4 Kafe Instagenic dengan Aneka Menu Tradisional, Tetap Difavoritkan

Nongkrong di kafe kini sudah menjadi gaya hidup baru di kalangan anak remaja. Terutama, mereka yang tinggal di kota-kota besar. Tidak hanya ingin menarik perhatian dengan tempat kece dan instagenic, ternyata banyak loh kafe yang masih memadukan konsep lokal. Seperti kafe menu tradisional yang instagenic berikut ini.

1. Gulo Jowo

Gulo Jowo
Gulo Jowo via instagram/@gulojowo.id

Kafe menu tradisional yang instagenic pertama bisa Teman Traveler temukan di Solo. Namanya Gulo Jowo yang aneka menu makanannya memanjakan lidah. Sebagian besar merupakan jajanan pasar yang kini mulai susah ditemukan. Ada es tape ketan, jenang grendul, klepon, seman mendem, ketan mete, ronde, angsle hingga jejamuan. Hingga artikel ini ditulis, harganya berkisar antara Rp3.500-Rp9.500. Ngiler kan? Mampir saja ke Jalan Museum No. 32, Sriwedari, Laweyan, Solo.

Menu Gulo Jowo
Menu Gulo Jowo via instagram/@gulojowo.id

2. Jamu Bukti Mentjos

Jamu Bukti Mentjos
Jamu Bukti Mentjos via instagram/@anjaniken

Tempat berikutnya yang menawarkan menu khas Indonesia, tapi tempatnya instagenic adalah Jamu Bukti Mentjos. Letaknya di Jalan Salemba Tengah No.48, Senen, Jakarta Pusat. Sebenarnya, kafe ini merupakan toko herbal, tapi tempat kece badai. Sesuai dengan namanya, menu di sini berupa jamu yang menyegarkan dan menyehatkan. Selain jamu, ada juga bubur hingga angsle yang rasanya nendang di lidah.

Jamu Bukti Mentjos di Senen
Jamu Bukti Mentjos di Senen via instagram/@shoimasyhar

3. Suwe Ora Jamu

Jamu di Suwi Ora Jamu
Jamu di Suwi Ora Jamu via instagram/@williamwongso

Tempat nongkrong satu ini ada di Jakarta loh. Tepatnya di Jalan Petogogan l No. 28, Jakarta Selatan. Tak hanya di Petogon, Suwe Ora Jamu juga memiliki beberapa cabang di beberapa tempat lainnya. Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan di sini berupa jamu dengan kemasan keren. Selain minuman menyehatkan, Suwe Ora Jamu juga menawarkan menu seperti kopi dan jajanan tradisional yang nendang di lidah.

Tape Bakar Suwe Ora Jamu
Tape Bakar Suwe Ora Jamu via instagram/@claudisfoodjournal

4. Yata Frozen Yogurt

Yata Frozen Jogja
Yata Frozen Jogja via instagram/@dwiarifwicaksono

Hobi makan dessert manis? Mampirlah ke Yata Frozen Yogurt. Kafe ini berada di Jogja, tepatnya Jalan Johar Nurhadi, Kotabaru. Menu tradisional yang menarik perhatian di sini adalah klepon. Tidak hanya berisi gula jawa dan berbalut kelapa parut, jajanan tradisional ini dipadukan dengan yogurt . Unik banget kan? Selain itu, ada banyak camilan khas pasar di sini dengan rasa istimewa.

Yata Frozen
Yata Frozen via instagram/@javafoodie

Itulah empat kafe instagenic dengan menu tradisional. Bagaimana, dengan Teman Traveler? Penasaran dengan tempat nongkrong di atas kan? Tak hanya tempat kece, menu makanannya juga pas dengan lidah orang Indonesia. Ya kan?

Tags
Indonesia Jakarta Jogja kuliner tradisional Solo tangerang
Share