Rekomendasi Bakso Paling Enak di Surabaya, Murah dan Mengenyangkan

Bakso merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak orang. Bola daging yang disajikan dengan kuah hangat ini bisa disantap baik siang maupun malam hari. Tak hanya di Malang saja, kamu juga bisa menemukan warung bakso di Kota Pahlawan, Surabaya. Penasaran di mana saja? Berikut ini rekomendasi dari Travelingyuk.

1. Bakso Bonnet

Bakso Bonnet Surabaya
Bakso Bonnet Surabaya [image source]
Bakso Bonnet terletak di Jalan Manyar Kertoarjo V No.39, Surabaya. Warung ini menyediakan seporsi bakso yang berisi bola daging ukuran jumbo, bihun, tahu, serta kuah gurih yang menggugah selera. Perusan jeruk nipis dan tambahan sambal membuat bakso di sini memiliki cita rasa yang nendang. Makin nikmat lagi, jangan lupa pesan es teler yang hingga artikel ini ditulis harganya masih Rp13.000. Terjangkau bukan?

Bakso Bonnet
Bakso Bonnet [image source]

2. Bakso Pratama

Bakso Pratama, Surabaya
Bakso Pratama, Surabaya [image source]
Warung berikutnya yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Surabaya adalah Bakso Pratama. Letaknya berada di Jalan Dukuh Kupang Barat Ruko No.113A dan Jalan Raya Tandes No.40. Buka dari jam 11 siang, kamu bisa memesan seporsi bakso dengan bola daging goreng yang terkenal lezat. Jika mau, kamu juga bisa memesan bakso beranak yang di dalamnya berisi cacahan daging serta pentol berukuran kecil.

Bakso Pratama
Bakso Pratama [image source]

3. Bakso Pak Kus

Bakso Pak Kus, Surabaya
Bakso Pak Kus, Surabaya [image source]
Mau coba bakso yang cukup legendaris di Surabaya? Datang saja ke Jalan Residen Sudirman, persis di seberang Kristus Raja. Ada warung Pak Kus yang konon berjualan sejak tahun 1968. Bukan hanya sajian bakso berbentuk bulat dan kotak, tempat makan ini terkenal dengan sup tetelannya. Kuliner Surabaya ini disajikan terpisah dengan bakso yang rasanya juga tak kalah nendang. Ingat, jangan datang di hari Jumat karena tutup.

Bakso Pak Kus
Bakso Pak Kus [image source]

4. Bakso Pak Seger

Bakso Pak Seger Surabaya
Bakso Pak Seger Surabaya [image source]
Arek Suroboyo pasti tak asing lagi dengan Bakso Pirngadi. Warung yang juga dikenal dengan Bakso Pak Seger ini terletak di Jalan Pirngadi, Bubutan. Buka dari jam 8 pagi, pengunjung dapat memesan berbagai menu dari yang campur, sumsum, bisa juga ditambah tetelan. Harganya bervariasi, tapi cukup terjangkau di kantong. Soal rasanya, tak diragukan lagi. Kamu bakalan ketagihan, apalagi jika mencoba bakso sumsum.

Bakso Pak Seger
Bakso Pak Seger [image source]

5. Bakso Jalil

Bakso Pak Jalil kecil-kecil
Bakso Pak Jalil kecil-kecil [image source]
Sudah biasa dengan bakso ukuran jumbo, kamu wajib coba bola daging di warung Pak Jalil. Letaknya di Jalan Taman Apsari No. 25 Embong Kaliasin dan sudah berjualan sejak tahun 1981. Berbeda dari warung biasanya, Pak Jalil menyediakan bakso dengan ukuran mini atau lebih dikenal dengan nama bakso kerikil. Seporsi sederhana berisi 15 bola daging halus serta kasar, soun, tahu goreng, dan disiram dengan kuah kaldu super lezat. Rasanya makin nikmat dengan perasan jeruk nipis di atasnya.

Bakso Pinggir Jalan yang Istimewa
Bakso Kerikil Jali di Pinggir Jalan yang Istimewa [image source]
Bakso enak di Surabaya tentunya tak hanya ditemukan di lima warung di atas. Namun, sebelum mencoba lainnya, kamu wajib menjajal bakso di atas. Setuju kan?

Tags
Indonesia Jawa Timur Surabaya
Share