5 Kuliner Kekinian yang Namanya Aneh tapi Rasanya Enak

Seiring makin banyaknya destinasi wisata baru, makanan kekinian pun mengisi jajaran kuliner yang paling diburu. Ada beberapa yang namanya aneh, tapi justru itulah yang membuat wisatawan semakin penasaran dan akhirnya berkunjung untuk merasakan sendiri. Nama boleh membuat siapa saja terheran-heran, tapi ternyata rasanya nendang bikin ketagihan. Apa saja sih makanan kekinian bernama unik tapi rasanya enak? Ini dia daftarnya.

Rujak Selingkuh, Wah dari Apa?

Rujak Selingkuh
Rujak Selingkuh [image source]
Kalau kamu sedang berkunjung ke Pulau Garam, jangan sampai lupa untuk mencicipi Rujak Selingkuh. Ini merupakan salah satu kuliner Madura yang bikin penasaran. Selingkuh dari siapa, sih? Rujak khas daerah Sumenep ini ternyata merupakan gabungan dari soto babat dan rujak Jawa Timur. Sepiring hidangannya bisa kamu coba dengan harga sekitar Rp13.000 saja. Lokasinya berada di Jl. DR. Wahidin, Pajagalan, Sumenep. Selain kulineran, wajib juga berkunjung ke wisatanya, seperti Bukit Jaddih yang hist banget di sosial media.

Rujak Selingkuh Madura
Rujak Selingkuh Madura [image source]
Lokasi : Jl. DR. Wahidin, Pajagalan, Sumenep, Madura

Sop Janda yang Menggoda

Sop Janda Bekasi
Sop Janda Bekasi [image source]
Habis selingkuh, terbitlah janda. Yang ini adalah Sop Janda, salah satu kuliner buruan wisatawan yang bertandang ke Bekasi. Ternyata nama ini digunakan karena penjualnya berstatus janda saat membuka warungnya di tahun 1997 lalu. Tak bisa dipungkiri, nama aneh pada warungnya mengundang rasa penasaran orang. Kini pun banyak yang menggunakan label ini, namun yang asli adalah Rumah Makan Sop Janda Bu Darmi. Mumpung sedang berada di kawasan ini, ekplore juga wisata Bekasi yang tak kalah dengan Jakarta.

Sop Janda
Sop Janda [image source]
Lokasi : Jalan Bali 1 No.31, Gandamekar, Rawa Julang, Cikarang Barat, Bekasi

Mie Setan yang Bikin Kepedesan

Mie Setan
Mie Setan [image source]
Yang doyan pedas wajib mencicipi sendiri tantangan yang diberikan Mie Setan. Kober Mie Setan bisa dibilang pelopor kuliner mie yang memberikan pengunjung kebebasan memilih tingkat kepedasan, yaitu dengan level atau ukuran S, M, dan L. Jangan mengaku doyan pedas kalau belum berani mencoba Mie Setan atau Iblis dengan level tertinggi. Cabe segar yang digunakan di sini akan membuatmu ketar-ketir. Meski murah, rasa pedasnya didapat dari cabai segar. Namun jangan sampai kalap dan melupakan kesehatan perutmu. Terlalu banyak makan pedas bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Serunya, Kober Mie Setan bisa ditemukan di beberapa kota, seperti Malang, Surabaya, Jember, hingga Bali. Untuk minumannya namanya juga bikin penasaran, coba Es Kuntilanak untuk redakan pedas yang membakar lidahmu, ya.

Mie Kober Setan
Mie Kober Setan [image source]
Lokasi : Jl. Bromo No.1, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Sate PSK, Wow!

Sate PSK
Sate PSK [image source]
Ada lagi yang namanya Sate PSK. Jangan mikir macam-macam, yang ini tak seperti yang kamu pikirkan. PSK adalah singkatan dari Penjual Sate Kiloan. Berbeda dari yang biasanya, pedagang di sini bukan menjual berdasar banyaknya tusuk, namun berapa kilo daging yang diinginkan. Ada daging kambing dan ayam, kamu juga bisa memesan sop kambing dengan kuah yang mantap. Serunya lagi, kamu bisa menemukan Sate PSK ini di Puncak, karena termasuk kuliner andalan Bogor. Dingin-dingin ditemani masakan hangat? Duh, jadi nggak ingin pulang.

Menu lain di Sate PSK
Menu lain di Sate PSK [image source]
Lokasi : Jl. Raya Puncak – Cianjur No.70, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Gultik, Apa Hayo?

Gultik Malang
Gultik Malang [image source]
Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata Gultik?  Apakah Gule Tikus? Buang jauh-jauh anggapan itu, karena  tapi nama tersebut adalah kepanjangan dari Gule Tikungan. Beberapa gerobak yang menjual kuliner ini memang memenuhi belokan di sudut jalan. Awalnya, terkenal di Jakarta, tepatnya daerah Blok M. Meski kaki lima, pengunjungnya datang dari berbagai kalangan. Baru-baru ini, Malang ternyata juga punya Gultik yang mangkal di depan Plaza Elektronik. Menu yang cocok buat kamu yang tiba-tiba lapar sebelum tidur. Gule Tikungan mulai buka mulai jam 22.00, kuliner Malang  yang wajib dicoba.

Gule Tikungan Malang
Gule Tikungan Malang [image source]
Lokasi :  Jl. Borobudur No.17, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 

Wah, ternyata banyak juga makanan dengan nama aneh tapi rasanya malah bikin nagih. Seru lho ditiru bagi kamu yang ingin membuka usaha kuliner. Bagaimana, ada ide nama aneh lainnya?

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Jawa Timur Madura Malang
Share