Kuliner Malang Legendaris, Rela Antre Demi Kenikmatan Duniawi

Advertisement

Menikmati kuliner yang sudah terjamin kelezatannya pasti ada rasa senang dan puas. Apalagi jika rela antre demi mendapatkan kenikmatan duniawi. Pada setiap daerah pasti ada beberapa tempat makan harus bersabar antre untuk memperolehnya. Seperti Kuliner Malang legendaris ini sangat ramai pelanggan dan sering habis hanya beberapa jam. Penasaran? Yuk, simak perjalanan berikut ini.

1. Sego Sambel Cak Uut 

Salah satu menu sego sambel cak uut via Instagram mariskaannastasia

Sego Sambel Cak Uut terkenal dengan sambal tempong khas Banyuwangi ini sangat ramai pelanggan, bahkan antre sampai satu jam. Menu yang paling populer adalah kenikmatan sambal petenya, selain itu ada berbagai macam pilihan sambal dan lauk. Di sini Teman Traveler bisa memilih menu satuan dan paketan yang cocok dipilih saat datang beramai-ramai.

Satu porsi nasi sambalnya dibanderol mulai Rp10.000 sampai Rp28.000. Warung ini berada di Jalan Simpang Raya Langsep No.30, Pisang Candi, Kec. Sukun. Beroperasi setiap hari kecuali jumat libur, mulai pukul 09.00-17.00 Wib. Jangan sampai kehabisan ya, karena seringkali tutup lebih awal bila semua menu terjual habis.

2. Rujak Manis Ananas Pak Bejo

Rujak manis ananas pak bejo via Instagram panbakery.sby

Tidak jauh dari Sego Sambel Cak Uut ada Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang punya ciri khas diberi taburan bawang goreng pada sambalnya yang nikmat. Selalu memakai buah yang fresh jadi begitu dimakan akan terasa kesegarannya. 

Ada juga menu lain yang bisa dicoba yaitu tahu petisnya yang gurih dan lezat tak lupa taburan bawang gorengnya. Teman Traveler juga bisa membeli sambal dalam kemasannya, cocok untuk oleh-oleh.

Satu porsi rujak manis seharga Rp20.000. Datang saja ke Jalan Simpang Raya Langsep, cukup mudah menemukannya ada tenda berwarna biru di pinggir jalan dan ramai orang, nah Teman Traveler telah sampai tujuan. Buka setiap hari mulai pukul 10.30-15.30 Wib.

3. Warung Pedas Tangkilsari 

Beberapa macam menu Warung Pedas Tangkilsari via Instagram yohanesbr

Warung Pedas Tangkilsari berada pada Kabupaten Malang sekitar 30 menit dari kota. Tepatnya di Kertowinangun, Tangkilsari, Kec.Tajinan. Menu paling dicari adalah makanan berkuah pedasnya yang nampol, dilengkapi dengan berbagai macam pilihan lauk.

Harga dari menunya sangat terjangkau mulai dari Rp1000 sampai Rp30.000. Teman Traveler jika ingin ke sini disarankan untuk datang saat warung baru buka, pukul 10.00 Wib karena saat makan siang akan ramai sekali oleh pelanggan. Pastikan tidak kehabisan ya.

4. Putu Lanang

Putu Lanang via Instagram arfitaheryanti

Setelah ke Kabupaten Malang saatnya kembali lagi ke kota. Kuliner malam satu ini adalah Putu Lanang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No.73, Samaan. Putu Lanang sudah berdiri sejak 1935 dengan menu putu yaitu makanan terbuat dari tepung beras, gula merah, dan kelapa. Setelah beberapa lama warung ini menambahkan menu cenil, lupis dan klepon.

Satu porsi dibanderol Rp10.000 sudah dapat 9 biji putu, sangat murah bukan? Warung buka setiap hari mulai pukul 17.30 sampai habis. Biasanya hanya 3 jam dari awal buka sudah ludes terjual jadi jangan sampai telat kehabisan ya Teman Traveler.

Demikian beberapa daftar kuliner Malang legendaris yang selalu ramai oleh pelanggan. Jadi jangan lupa mampir ya, ke tempat-tempat tersebut. 

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Kuliner Legendaris Kota Malang Malang
Share