Jajal Aneka Jajanan Tradisional Khas Nusantara di Gulo Jowo Solo

Solo tidak hanya istimewa dengan budayanya. Kamu juga bakalan dimanjakan dengan aneka makanan enak yang bikin ketagihan. Belum lagi tempat makan yang kece banget. Salah satunya Gulo Jowo Solo yang menawarkan aneka jajanan tradisional khas Nusantara. Wah, seperti apa sih bentuk dari tempat nongkrong yang tengah hits di kalangan remaja Solo ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Toko Pigura yang Disulap Jadi Tempat Nongkrong

Aneka ornamen pigura di Gulo Jowo
Aneka ornamen pigura di Gulo Jowo via instagram/@gulojowo.id

Gulo Jowo bukanlah nama asing bagi pecinta kuliner di Solo. Kafe satu ini sudah buka sejak tahun 2015 lalu. Nah, letak dari Gulo Jowo berada di Jalan Museum No. 32, Sriwedari, Laweyan, Solo. Menariknya lagi, kafe ini hanya buka dari jam 7 hingga 11 malam. Sementara paginya merupakan toko frame atau pigura. Untuk ruangan di Gulo Jowo terdapat area semi indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama nyaman dengan kursi yang berjajar rapi. Nongkrong di sini, paling pas dengan sahabat atau pasangan.

2. Menu Jajanan Pasar yang Menarik Perhatian

Klepon Buah di Gulo Jowo
Klepon Buah di Gulo Jowo via instagram/@gulojowo.id

Meski harus kecewa karena hanya buka di malam hari, Teman Traveler yang datang ke sini bakalan puas banget. Apalagi bagi yang suka dengan jajanan pasar. Ada klepon aneka warna yang berisi gula merah. Jajanan lain yang bisa kamu coba adalah jenang grendul. Kuliner enak yang terdiri dari bola-bola bulat, disajikan bersama dengan sekoteng serta siraman santan yang gurih. Tak lupa tambahan mutiara, potongan buah nangka, serta ketan yang bikin rasa makin nendang.

3. Harga Jajanan yang Murah Meriah

Jenang Kentan yang tak kalah menggoda
Jenang Kentan yang tak kalah menggoda via instagram/@gulojowo.id

Selain klepon dan jenang grendul, Gulo Jowo juga punya aneka jajanan lain yang tak kalah menggiurkan. Ada semar mendem, ketan mete, ronde, angsle, bajigur, hingga beras kencur. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Kamu bakalan nambah lagi saking enaknya. Sajiannya juga cantik dan fotogenik banget. Seperti berburu jajanan enak di pasar, kamu tak akan kehabisan uang saat makan di Gulo Jowo. Sebagian besar menu di sini dibanderol dengan harga terjangkau. Itupun porsinya sudah banyak. Seperti klepon yang hanya dibanderol dengan harga 7.000 per porsi. Sedangkan menu lainnya berkisar antara Rp3.500-Rp9.500. Murah meriah bukan?

4. Tempat Instagenic yang Nyaman

Es Tape Ketan yang nendang di lidah
Es Tape Ketan yang nendang di lidah via instagram/@gulojowo.id

Seperti yang dijelaskan di atas, Gulo Jowo Solo merupakan toko pigura yang disulap menjadi kafe. Tak heran jika di beberapa sudut Teman Traveler melihat aneka frame hingga mural yang bergantungan di tembok. Jika dilihat lebih dekat lagi, ternyata ornamen ini bisa dijadikan spot foto loh. Tentu, harus pintar memilih sudut agar hasil foto lebih ciamik dan menarik. Setuju kan?

Menu makanan boleh saja pinggiran, tapi rasanya tak kalah dari sajian istimewa di restoran bintang lima. Ada rencana untuk liburan ke Solo dalam waktu dekat? Jangan lupa mampir ke Gulo Jowo Solo ya!

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo Surakarta
Share