5 Kafe Instagenic untuk Nongkrong di 2020, Foto-foto Cantik Sambil Nikmati Menu Ciamik

Kafe kekinian sekarang sudah menjamur di mana-mana. Semuanya memiliki ciri khas masing-masing supaya menarik perhatian pelanggan dan mudah diingat tentunya. Kali ini, Travelingyuk akan membahas sejumlah kafe instagenic yang bisa jadi tempat nongkrong tahun 2020 mendatang. Penasaran seperti apa? Kita simak ulasannya di bawah ini. 

1. Pablo’s Canggu, Bali 

kafe instagenic 2020
Tangga instagenic via instagram/oneworldjustgo

Kafe instagramable pertama bisa Teman Traveler temukan di Bali. Adalah Pablo’s Canggu yang berada di Jl. Pantai Batu Bolong No.58. Kafe ini populer dengan menu, arsitektur sampai dekorasi bernuansa latin. Hal ini membuat siapa saja tidak bisa menahan mengeluarkan kamera untuk bisa mengabadikan momen.  

kafe instagenic 2020
Sudut lain di Pablo’s Canggu via instagram/rafaeladeandra 

Kemudian, di sini kalian bisa mencoba menu khas Amerika Selatan seperti nachos, tacos, cubanos, atau panini. Untuk harga menunya sendiri, minimal sebesar Rp45.000. 

2. Cafe Brick, Yogyakarta  

kafe instagenic 2020
Bagian luar kafe via instagram/taminangga

Selanjutnya, ada Cafe Brick yang berlokasi di Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Begitu melangkahkan kaki memasuki kafe, kalian akan disambut dengan hiasan-hiasan dinding seperti jam kuno, lampu-lampu hias, lengkap dengan kursi dan meja, serta kesan klasik khas Eropa. Sementara di bagian luar kafe kalian sudah bisa berfoto dengan kendaraan antik, seperti vespa kuno, mobil kuno dan lainnya.  

kafe instagenic 2020
Sudut depan kafe via instagram/paquittaa.bulan

Tak hanya bangunan dan interior khas Eropa, kafe ini juga menyajikan hidangan ala Eropa, seperti steak, spaghetti, burger, hingga menu American breakfast. Apabila berbicara soal harga makanan Cafe Brick berkisar antara Rp20.000 hingga Rp150.000. Sedangkan harga minuman dibanderol mulai dari Rp18.000 hingga Rp40.000.  

3. Pillow Cake, Bandung 

Kolam bola via instagram/orychiashy

Bandung juga tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan kafe instagramable. Namanya adalah Pillow Cake. Tempat makan satu ini menawarkan dekorasi ruangan yang atraktif. Kalian bisa main mandi bola, duduk santai di dalam perkemahan unik, hingga berpose di dinding yang tentu instagramable. 

Salah satu sudut kafe via instagram/meirarair

Untuk menunya, Pillow Cake Cafe lebih didominasi dengan menu makanan ringan seperti kue bantal yang menjadi khasnya hingga bolu. Ada pula menu berat lain seperti ragam nasi, roti John, atau mie. Semuanya dibanderol di bawah Rp75.000. Kalau kalian ingin datang ke sana, mampirlah ke Jl. Aceh No.39, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. 

4. The Pink Door Tea Room, Bogor  

Pintu kafe via instagram/restaniatata_

Kalau Teman Traveler berkunjung ke Bogor, jangan lupa mampir ke The Pink Door Tea Room. Sesuai dengan namanya, kafe ini menyediakan beragam teh yang memiliki keunikan masing-masing. Seperti seperti Organic Homegrown Butterfly Pea Flower yang warna ungunya akan berubah menjadi merah ketika dicampurkan dengan air lemon dan madu. Semuanya bisa kalian nikmati dengan harga di bawah Rp75.000. 

Bagian dalam kafe via instagram/ririttriandini

Nah, untuk desainnya sendiri, kafe ini sangat menggemaskan. Bagian lantai bawah, terdapat tea bar dengan meja kecil bernuansa putih dan pink. Sementara di lantai atas lebih living room yang nyaman dengan sofa ukuran besar. Kalau kalian penasaran dengan tempat ini, datang saja ke Jalan Rambutan Raya No. 20 A, Bogor Timur.  

5. Mama Noi, Surabaya 

Bagian depan Mama Noi via instagram/reinytan 

Terakhir, ada Mama Noi yang merupakan kafe instagenic di Surabaya. Lokasinya yang cukup tersembunyi dari tengah kota tidak membuatnya kehilangan penggemar. Eksterior dinding batu bata dengan pintu dan jendela yang berwarna-warni membuat orang yang lewat sangat penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Sesampainya di dalam, kalian dijamin tidak akan berhenti untuk mengambil foto. 

Bangku kafe via instagram/rudy.bima

Mama Noi menghadirkan menu makanan lokal Indonesia yang lezat serta berbagai kudapan manis dan minuman yang akan menyegarkan hari kalian di Surabaya. Salah satu signature drink dari Mama Noi adalah Authentic Thai Tea yang tidak boleh Teman Traveler lewatkan. Untuk harga menunya berada di kisaran Rp50.000-Rp100.000. Lalu, alamatnya, kafe ini berada di Jl. Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya 

Itulah beragam kafe instagenic yang ada pada tahun 2020. Semuanya memiliki tema masing-masing yang tentunya akan membuat kalian betah berada di sana. Bagaimana, Teman Traveler ingin berkunjung ke kafe mana nih tahun depan? 

Tags
Bali Bandung Bogor Indonesia kafe instagenic 2020 kuliner Surabaya Yogyakarta
Share