Nasi Langgi Dijual di Mobil Alphard di Pinggir Jalan Ponorogo, Harga Tetap Kaki Lima

Advertisement

Jika nasi campur di pinggir jalan biasanya dijual menggunakan gerobak atau warung tenda, berbeda dengan penjual dari Ponorogo satu ini. Ada yang sedang viral nih belakangan, yaitu penjual nasi langgi dan nasi campur lainnya menggunakan mobil mewah Toyota Alphard sebagai “gerobak”nya.

Meski dijual di pinggir jalan raya, tapi nasi campur ini dijual di belakang mobil Alphard milik sang owner. Nggak heran deh jadi banyak yang penasaran dengan kuliner satu ini.

Menjual Nasi Langgi dan Menu Lain di Atas Alphard

Mobil mewah untuk jualan nasi langgi ini biasa mangkal di Jalan Baru Suromenggolo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Nama warung di pinggir jalan ini adalah Warung Nasi Arto Moro. Mereka menjual berbagai menu khas Indonesia, khususnya Jawa. Ialah nasi langgi, kari ayam, pindang daging, ayam ambyar, bali daging, sambal goreng ati, dan sambal goreng printil.

Nasi Linggo Dijual di Alphard di Ponorogo
Foto via Instagram

Harga yang ditawarkan pun sangat murah. Cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000 per porsi saja, kamu sudah bisa menikmati berbagai menu tersebut. Khusus paket komplit sebesar Rp20.000. Porsinya pun tak bisa dibilang sedikit. Dijamin membuatmu kenyang karena nasi dan lauk yang cukup melimpah.

Buka Mulai Pagi dan Cepat Habis

Nasi langgi yang dijual di mobil Alphard putih ini buka setiap harinya mulai pukul 06.00 WIB sampai habis. Untuk bisa mencicipi menu-menu yang mereka tawarkan, jangan datang terlalu siang. Karena biasanya, pukul 08.00 atau 09.00 WIB saja sudah habis diburu para pelanggannya.

Foto via Detik

Kamu bisa makan di tempat dengan lesehan di trotoar, atau bungkus untuk dibawa pulang. Biasanya, anak-anak sekolah yang menjadi pelanggan tempat makan ini. Selain itu, orang yang sedang melintas atau para food vlogger yang penasaran dengan tempat makan unik ini.

Cara Masak Nasi yang Unik

Selain dijual di mobil Alphard, keunikan tempat makan ini yang lain adalah nasinya yang dimasak di atas tungku tradisional. Tungku tersebut menggunakan kayu bakar kemudian nasi dimasak di dalam bakul besar atau tempat nasi yang terbuat dari anyaman bambu.

Nasi Linggo Dijual di Alphard di Ponorogo
Foto via TikTok

Rasa gurih semakin terasa dari nasi yang disediakan. Dalam sehari mereka bisa menghabiskan 10 kilogram beras lho! Omzet yang dihasilkan pun bisa mencapai Rp2 juta. Tak heran, karena nasi langgi yang dijual di Alphard ini begitu laris manis.

Ini Alasan Menjual Nasi Langgi di Alphard

Sebenarnya, apa sih alasan pemilik warung ini menjadikan mobil mewah Alphard untuk menjual nasi langgi dan menu lainnya? Ternyata, menurut Adeline Merrys, sang pemilik, ia mengaku tak suka jika ada armadanya yang menganggur.

Nasi Linggo Dijual di Alphard di Ponorogo
Foto via Instagram

Mobil lainnya sedang digunakan untuk bekerja dan Alphard ini digunakannya untuk jualan karena terlihat menganggur. Adeline sendiri juga turut turun melayani para pelanggan. 

Kalau kamu penasaran seperti apa rasa nasi langgi dan menu lainnya yang dijual di atas mobil Alphard ini, bisa datang langsung ke Ponorogo dan menyantap dengan nikmat.

Advertisement
Tags
Kuliner Kaki Lima kuliner khas Indonesia kuliner pinggir jalan nasi langgi Nasi Langgi Alphard Nasi Langgi Alphard Ponorogo video viral Warung Nasi Arto Moro
Share