Tempat Wisata Baru di Semarang, Kampung Warna-warni

Advertisement
Advertisement

Objek wisata Semarang tentu adalah godaan tersendiri jika kamu berkunjung ke Jawa Tengah. Yang paling terkenal adalah Lawang Sewu, warisan sejarah yang selalu ramai dikunjungi. Ternyata ada yang baru lagi nih di sini. Apa saja, ya?

Dulunya Desa yang Terisolir

Kampung Werno, Ambarawa, Semarang
Kampung Werno, Ambarawa, Semarang [image source]
Desa Bejalen, dulunya merupakan daerah yang terisolir. Hal ini dikarenakan aksesnya yang belum bagus. Namun, setelah dilakukan perbaikan jalan, area ini mulai terbuka dan ramai. Kampung ini sudah terkenal karena arena memancingnya. Akhirnya semakin banyak didatangi pengunjung dari luar kota untuk menikmati tempat wisata Semarang ini.

Berpose di Kampung Werno
Berpose di Kampung Werno [image source]

Warna Baru di Semarang

Desa Bejalen, Ambarawa
Desa Bejalen, Ambarawa [image source]
Jika di Malang ada Kampung Jodipan yang langsung hits karena warna-warni, maka Jawa Tengah ini mempunyai Kampung Werno yang ada di Ambarawa. Werno dalam bahasa Jawa berarti warna. Di pemukiman ini, rumah-rumah dicat dengan warna-warna ceria. Meski belum semuanya, namun sudah banyak pengunjung yang tertarik untuk melihat lebih dekat.

Foto dengan background rumah warna warni
Foto dengan background rumah warna warni [image source]

Banyak Spot untuk Berburu Foto

Banyak spot selfie keren
Banyak spot selfie keren [image source]
Serupa dengan Jodipan di Malang, Kampung Werno ini juga hits sebagai lokasi foto-foto. Banyak spot lucu untuk OOTD dan juga selfie dengan latar belakang ceria. Bahkan di sini disediakan sepeda onthel yang jadul juga vespa sebagai properti untuk menemanimu berpose. Serunya, kemarin Pokdarwis di kampung ini sampai mengadakan kontes foto selfie dengan hadiah berupa pulsa sebesar 100 ribu rupiah.

Lukisan 3D di Kampung Werno
Lukisan 3D di Kampung Werno [image source]

Akses Mudah

Kali Werno Bejalen
Kali Werno Bejalen [image source]
Akses yang mudah dan terlihat dari jalan membuat desa ini semakin menarik banyak wisawatan. Lokasi Kampung Werno dekat dengan jalan Lingkar Ambarawa. Kamu akan langsung menemukan gapura dengan tulisan ‘Selamat Datang di Desa Wisata Bejalen’. Tenang saja, karena tidak perlu masuk ke gang-gang kecil, maka kamu tidak akan tersesat.

Berpose di Desa Bejalen
Berpose di Desa Bejalen [image source]

Dekat dengan Kampung Rawa

Kampung Rawa, Semarang
Kampung Rawa, Semarang [image source]
Desa Wisata Bejalen juga dekat dengan Kampung Rawa, destinasi jalan-jalan yang sudah lebih dulu ada. Sebelum memancing dan berkeliling dengan menaiki perahu di sini, rasanya tak ada salahnya jika menyempatkan diri untuk berpose hore di Kampung Werno. Buat semua teman-teman di sosial mediamu penasaran dengan foto-foto kerenmu.

Kolam Pemancingan di Kampung Rawa
Kolam Pemancingan di Kampung Rawa [image source]
Lokasi : Desa Bejalen, Ambarawa, Semarang

Nah, satu lagi tujuan yang tak boleh dilewatkan saat jalan-jalan ke kota terbesar kelima di Indonesia ini. Semarang tak hanya punya Lawang Sewu, kok. Bagaimana, tertarik selfie di sini?

Advertisement
Tags
desa bejalen wisata semarang
Share