Ini Dia Kafe Kartun di Korea Selatan yang Unik Banget, Serasa Masuk Dunia Gambar

Korea Selatan memiliki daya tarik tersendiri di mata dunia. Tidak hanya soal K-Pop dan dramanya, sektor pariwisata di negara ini juga layak untuk dijelahi. Menariknya lagi, kafe instagenic banyak bermunculan setiap hari. Terbaru, ada Yeonnam-dong 239-20 dengan konsep ala kartun. Penasaran dengan kafe kartun di Korea Selatan ini kan? Berikut ulasan selengkapnya.

Terinspirasi dari Drama Korea

Desain Lucu dan Menggemaskan
Desain Lucu dan Menggemaskan via instagram/@farinabehm

Yeonnam-dong 239-20 cukup menyita perhatian lantaran konsep unik yang diusungnya. Bukan lagi tembok dengan mural rumit atau arsitektur modern, tapi kafe di Korea Selatan ini menawarkan ruangan ala kartun. Dilansir dari Oddity Central, ternyata kafe ini terinspirasi dari Drama Korea berjudul W-Two Worlds yang tayang pada tahun 2016 lalu. Sedikit informasi, drama ini bercerita tentang dunia nyata dan fantasi dalam webtoon yang diperankan oleh Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo.

Desain Unik yang Mirip Film Kartun

Kafe Kartu yang lucu
Kafe Kartun yang lucu via instagram/@duffy_lifediary

Tempat nongkrong yang terinspirasi dari drama Korea ini sebenarnya baru buka. Tepatnya di pertengahan tahun 2017 lalu. Kendati masih baru, pengunjung yang datang sangat antusias. Apalagi ketika akhir pekan datang. Hal ini tidak lain karena desain interior yang kece banget. Semua sudut dari ruangan ini mirip dengan latar kartun dengan dominasi warna hitam putih. Dari dinding, lantai, aksesori, peralatan makan, dan masih banyak lainnya. Sementara di bagian luar kafe, terdapat taman mini dengan tumbuhan hijau. Keren bukan?

Ruang Kecil tapi Bikin Penasaran

Luar Kafe yang Tetap Instagenic
Luar Kafe yang Tetap Instagenic via instagram/@chieh1223

Setiap sudut dari kafe ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi pecinta kartun. Tak heran jika banyak anak muda rela antre untuk bisa berkunjung ke sini. Bagaimana tak antre, Yeonnam-dong 239-20 yang berlokasi di distrik Yeonman-dong ini memilik ukuran ruangan yang cukup kecil. Sekali tampung, hanya cukup untuk 20 orang saja. Nah, Teman Traveler yang tertarik untuk berkunjung ke sini, sebaiknya datang di saat weekday atau di jam-jam tidak sibuk.

Aneka Menu yang Fotogenik

Menu Kafe Kartun
Menu Kafe Kartun via instagram/mrs.horse_little_kitchen

Arsitektur unik yang mirip sketsa gambar ini memang cukup menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya warga lokal, wisatawan asing juga penasaran dengan kafe kartun di Korea Selatan ini. Tak hanya unggul karena desain uniknya, tempat nongkrong ini juga menyediakan aneka menu yang menggiurkan. Ada pilihan kue dan dessert manis yang pasti cocok banget untuk dijadikan teman nongkrong di sore hari. Sementara minumannya mulai dari W Coffee, W Salty Latte, Vanilla Cafe Latte, Choco Choco Latte dan Green Tea Latte yang dibanderol sekitar 5.000 won-6.000 won (Rp67.000-Rp80.000).

Itulah ulasan tentang kafe kartun di Korea Selatan yang bernama Yeonnam-dong 239-20. Sekedar informasi, beberapa artis juga pernah mampir ke sini untuk nongkrong. Teman Traveler suka penggemar ilustrasi, komik dan tempat instagenic, tentu tempat ini wajib masuk dalam daftar tujuan ketika liburan ke Seoul.

Tags
Kafe Korea Korea Korea Selatan kuliner lee jong suk Luar negeri Seoul
Share