Bakso Isakuiki Lemabang dengan Kuah Pindang di Palembang

Isti

Isti

On Indonesia
Bakso Isakuiki Lemabang di Palembang Bakso Isakuiki Lemabang di Palembang

Palembang merupakan salah satu kota di Sumatera Selatan yang tidak hanya kaya dengan objek wisata menakjubkan. Deretan kuliner khasnya pun ikut menarik perhatian, terutama pempeknya. Selain itu, berburu kuliner Palembang belum lengkap jika tidak mampir ke kawasan Lemabang. Ada bakso unik dengan cita rasa yang menggoyang lidah. Penasaran kan? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Warung Sederhana dengan Nama Unik

Bakso Pindang Tulang komplit
Bakso Pindang Tulang komplit [image source]
Warung ini bernama Bakso Isakuiki yang sekilas identik dengan negara Jepang. Namun, tempat makannya sederhana di sebuah ruko yang lengkap dengan slogan di depannya. Nama Isakuiki disebut-sebut berasal dari bahasa Jawa yang berarti ‘bisa ku ini’. Bakso Isakuiki terletak di Simpang 4 Lampu Merah Lemabang, yang berjarak 6 km dari Jembatan Ampera.

Bakso Pindang Tulang
Bakso Pindang Tulang [image source]

Menu Bakso dengan Kuah Pindang

Bakso Pindang Tulang di Palembang
Bakso Pindang Tulang di Palembang [image source]
Dilansir dari Instagram Dedy Oktavianus Pardede, warung ini menyediakan bakso sebagai menu utamanya. Namun bakso yang ditawarkan cukup unik dan berbeda dari lainnya, yaitu bakso pindang tulang. Seporsinya terdiri dari bola-bola daging, potongan iga sapi serta kuah pindang tulang yang merupakan makanan khas Palembang. Tentunya disajikan hangat dengan seporsi nasi hangat jika mau.

Bakso Isakuiki
Bakso Isakuiki [image source]

Varian Bakso yang Menggugah Selera

Bakso Iga Sapi
Bakso Iga Sapi [image source]
Bakso pindang tulang identik dengan warna pekat bercampur dengan tomat. Namun, kamu bisa memesan menu bakso lain yang tak kalah menggugah selera. Seperti Bakso Iga Sapi yang menggunakan kuah bakso hangat dengan rasa gurih. Atau juga sop kaki sapi yang disajikan bersama dengan kentang, wortel, daun sop serta bawang goreng. Hingga artikel ini ditulis, harga bakso iga sapi hanya dibanderol Rp30.000. Sementara sop kaki sapi Rp25.000 dan bakso pindang tulang sebesar Rp35.000 per porsi.

Sop Kaki Sapi
Sop Kaki Sapi [image source]

Kuliner Khas Palembang di Warung Isakuiki

Pindang Tulang
Pindang Tulang [image source]
Selain bakso, warung Isakuiki yang sudah lama berdiri ini juga menyediakan menu khas Palembang. Bukan pempek tapi pindang tulang yang disajikan hangat dalam mangkuk sop. Tak hanya itu, ada model gandum yang rotinya memiliki cita rasa asin gurih. Kuliner Palembang ini disajikan bersama kuah kaldu sapi.

Model Gendum
Model Gendum [image source]
Nah, melihat menu-menu lezat di atas makin membuatmu ingin liburan ke Palembang bukan? Apalagi letak warungnya tak jauh dari objek-objek wisata menakjubkan. Jadi, kapan nih liburan ke sini?