5 Kafe Seni di Bandung, Nongkrong Bernuansa Artsy

Zaman sekarang usaha kuliner tak bisa hanya sekedar mengandalkan rasa dan kualitas makanan. Atmosfer yang ditawarkan juga harus mendukung, agar pelanggan betah berlama-lama di sana. Bagi yang kamu yang mengaku artsy, sejumlah kafe seni di Bandung patut dijajal.

Kafe seni di Bandung ini tak hanya menawarkan hidangan lezat, namun juga atmosfer seni kental. Mulai dari meja dan kursi, pajangan, maupun warna-warna yang muncul di dalam bangunan kafe. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan rekomendasi lengkapnya.

1. Lumiere Bistro & Art Gallery

Lumiere Bistro
Lumiere Bistro via Instagram via jerryernst

Mengunjungi Lumiere Bistro & Art Gallery tak ubahnya seperti masuk ke galeri seni. Di ruang makannya, pengunjung akan dimanjakan tampilan beragam lukisan dan karya seni menarik. Bahkan meja kursi dan keramik yang digunakan di sini memancarkan kesan artsy yang begitu kental.

Semua itu bisa dinikmati sembari duduk santai menyantap hidangan yang ditawarkan. Bagi yang tertarik, Lumiere Bistro & Art Gallery terletak di Jl Purnawarman no 48. Tempat ini pas sekali untuk menenangkan diri dan mencari inspirasi, apalgi jika pengunjung datang di jam-jam sepi.

2. The Parlor

Mural di The Parlor
Mural di The Parlor via Instagram theparlor.bdg

The Parlor merupakan salah satu kafe seni di Bandung yang sangat hits. Menawarkan nuansa perbukitan, kafe ini sering jadi jujukan para kawula muda yang ingin menikmati makanan enak sembari melihat pemandangan alami. Di sini juga terdapat karya seni lukisan dinding alias mural, cocok dijadikan sebagai spot foto-foto cantik.

The Parlor
The Parlor via Instagram theparlor.bdg

Jangan ragu untuk datang ke The Parlor jika memang ingin menjajal kuliner terbaru nan kekinian di Bandung. Letaknya ada di Jl Rancakendal no 9, Dago Atas. Selain tempatnya yang cantik, kafe ini juga menyediakan beberapa menu lezat menggoyang lidah.

3. Warung Suluh

Menu di Warung Suluh
Menu di Warung Suluh via Instagram warungsuluh

Dari namanya saja kafe satu ini sudah terdengar unik. Begitu masuk ke dalam, akan lebih terasa lagi keunikannya. Pemilik Warung Suluh sepertinya ingin mengajak pengunjungnya kembali mengenang atmosfer masa lalu, sehingga interior kafe banyak dihiasi pernak-pernik oldies dengan nilai seni tinggi.

Atmosfer di dalam kafe
Atmosfer di dalam kafe via Instagram warungsuluh

Nuansa natural juga sangat terasa, mengingat hampir semua furnitur di sini berbahan kayu. Cocok disambangi bagi yang ingin mencari pengalaman makan berbeda. Warung Suluh berlokasi di Jl Dr Cipto No 8, Pajajaran.

4. Warung Salse

Keindahan di Warung Salse
Keindahan di Warung Salse via Instagram salsebandung

Dari sekian kafe seni di Bandung, Warung Salse mungkin yang paling kentara nuansa artsy-nya. Betapa tidak, pengunjung akan disambut dengan ragam dekor warna-warni begitu masuk ke ruang makan utama. Konon, usaha kuliner satu ini mengusung tema art dan nature.

Menu Warung Salse
Menu Warung Salse via Instagram salsebandung

Pengunjung Warung Salse takkan kecewa karena tempat ini menawarkan beragam alternatif suasana berbeda. Lantai satu dikonsep indoor dengan kaca sebagai media lukisan. Sementara di lantai dua menghadirkan nuansa outdoor dengan pemandangan pepohonan.

5. Nuart Sculpture Park

Ukiran di Nuart Sculpture
Ukiran di Nuart Sculpture via Instagram nuartpark

Sesuai dengan namanya, tempat yang berada di Jl Setraduta No 11, Setrasari ini menjadi semacam galeri terbuka dari sejumlah karya pahatan. Pemiliknya adalah seorang seniman kelahiran Bali bernama Nyoman Nuarta.

Salah satu makanan di Nuart Park
Salah satu makanan di Nuart Park via Instagram nuartpark

Namun tak sekedar mengagumi karya seni, pengunjung juga bisa menyantap hidangan lezat sembari bersantai di sini. Nuart Sculpture Park sendiri mengusung tema seni, budaya, dan alam. Dari sisi hidangan, mereka lebih condong ke kuliner khas Bali seperti Ayam Betutu.

Itulah tadi sekilas mengenai ragam kafe seni di Bandung yang patut dikunjungi. Jika kebetulan berada di Paris van Java dan ingin mencari suasana nongkrong berbeda, tak ada salahnya menyambangi salah satu lokasi di daftar ini.

Tags
Bandung Wisata Wisata Kuliner
Share