Namun, warna hitamnya yang membuat unik dan menarik perhatian.

3. Pizza Charcoal

Pizza Charcoal
Pizza Charcoal via instagram/@sharebeforeeat

Sudah bosan dengan pizza itu-itu aja? Kini waktunya Teman Traveler unik yang juga menggunakan arang sebagai bahannya. Yap, pizza charcoal yang dipadukan dengan aneka topping menggiurkan. Lelehan keju dengan potongan daging empuk siap-siap bikin nagih. Tak perlu khawatir, di Pizza Hut juga ada loh. Nama menunya adalah Black Pan Pizza dan Black Pan Stuffed Crust yang dikenalkan sejak bulan Februari 2018 lalu.

4. Burger Charcoal

Burger Charcoal
Burger Charcoal via instagram/@blacklistedcoffee

Selain pizza, burger juga ada loh yang dikemas dengan campuran bahan dari arang atau charcoal. Namanya burger charcoal yang rasanya tetap nendang dengan lapisan patty tebal. Sementara kandungan charcoalnya terdapat pada bagian bun atau roti yang jelas terlihat dari warnanya. Untuk menikmati menu tersebut, Blacklisted Coffee Roaster di Jakarta juga bisa Teman Traveler kunjungi.

Itulah kuliner serba charcoal yang lagi hangat-hangatnya dijadikan varian menu di kafe. Tak perlu was-was, kandungan arang ini juga banyak manfaatnya untuk tubuh. Salah satunya membuang gas perut. Bagaimana, dengan Teman Traveler. Sudah coba yang mana nih?

Tags
Bandung Indonesia Jakarta kuliner unik Kuliner Unik di Jakarta
Share