Ai Jia Muslim Beef Noodles, Kuliner Halal di Taiwan Bikin Liburan Makin Nyaman

Traveling ke luar negeri kini bukan sekedar impian. Ada banyak promosi maskapai dan hotel murah di beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan lain-lain. Bahkan, kini sudah banyak negara yang ramah untuk para muslim, termasuk Taiwan. Saat berkunjung ke Taipei, silakan mampir ke Ai Jia Muslim Beef Noodles, salah satu kuliner di Taiwan. Makan pun jadi tenang.

Berada di Kawasan Ramah Muslim

Bagian depan restoran (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Ai Jia Muslim Beef Noodles adalah kuliner halal di Taiwan yang memang berada di kawasan ramah muslim. Tak jauh dari Ai-Jia terdapat beberapa masjid yang dapat digunakan untuk menunaikan ibadah. Bisa liburan dengan tenang karena tak perlu khawatir ketinggalan waktu sholat. Tak hanya menyajikan makanan halal serta lokasi yang bersih, Ai Jia juga menyediakan menu dalam porsi yang besar.

Dikelola oleh Muslim

Pengunjung sedang menikmati menu di Ai-Jia (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Pemilik Ai Jia Muslim Beef Noodles adalah seorang muslim berusia 85 tahun. Dirinya telah menjual mie daging sapi selama 57 tahun terakhir. Terdapat jenis mie daging pedas dan tidak pedas. Porsi yang disajikan pun sangat besar. Satu porsinya terdiri dari mie, irisan daging sapi, serta kuah pedas yang kental. Mie daging sapi di tempat ini memiliki rasa yang nikmat dari perpaduan kuah dengan pasta cabai.

Masuk di Nominasi 10 Kedai Mie Daging Sapi di Taipei

Rumah makan dengan sertifikasi halal (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Tak hanya halal, namun masakan di Ai Jia Muslim Beef Noodles ini juga enak. Restoran halal ini terpilih sebagai salah satu dari 10 kedai mie daging sapi terbaik di Taipei tahun 2007. Salah satu menu yang paling populer adalah sup daging sapi guo-qiao. Terbuat dari irisan tipis daging sapi yang direbus. Pastikan Teman Traveler juga mencoba tortilla jin bing di sini. Tempat ini menawarkan menu oriental dengan jaminan halal.

Sajian Favorit Namun Jam Operasional Singkat

Mie daging sapi (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Sangat mudah untuk menemukan tempat ini. Lokasinya berada tak jauh di pintu keluar Stasiun Zhongxiao Dunhua. Tepatnya berada di Yanping S Road No.23 , Zhongzheng District, Taipei City. Ai Jia Muslim Beef Noodles tutup pukul 19.30 dan libur di hari Sabtu. Pastikan Teman Traveler datang lebih awal ingin merasakan menu tempat ini.

Kini wisatawan muslim tak perlu khawatir saat traveling ke Taiwan. Kuliner halal sudah ada, liburan pun jadi makin tenang. Bagaimana, kapan nih Teman Traveler jalan-jalan ke Taiwan?

Tags
Ai-Jia kuliner kuliner halal Taipei Taiwan
Share