Kuliner Enak dan Murah di Dekat Kampus Petra Surabaya

Advertisement

Surabaya dikenal sebagai salah satu ‘surganya’ kuliner. Berbagai macam jenis makanan lengkap tersedia di kota ini, khususnya di sekitar kampus Petra. Tidak hanya langganan para mahasiswa, kedai sederhana di kawasan Surabaya Selatan ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota. Wah, makanan apa saja sih yang membuat banyak orang rela antri? Berikut rangkumannya!

1. Mie Pecun Surabaya

Mie Pecun Surabaya
Mie Pecun Surabaya [image source]
Pecinta kuliner Surabaya pasti sudah kenal dengan makanan satu ini. Ya, Mie Pecun tidak hanya populer tapi juga memiliki penggemar dengan jumlah yang banyak. Beberapa orang mungkin hanya tahu jika paduan pedas kuah dan mie ini hanya ada di Jalan Anjasmoro, Sawahan. Padahal, di samping kampus Petra juga ada cabang loh. Seperti di pusatnya, kedai sederhana ini tidak hanya menyediakan mie dengan level kepedasan berbeda, tapi juga nasi goreng yang lezat dengan sajian bakso, sosis, telur dan teri Medan. Hemm, favorit siapa nih!

Mie Pecun
Mie Pecun [image source]
Lokasi : Jalan Siwalankerto samping Kampus UK Petra, Surabaya, Jawa Timur
No Telpon: +62 818-335-099
Jam Buka : 11.00 -02.00
Harga: Rp 10.000 – Rp 20.000 / porsi

2. Rawon Pak Pangat Wonokromo

Rawon Pak Pangat
Rawon Pak Pangat [image source]
Kuliner lain yang juga berada di kawasan Kampus Petra adalah Rawon Pak Pangat di Wonokromo, Surabaya. Kedai yang buka mulai dari jam 6 pagi hingga 9 malam ini menawarkan menu rawon yang berbeda dari lainnya. Daging empalnya empuk, disiram kuah yang hangat dan terasa gurih karena bumbu asli. Selain menikmati hidangan terenak, kamu pun bisa berkunjung ke Masjid Agung atau Kebun Binatang untuk jalan-jalan.

Rawon Pak Pangat Wonokromo
Rawon Pak Pangat Wonokromo [image source]
Lokasi : Ruko Lotus Recency, Jalan Ketintang Baru Selatan 1 No.15, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
No Telpon: +62 31 77616793
Jam Buka : 06.00 – 21.00
Harga: Rp 10.000 / porsi

3. Sego Sambel Wonokromo Waroeng Jangkrik

Waroeng Jangkrik
Waroeng Jangkrik [image source]
Hobi makan pedas-pedas? Sekalian mampir ke Sego Sambel Wonokromo Waroeng Jangkrik ya! Hanya butuh waktu 15 menit dari Kampus Petra, tempat makan ini terbilang sangat populer di mata pecinta kuliner. Tidak hanya murah, rasanya juga nendang dan bikin ketagihan. Apalagi kalau bukan karena sensasi pedas dari ikan tongkol yang disuwir-suwir dan lauk lainnya. Kedai makanan ini juga memiliki cabang lain yang selalu ramai oleh pengunjung. Nah, jika kehabisan tempat, kamu bisa langsung pindah ke tempat cabangnya.

Waroeng Jangkrik Surabaya
Waroeng Jangkrik Surabaya [image source]
Lokasi : Raya No., Jl. Jemursari Tim. No.107, Jemur Wonosari, Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60237, Ruko Villa Bukit Mas RN 05-06, Sby, Jl. Arief Rahman Hakim 51B (Ruko 21), Sby
Telepon: (031) 8480988
Jam buka: 10.00–22.00
Harga : -/+ Rp 20.000

4. Batagor Mang Rizal

Batagor Mang Rizal
Batagor Mang Rizal [image source]
Kamu masih / lulusan Universitas Kristen Petra, pasti pernah merasakan enaknya batagor yang dijual persis di pintu masuk jurusan perhotelan. Ya, batagor Mang Rizal ini memang legendaris banget. Tidak hanya enak, juga bisa menjadi salah satu pengganjal perut saat lapar. Selain batagor dan pentol, ada tambahan sosis yang makin membuat perut kenyang. Sementara bumbu kacang yang halus serta sambal dan jeruk nipisnya juga membuat siapapun gigit jari ingin mencobanya. Nah, kuliner satu ini langgananmu kan?

Batagor Petra
Batagor Petra [image source]
Lokasi : Jl. Siwalankerto, Surabaya
Telepon : 089503059952
Jam Buka : 08:00-17:00
Harga : Rp. 5000 – Rp 10.000

5. Warung Kuning Kutisari

Warung Kuning Surabaya
Warung Kuning Surabaya [image source]
Cari makanan murah dan mengenyangkan di sekitar Petra? Warung Kuning Kutisari jawabannya. Hanya berjarak 2 km atau sekitar 5 menit dari kampus, kedai sederhana ini selalu ramai oleh pengunjungnya. Berbagai menu menggiurkan tersaji di etalase, mulai dari ayam goreng, empal daging, telur dadar, rempelo ati hingga telur asin. Sementara harganya juga sangat terjangkau dan pas di kantong anak mahasiswa. Nah, jika kamu berniat untuk menyantap kuliner lezat di sini, lebih baik pilih jam sepi mahasiswa agar tidak berebut dengan pembeli lainnya.

Warung Kuning
Warung Kuning [image source]
Lokasi : Jl. Kutisari Utara No.57, Kutisari, Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur 60291
Telepon: 0815-1518-0022

Wah, sore-sore dalam keadaan lapar paling enak berburu kuliner makanan di atas. Apalagi batagornya yang nendang dan bikin ngiler. Nah, di antara kelima kuliner di atas, mana nih favoritmu?

Advertisement
Tags
kuliner kuliner surabaya wisata surabaya
Share