Cara Praktis Makan Pizza, Bikin Topping Tak Terbuang Sia-sia

Pizza bukanlah makanan asing bagi lidah orang Indonesia saat ini. Sajiannya beragam dari yang ukuran kecil hingga super besar. Biasanya, kafe dengan menu pizza ini menyediakan garpu dan pisau sebagai alat makan. Namun, tahu kah jika alat ini biasa menyisakan beberapa topping di piring. Ternyata, ada loh cara makan pizza agar topping tak terbuang sia-sia. Yuk, simak ulasannya berikut.

1. Makan dengan Garpu dan Pisau

potongan pizza
potongan pizza via instagram/@baking_stone

Garpu dan pisau memang alat yang paling nyaman untuk memotong. Cara ini tidak salah, karena di kondisi tertentu makan dengan alat tersebut akan membuat terlihat sangat sopan. Yap, menyantap makanan khas Italia ini saat acara formal paling baik menggunakan garpu. Hal ini akan membuat tanganmu aman dari minyak.

2. Pakai Tangan Saat Santai

pizza
pizza via instagram/@pictestudio

Tak ingin topping terbuang sia-sia karena menggunakan garpu? Jangan ragu untuk mengambil potongan pizzamu dengan tangan. Di Italia yang menjadi asal makanan ini, orang-orang lebih sering memakan pizza dengan tangan. Praktis dan pastinya topping yang terjatuh tidak akan banyak. Tentunya, pastikan tanganmu higienis saat memegangnya.

3. Jangan Pegang Bagian Bawah Pizza

Cara makan pizza
Cara makan pizza via instagram/@ivoadventures

Memakai tangan bukan berarti kamu bebas untuk langsung melahapnya. Ada teknik yang dijamin topping favoritmu jatuh di tepat lidah.

Cara praktis makan pizza
Cara praktis makan pizza (c) Travelingyuk/Deby Ibrahim

Seperti orang Italia, mereka biasanya mencubit bagian luar pizza. Hal ini membuat bagian pizza sedikit terlipat. Jangan pula memegang bagian tengah karena memungkinkan toppingmu berubah posisi.

4. Lipat Menyerupai Dompet

kelezatan pizza
kelezatan pizza via instagram/@voageturismo

Kali ini cara praktis makan yang disampaikan oleh Stefano Cirene. Seorang pemilik resto pizza di Sydney. Cara tepat makan pizza agar toppingnya tidak jatuh adalah dengan melipatnya menjadi dua bagian atau empat bagian yang hasilnya menyerupai dompet. Tidak semua pizza bisa dimakan dengan cara ini. Beberapa di antaranya yang bisa menggunakan metode ini adalah Pizza Neapolitan atau pizza tipis lainnya.

Nah, itulah cara makan pizza yang bisa mengurangi jatuhnya topping favoritmu. Boleh nih langsung dipraktekkan saat berburu pizza di Bandung. Setuju kan?

Tags
Indonesia Italia Kuliner Italia Tips Makan
Share