5 Keuntungan jadi Pramugari yang Bikin Cyndyan Lorenz Betah, Kepoin Yuk

Nama Cyndyan Lorenz, pramugari Garuda Indonesia sekaligus adik dari artis Kris Hatta jadi viral karena skandal yang menimpa maskapai nasional tersebut. Mulai dari para pejabat hingga pramugarinya tak luput dari sorotan. Terlepas dari itu, jika melihat profesi Cyndyan sebagai kru kabin bergengsi, sebenarnya ada banyak keuntungan jadi pramugari, loh! Simak ulasan berikut ini!

1. Bisa Jalan-Jalan ke Luar Negeri Sepuasnya

Image may contain: one or more people, bridge, sky, outdoor and water
Enaknya jalan-jalan via Instagram/cyndyanalorens

Siapa sih yang ingin jalan-jalan gratis ke luar negeri? Nah, kebanyakan dari kita yang bercita-cita jadi pramugari menjadikan ini sebagai alasannya. Benar saja, salah satu keuntungan jadi awak kabin adalah bisa puas merasakan asyiknya keliling dunia tanpa dibayar sepeserpun.

Kita bisa mewujudkan cita-cita buat pergi ke dataran Eropa atau sisi eksotis Indonesia seperti Bali dan Lombok tanpa perlu pusing memikirkan akomodasi dan biaya perjalanan yang bertele-tele. Tinggal naik, melayani penumpang dengan baik, selesai, langsung deh leha-leha!

2. Bermanja Ria Sambil Menginap di Aneka Hotel Berbintang

lrm_export_108810146436307_20190828_132636356_qLj.jpeg
Hiasan kamar honeymoon (c) Anisah/Travelingyuk

Menjadi pramugari dituntut untuk prima. Bepergian dengan pesawat selama berjam-jam, apalagi ke zona waktu yang berbeda satu sama lain, rentan membuat para awak kabin terkena jet lag. Maka dari itu dibutuhkan akomodasi terbaik untuk menunjang kualitas istirahat mereka.

Tak tanggung-tanggung, hotel yang dipakai menginap pastilah berbintang dengan fasilitas segudang. Bahkan bisa jadi, akomodasi tersebut memiliki bioskop di dalamnya! Sudah pasti bikin para pramugari bisa beristirahat dan bersantai manja.

3. Gaji Menggiurkan, Bisa Lebih dari 2 Digit, Loh!

Image may contain: one or more people and people standing
Para pramugari berbusana kebaya via Instagram/nisaa_sabrinaa

Sejak dulu, menjadi pramugari jadi dambaan tiap orang. Betapa tidak, salah satu pendorong larisnya profesi ini adalah gajinya yang luar biasa besar melebihi standar pekerjaan biasa. Bahkan ada yang bisa mencapai 2 digit, loh!

Besarannya bervariasi dan bisa makin bertambah seiring lamanya seorang pramugari bekerja di sebuah maskapai. Semakin lama dan makin senior, maka gajinya pun makin besar. Ditambah bila mereka memiliki beberapa kecakapan lebih seperti leadership atau communication skill yang sempurna.

4. Penampilan jadi Terawat, Wajah Glowing Sepanjang Hari

Image may contain: one or more people and closeup
Wajah lebih glowing via Instagram/cyndyanalorens

Bicara mengenai pramugari, pasti kita akan terbayang sosok yang cantik, segar, prima, dan glowing sepanjang hari. Hal itu tentu wajib hukumnya, mengingat performa mereka selama melayani penumpang bakal disorot.

Sekadar informasi, penumpang pesawat, selain menginginkan pelayanan yang prima, juga membutuhkan rangsangan eksternal untuk membuat badan dan pikiran rileks. Salah satunya adalah penampilan awak kabin yang energik dan segar. Itu sebabnya pramugari dituntut berbusana dan berdandan semaksimal mungkin agar mampu memberikan energi positif pada para penumpang.

5. Berwawasan Luas dan Lebih Peka, Khususnya dalam Melayani Penumpang

Image may contain: 4 people, people standing, people sitting and indoor
Pramugari berpose di kabin pesawat via Instagram/iqbal.dokterbackpacker

Pramugari terbaik tidak hanya cantik dan sehat secara fisik, tapi juga punya wawasan yang luas. Hal ini sangat penting mengingat mereka nantinya akan melayani penumpang dari berbagai macam latar belakang budaya dan pekerjaan.

Perlakuan kepada penumpang yang adalah guru atau karyawan biasa tentu berbeda dengan memperlakukan penumpang yang berprofesi sebagai manajer atau pejabat negara. Begitu juga saat pramugari berhadapan dengan penumpang yang masih anak-anak atau di bawah umur. Lama-lama, kepekaan mereka akan dilatih dan mampu membawa diri semaksimal mungkin bagi kebaikan orang lain.

Itulah tadi deretan keuntungan jadi pramugari. Bagaimana, Teman Traveler, tertarik bergabung dalam awak kabin dan menjelajah bersama maskapai favorit kalian?

Tags
cyndyan lorenz Indonesia keuntungan jadi pramugari Luar negeri Pramugari tips dan inspirasi
Share