Dear Sweet Cafe Jogja, Sajikan Dessert Super Menggemaskan

Advertisement

Berkunjung ke Jogja, jangan hanya mencicipi kuliner khasnya. Kalian juga perlu mampir ke tempat kekinian, namun tetap menampilkan kesan unik. Seperti Dear Sweet Cafe yang menghidangkan menu dengan tampilan menggemaskan, sehingga para pengunjung sayang untuk memakannya. Penasaran seperti apa? Simak ulasan di bawah ini.

Baru di Jogja

dear sweet cafe
Bagian depan kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Dear Sweet merupakan kafe yang baru melakukan grand opening pada tanggal 20 November 2019 lalu. Salah satu daya tarik kafe ini adalah dessert yang ditawarkannya begitu berbeda dari yang lain. Selain itu, kafe ini juga menyajikan aneka minuman segar dan beragam menu teh.

dear sweet cafe
Salah satu spot kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Alamat kafe ini berada di Jalan Flamboyan No.37, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman. Lokasinya tak jauh dari kampus UNY dan UGM yang pastinya merupakan daerah ramai oleh mahasiswa. Walau begitu, kafe ini tak hanya menyasar untuk mahasiswa, melainkan bagi semua kalangan.    

Tempat Asyik Buat Nongkrong

dear sweet cafe
Area dalam kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kafe yang berada di Jogja ini ukurannya tidak terlalu besar. Walau begitu, tempatnya cukup nyaman untuk sekedar melepas lelah dan penat. Bisa menampung sekitar 20 orang, Dear Sweet Café memiliki tema rustic. Berupa dekorasi daun-daun hijau yang dipadukan dengan lampu-lampu gantung. Di salah satu sisi ada spot foto bertuliskan ‘Dear sweet, you…‘ dengan hiasan bunga-bunga mengelilinginya.

Menyediakan Dessert Unik Menggemaskan

dear sweet cafe
Menu dessert kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kafe ini menyediakan berbagai menu dessert dengan tampilan menggemaskan. Dua di antaranya adalah Sleepy Dog dan Chubby Bunny.

dear sweet cafe
Sleepy Dog (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sleepy Dog merupakan menu dessert berupa cokelat mousse. Dibentuk sedemikian rupa dengan bentuk anjing tengkurap, detailnya terlihat sempurna dari ujung kepala hingga kaki. Sebagai pelengkap ditambahkan cokelat putih yang berbentuk tulang. Soal rasa, tak perlu diragukan. Cokelat mousse-nya begitu lembut dan langsung lumer di mulut. Untuk manisnya tidak berlebihan, sehingga tak terasa eneg.

dear sweet cafe
Chubby Bunny (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk Chubby Bunny bentuknya berupa kelinci yang terbuat dari cheese cake. Ada tiga varian untuk menu Chubby Bunny yakni original, milo, dan oreo. Cheese cake tersebut dipadukan dengan cookie crumble. Untuk rasanya tidak terlalu manis, tapi cenderung gurih dan sedikit sentuhan asin.

Untuk bisa menikmati menu-menu tersebut, Teman Traveler perlu menyiapkan uang sebesar Rp23.000 untuk Chubby Bunny. Sementara untuk Sleepy Dog adalah sebesar Rp25.000.    

Banyak Minuman Menyegarkan

20191121_082023_01_vIH.jpeg
Daftar menu (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain menu dessert ada minuman segar yang bisa Teman Traveler coba. Ada flower tea yang bisa disajikan dengan cup atau teapot. Nah, untuk macamnya sendiri ada Peony Tea, Apple Blossom Tea, Pepper Mint Tea, Lavender Tea, Globe Amarath Tea dan masih banyak lagi. Lalu untuk harganya dibedakan oleh tempatnya. Jika disajikan dengan cup harganya adalah Rp8.000. Sementara disajikan dengan teapot yakni Rp20.000.

20191121_084753_01_Fyz.jpeg
The Berries dan Watermelon Lychee (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain teh, ada juga menu cold drink dengan varian rasa yang menggugah selera. Menu spesialnya yakni Watermelon Lychee dengan perpaduan rasa semangka dan leci, serta The Berries yang merupakan campuran dari strawberry, raspberry, dan blueberry. Untuk menu cold drink, semuanya dibanderol dengan harga mulai Rp20.000.    

Untuk Teman Traveler yang berencana mencari menu pencuci mulut yang tak biasa, Dear Sweet Cafe bisa jadi jujugan. Menunya super gemas dengan jaminan rasa yang super lezat. Agendakan yuk bersama keluarga atau teman kalian untuk bertemu dengan dessert-dessert lucu ala Dear Sweet!

Advertisement
Tags
Dear Sweet Cafe Indonesia Jogja kontributor kuliner Sleman
Share