Villa Hantu di Lombok, Seram atau Bikin Penasaran?

Advertisement

Kalau mendengar kata hantu, apa yang terbayang di pikiran? Sudah pasti seram, horor, dan segala yang menakutkan. Apalagi jika ada tempat bernama villa hantu, wah bayangan mengerikan pasti langsung lewat di kepala. Tapi, benarkah di lokasi yang satu ini seseram namanya, ya?

Villa Hantu, Senggigi Lombok
Villa Hantu, Senggigi Lombok [image source]
Objek wisata Lombok dikenal sebagai surganya pantai indah. Selain itu terdapat villa hantu yang ternyata tak seseram namanya. Belakangan juga menjadi hits di sosial media. Banyak generasi muda yang hobi foto-foto berkunjung demi mendapatkan jepretan yang oke. Siapa yang sangka ada cerita di balik spot wisata baru ini.

Villa Hantu Lombok
Villa Hantu Lombok [image source]
Menurut juru parkir yang ada di lokasi, dulu memang akan dibuat villa oleh seorang bule berkewarganegaraan Australia dan akan menjadi tempat menginap dengan pemandangan berupa laut lepas yang indah. Sayangnya, pemilik meninggal dunia sebelum pembangunan selesai.

Meski tak jadi, nyatanya malah menjadi tempat wisata baru bagi muda-mudi setempat. Sama sekali tak menyeramkam bagi mereka. Kamu akan bertemu banyak pengunjung lain yang juga berburu foto indah. Tidak ada tiket masuk. Kamu hanya perlu membayar parkir 2 ribu rupiah, sudah boleh berpose sepuasnya di sudut villa hantu ini.

Spot foto di Villa Hantu Lombok
Spot foto di Villa Hantu Lombok [image source]
Waktu yang pas berkunjung ke sini adalah pagi hari, saat belum banyak wisatawan lain yang akan mengganggumu berfoto ria. Dari salah satu sudut villa, langsung disajikan hamparan luas laut lepas dan juga Gunung Agung. Dinding dan juga pilar-pilar belum jadi pun bisa menjadi latar belakang foto yang keren.

Saat sore hari, lokasinya sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset. Namun, waktumu tidak akan lama karena beberapa saat kemudian akan tutup. Wah, mungkin kalau malam, bangunan ini benar-benar ada penunggunya, ya.

Spot fotogenic Villa Hantu Lombok
Spot fotogenic Villa Hantu Lombok [image source]
Yang ingin mencoba menyaksikan sendiri, bisa melewati jalur antara Pantai Senggigi dan Pelabuhan Bangsal, tepatnya berada di Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara. Kalau berencana mantai di Pantai Senggigi, kamu pasti akan melewati bangunan setengah jadi ini. Wisata lain di sekitarnya juga banyak, di antaranya apa Pantai Nipah, Pandanan, juga Bukit Malimbu. Wah, seru kan. Sekali jalan, bisa ke beberapa tempat indah sekaligus.

Kalau main dari pagi, menyaksikan keindahan matahari terbenam bisa sambil ngopi dan nongkrong cantik di Ocean Blue Seafod, Senggigi Lombok yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit saja. Kamu juga bisa menyantap berbagai masakan khas laut untuk makan malam dan ditemani oleh angin pantai. Cicipi juga Ayam Taliwang yang menjadi makanan asli Lombok, ya.

Ocean Blue Seafood, Senggigi
Ocean Blue Seafood, Senggigi [image source]
Lokasi : Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara.

Nah, ternyata ada juga ya spot foto-foto yang indah meski dengan menggunakan nama ‘hantu’. Bagaimana, siapa yang sudah pernah selfie di Villa ini?

Advertisement
Tags
Lombok Luar negeri NTB villa
Share