Makan Lemak Palembang, Ini Kuliner Mie yang Jadi Buruan

febri rama

febri rama

On Indonesia
Mie Palembang Mie Palembang

Makan Lemak di Palembang? Jangan dikira kamu akan berhadapan dengan hidangan yang penuh dengan daging berbumbu melimpah. Dalam bahasa Kota Pempek, lemak berarti enak. Jadi ulasan berikut ini akan berisi rekomendasi kuliner mie terlezat di Palembang. Ada yang tradisional seperti mie celor hingga sajian dengan inovasi unik dalam berbagai warna. Penasaran kan? Simak ulasannya di bawah ini ya.

1. Kedai Tokopi Pai Libang di Jalan Veteran memiliki menu andalan berupa mie ayam pangsit goreng. Seporsi dengan penuh kelezatan ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp27.000.

Tokopi
Kedai Tokopi [image source]
2. Jika kamu berada di Kecamatan Plaju sempatkan untuk mencoba Mie Nampol buatan Warung Seblak Nampol. Rasanya semakin nikmat dengan udang, sosis dan bakso.

Mie Nampol
Mie Nampol [image source]
3. Eggsperience Palembang juga punya hidangan juara yaitu mie terbang. Unik karena seperti melayang di udara. Lokasinya ada di Jalan Cendrawasih, 9 Ilir, Ilir Timur.

Eggsperince
Eggsperince [image source]
4. Kombinasi Indomie dengan saltted egg chicken serta sambal nikmat adalah menu andalan di Ayam Geprek Cik Mon. Hadir dengan harga murah dengan rasa yang istimewa.

Cikmon
Geprek Cikmon [image source]
5.Tempat selegandaris French Vakery & Bistro ternyata juga menjual menu mie ayam bakso. Teksturnya kenyal dengan bumbu yang menggugah selera.

French
French Bistro [image source]
6. Kalau datang ke Nongkrong AI di Duku, kamu bisa mencoba menu seenak Indomie kangkung balacan. Bumbunya banyak, menjadikan hidangan ini sangat menggiurkan. Belum lagi ada tambahan kangkung sebagai pelengkap.

Nongkrong Ai
Nongkrong Ai [image source]
7. Mie dengan warna keemasan sudah biasa, tapi yang dijual oleh Kedai Nyai Kualo beda. Ada mie pink yang menarik dari segi tampilan. Begitu dicoba rasanya juga tidak kalah nendang.

Mie Pink
Mie Pink [image source]
8. Jika ada pink, tentu ada warna lain juga. Cobalah mie ayam klenger yang warnanya hijau dari Warung Rama di Jalan Panca Usaha.

Mie Ayam Ijo
Mie Ayam Ijo [image source]
9. Jalan Merdeka Palembang punya banyak kuliner menggiurkan. Salah satunya adalah mie tumis yang dijual di kedai sebelum Jembatan Karang.

Mie Tumis
Mie Tumis [image source]
10. Mie Celor jangan sampai dilewatkan jika ke Palembang. Salah satu yang terenak ada di Mie Celor 26. Harga seporsinya murah yaitu sekitar Rp15.000.

Mie Celor
Mie Celor [image source]
Itulah beberapa hidangan mie yang ada di Bumi Sriwijaya. Masih banyak kuliner Palembang lain yang masih belum disebutkan. Kamu punya rekomendasi sendiri sebagai andalan? Bagikan ceritamu di kolom komentar ya!