Tak Hanya Pecel, Madiun Kini Punya Kampung Wisata Ala Korea Selatan

Madiun merupakan kota di Jawa Timur yang terkenal akan pecelnya. Namun jangan salah, ada hal menarik lainnya yang pastinya bakal membuatmu terpesona. Apalagi kalau bukan kampung wisata yang tidak kalah cantik dengan Kampung Jodipan di Malang atau Kampung Warna di Semarang. Wah, penasaran dengan objek wisata ala desa di Korea Selatan ini kan? Intip yuk!

Spot Keren dan Hits di Madiun

Kampung Jatijajar Madiun
Kampung Jatijajar Madiun [image source]

Kampung warna yang tengah hits di Madiun ini bernama Kampung Warna-Warni Jatijajar. Letaknya berada di Jalan Jatijajar, Gang III, RT 015/ RW 005, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman atau berjarak beberapa kilometer dari Pasar Sleko. Tidak jauh beda dengan lainnya, objek wisata Madiun ini menawarkan dinding serta lantai penuh warna. Mulai dari merah, putih, kuning serta biru tersedia di sini. Selain itu juga mural-mural cantik yang pastinya bakal membuat siapapun terpana. Bagaimana, sudah mirip dengan Gamcheon Culture Village yang ada di Busan, Korea Selatan belum?

Kampung Warna di Madiun
Kampung Warna di Madiun [image source]

Kampung Kumuh yang Kekinian

Lukisan di Kampung Warna
Lukisan di Kampung Warna [image source]

Kampung Warna Madiun ini awalnya hanyalah desa yang kumuh. Namun, karena terinspirasi dari objek wisata di kota lain, warga Jatijajar mulai berinisiatif untuk membersihkan desa. Sejak saat itu, kampung makin bersih dan juga terawat. Bahkan banyak sekali gambaran 3 dimensi menarik di dinding yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Hingga saat ini, banyak pemuda Madiun yang sering mampir ke Kampung Warna. Bahkan ada pengunjung yang datang dari luar kota seperti Nganjuk serta Ngawi.

Mural di Kampung Warna-Warni
Mural di Kampung Warna-Warni [image source]

Desa Wisata yang Ramah Pengunjung

Spot Foto Instagenic di Madiun
Spot Foto Instagenic di Madiun [image source]

Selain berfoto dengan berbagai gambar lucu seperti kereta dan penjual pecel, kamu pun bakalan mendapatkan pengalaman mengasyikkan saat liburan ke sini. Ya, warga Jatijajar menyediakan berbagai furniture mulai dari meja, kursi bahkan sepeda motor. Tentu saja, tempat ini makin disukai oleh banyak wisatawan lokal. Apalagi, penduduk sekitar juga sangat ramah dan hangat kepada wisatawan yang datang. Wah seru kan liburan ke sini!

Kereta dan Nasi pecel di Kampung Jatijajar
Kereta dan Nasi pecel di Kampung Jatijajar [image source]

Kuliner Khas Madiun di Warung Cak’e

Sego Jotos di Madiun
Ilustrasi Sego Jotos di Madiun [image source]

Lelah berfoto-foto di Kampung Warna Warni Jatijajar, kurang lengkap kalau tak wisata kuliner di Madiun disaat perut yang mulai keroncongan, mampir saja ke Sego Jotos Warung Cak’e yang berada di Jalan Mangga, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman. Warung makan satu ini terkenal dengan nasi kucingnya yang hanya berukuran satu kepalan tangan saja. Pun demikian, rasa dari kuliner Madiun ini sangat lah lezat. Apalagi disajikan dengan berbagai lauk yang menggoda. Wah, selain menyantap nasi pecel, menu makan di Warung Cak’e bisa dicoba nih!

Sego Jotos Madiun
Ilustrasi Sego Jotos Madiun [image source]

Serunya Bermalam di Hotel Ternama di Madiun

Amaris Hotel Madiun
Amaris Hotel Madiun [image source]

Usai liburan di kampung warna serta menyantap kuliner lezat khas Madiun, ada baiknya untuk menambah satu hari lagi liburan di kota ini. Salah satu tempat yang cukup nyaman untuk beristirahat adalah Amaris Hotel Madiun, yang berada di Jl. Kalimantan No.30, Kartoharjo, Kota Madiun. Tenang, fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari kamar ber-AC, televisi hingga akses wifi. Untuk biaya sewanya sendiri hanya Rp380.000 per malam. Wah, cukup terjangkau bukan?

Kamar Hotel Amaris
Kamar Hotel Amaris [image source]

Wah, sekarang warga Madiun tak perlu jauh lagi untuk foto di kampung warna. Cukup datang saja ke Jalan Jatijajar, sudah bisa berpose serasa ada di Korea Selatan. Bagaimana, makin penasaran dengan objek wisata baru di Madiun ini kan?

Tags
Indonesia Jawa Timur Madiun objek wisata Wisata
Share