Staycation di The Square Surabaya, Murah dengan Fasilitas Mewah

Liburan di Surabaya, Teman Traveler bakal temukan puluhan atau bahkan ratusan opsi tempat menginap. Namun jika ingin mencari yang strategis dan tak terlalu menguras kantong, The Square Surabaya bisa jadi solusi. Penasaran? Yuk, simak ulasan detailnya berikut. Lengkap dengan beberapa aturan tak tertulis yang patut kalian simak.

Apartemen dengan Hotel

photo6091326201093269807_eIU.jpg
The Square Surabaya (c) Natalia/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berencana menjelajah sisi selatan Surabaya, The Square bisa jadi pilihan tepat. Alamat tepat penginapan satu ini ada di Jl. Siwalankerto no. 146-148. Bangunannya sendiri juga merangkap apartemen, berada tepat di seberang komplek kampus Petra Surabaya. Kalian tak perlu khawatir kelaparan karena di sekitar sini ada banyak pilihan kuliner menarik.

Sedikit tips, jangan lupa siapkan uang tunai ketika check-in. Pihak hotel akan meminta deposit sebelum menyerahkan kunci. Kalian bisa membayar dengan kartu kredit/debit, namun biasanya dana tidak bisa kembali dengan cepat.

Kamar dengan City View

photo6091326201093269821_sVp.jpg
Kamar di The Square (C) Natalia/Travelingyuk

Gedung The Square lumayan tinggi lho Teman Traveler. Kalian bisa request ditempatkan di lantai teratas untuk mendapatkan city view menawan dari balik dinding kaca. Arahnya juga pas menghadap sunset, bakal hasilkan panorama luar biasa saat senja.

Meski begitu, Teman Traveler sebaiknya jangan sembarangan menempelkan badan atau bersandar di dinding kaca ya. Hal ini akan sangat berbahaya karena umumnya kaca tak sekuat dinding bata. Selalu perhatikan hal ini, terutama jika kalian mengajak anak kecil.

Kamar Mandi Bersih dan Nyaman

photo6091326201093269838_UvH.jpg
Kamar mandi (c) Natalia/Travelingyuk

Meski hampir mirip apartemen, kamar yang disediakan The Square Surabaya cukup nyaman. Ruangannya lumayan bersih. Seperti hotel pada umumnya, masing-masing tamu mendapat dua handuk. 

Buat Teman Traveler yang belum tahu, kalian bisa meletakkan handuk di lantai jika ingin meminta ganti baru. Aturan ini biasanya tidak tertulis, namun bisa kamu praktekkan jika lain kali sedang liburan, apalagi jika menginap lebih dari sehari.

Fasilitas Lengkap

photo6091326201093269824_ekG.jpg
Fasilitas di kamar The Square (C) Natalia/Travelingyuk

Satu lagi yang membuat pengalaman menginap di The Square Surabaya terasa asyik adalah fasilitasnya sangat lengkap. Kamar standar saja sudah dilengkapi dapur dan kompor listrik. Selain itu ada lemari es besar yang pas untuk tamu dengan rombongan keluarga.

Di sini kalian juga akan menemukan heater. Namun sebelum digunakan, jangan lupa cuci lebih dulu dengan air panas. Teman Traveler takkan pernah tahu apa yang sudah dibuat tamu sebelumnya. Beberapa kasus menunjukkan bahwa ada orang yang kerap mencuci baju renang di heater lho.

Staycation sambil Kerja

photo6091326201093269831_0Wu.jpg
Dilengkapi meja kerja (c) Natalia/Travelingyuk

Selain dapur, kamar di hotel ini juga dilengkapi meja kerja. Buat Teman Traveler yang liburan sambil kerja, penginapan ini sangat cocok untuk kalian. 

Oh ya, jangan sekali-kali mencoba menduduki meja semacam ini ya. Meski Teman Traveler sudah membayar sewa, hendaknya tetap hati-hati dengan semua tindak-tanduk. Perhatikan dulu apakah meja tersebut benar-benar kuat. Jangan sampai biaya menginap kalian membengkak gara-gara memberi ganti rugi pada pihak hotel.

Kolam Renang

photo6091326201093269815_8UX.jpg
Kolam renang di The Square (C) Natalia/Travelingyuk

Dengan kisaran harga Rp200.000 per malam, Teman Traveler bakal mendapat fasilitas luar biasa. Selain kamar full furniture, penginapan ini juga dilengkapi kolam renang di dekat lobi.

Jika ingin mencoba berenang di sini, jangan lupa meminta tambahan handuk dan membawa baju ganti ya. Keringkan badan sebelum menggunakan lift dan kembali ke kamar. Beberapa hotel memberlakukan aturan ini dengan cukup ketat. Nggak mau di-stop satpam di tengah jalan kan

Strategis

photo6091326201093269803_Wj6.jpg
Foodcourt di The Square (C) Natalia/Travelingyuk

Fasilitas lain yang nggak kalah oke adalah pusat jajanan di lantai bawah. Di sini Teman Traveler bisa temukan aneka kopi favorit hingga snack kesukaan. Hampir semua gerai di sini buka mulai pukul 10.00. Nggak bawa banyak cash? Tenang saja, ada ATM. Bukan cuma itu, ada banyak gerai yang menerima pembayaran non-tunai lho

photo6091326201093269796_An4.jpg
Pilihan jajanan di lantai satu (c) Natalia/Travelingyuk

Well, itulah sedikit ulasan mengenai The Square Surabaya. Jika Teman Traveler berencana habiskan pekan di Kota Pahlawan, penginapan ini bisa banget dicoba. Tempatnya juga strategis, hanya berjarak sekitar 30 menit dari Bandara Juanda. Tertarik?

Tags
akomodasi surabaya kontributor Surabaya Travelingyuk
Share