Kafe untuk Cicipi Kue Khas Thailand, Karena Kulineran Saat Liburan ke Sini Nggak Hanya Street Food

Kafe untuk cicipi kue khas Thailand rasanya menarik juga untuk dikunjungi. Karena selama ini, Thailand terkenal dengan street food-nya yang unik, lezat serta mendunia.

Sajian kue tradisional di kafe-kafe tersebut punya tampilan yang bakal bikin Teman Traveler jatuh cinta. Nggak percaya? Lanjutkan menyimak artikel di bawah ini ya!

Baan Dok Pud

Begini Sajian Kue Tradisional di Baan Dok Pud via Instagram/icedessertdiary

Sebuah kafe dengan tampilan instagenic dan asri di kawasan Huai Khwang bernama Baan Dok Pud menyajikan aneka kue tradisional Thailand. Jika memilih area outdoor, selama bersantai sembari menyantap kue di sini, Teman Traveler bisa sekaligus ‘dihibur’ dengan ikan koi yang berenang ke sana-ke mari di dalam sebuah kolam.

Kue-kue Lezat di Baan Dok Pud via Instagram/ae_bong

Kue-kue tradisional di Baan Dok Pud disajikan dalam mangkuk keramik berukuran kecil. Tampilannya persis seperti suguhan untuk anggota kerajaan. Ada juga yang disajikan dalam wadah daun berukuran kecil yang dirangkai pada sebuah anyaman rotan. Salah satu kue tradisional yang disajikan oleh Baan Dok Pud adalah Bua Loy. Wajib coba!

Cher Cheeva

Kue Cantik di Cher Cheeva via Instagram/yannlingg

Cher Cheeva Cafe & Bar yang berada di kawasan Khwaeng Thanon Phetchaburi juga bisa dikunjungi jika Teman Traveler ingin mencicipi kue-kue tradisional khas Thailand. Menariknya, kue-kue di sini dibuat dengan resep kuno.

Cher Cheeva yang Asyik untuk Nongkrong Selama Liburan di Thailand via Instagram/sunsun_y

Penyajian kue tradisional di Cher Cheeva juga sungguh cantik. Satu paket aneka kue, disajikan dengan satu teko teh layaknya afternoon tea yang klasik. Saking cantiknya, sayang kalau dimakan.

Thong Yoy Cafe

Kue Tradisional di Thong Yoy Cafe dalam Wadah Tembaga via Instagram/pimtdao

Kafe yang selama ini identik dengan menu-menu modern, ternyata juga punya suguhan tradisional. Termasuk dengan kafe di Thailand yang satu ini. Ia adalah Thong Yoy Cafe yang berada di kawasan Khet Phaya Thai.

Sajian Kue Tradisional dan Instagenic di Thong Yoy Cafe via Instagram/akina0330

Masing-masing kue tradisional yang disajikan di sini, dikemas menarik. Setiap potongnya ditempatkan di sebuah wadah berukuran kecil yang terbuat dari dari emas dan tembaga. Benar-benar eksklusif dan mewah.

V’lacha Siam Dessert & Tearoom

V’lacha Siam Dessert & Tearoom dengan Satu Paket Kue Tradisionalnya via Instagram/cafefoodsweet

Setelah seharian lelah jalan-jalan, sambil menunggu jam makan malam tiba, paling enak memang santai sambil menikmati afternoon tea. Jika Teman Traveler sedang berada di kawasan Khwaeng Samsen Nai, harus mampir ke V’lacha Siam Dessert & Tearoom.

Kue Menggemaskan dari V’lacha Siam Dessert & Tearoom via Instagram/supicha1990

Kafe cantik di Thailand ini menyediakan satu set kue tradisional yang disajikan di atas keranjang rotan. Tidak ketinggalan juga teh dan beberapa cangkir yang bisa digunakan bersama teman-teman.

Sane Cafe & Workshop

Bisa Belajar Bikin Kue Sendiri di Sane Cafe & Workshop via Instagram/issara_jan

Hal menarik yang ditawarkan Sane Cafe & Workshop adalah pengunjung bisa belajar membuat kue tradisional Thailand sendiri. Setelah itu, mereka bisa menikmatinya langsung atau membawa kue-kue tersebut pulang. Satu paket kue tradisional di Sane Cafe & Workshop disajikan di atas mangkuk dan piring keramik kemudian dijadikan satu dalam sebuah anyaman rotan.

Bentuk Kue Tradisional Thailand dan Penyajiannya yang Menarik via Instagram/gumpthemad

Jika penasaran dengan sajian kue tradisional di sini, boleh sempatkan mampir saat liburan ke Thailand ya! Sane Cafe & Workshop sendiri berada di 99 Tanao Road, Khwaeng Wat Bowon Niwet.

Divana Signature Cafe

Sajian Kue Tradisional yang Cantik di Divana Signature Cafe via Instagram/divanasignaturecafe

Divana Signature Cafe berhasil menyuguhkan kue tradisional dengan tampilan yang luar biasa cantik. Wadah dari tembaga berwarna emas yang mewah, membuat kue yang sederhana terlihat istimewa.

Penyajian Kue yang Cantik di Divana Cafe via Instagram/divanasignaturecafe

Satu paket afternoon tea di Divana Signature Cafe yang bisa dinikmati dua orang. Jangan lupa juga cicipi menu selain kue khas Thailand di sini yang tidak kalah spesial. Penasaran? Catat alamatnya ya! Kafe ini berada di 2nd floor Central World Bangkok, Thailand.

Bagaimana? Kafe untuk cicipi kue khas Thailand bikin penasaran, kan? Terutama karena tampilannya yang memang dikonsep dengan istimewa.

Tags
Kafe untuk Cicipi Kue Khas Thailand kuliner Luar negeri Thailand
Share