Cafe Brick, Nuansa British Di Sudut Jogja

Persaingan yang makin ketat membuat sejumlah kedai kopi kini mulai usung gimmick seru untuk memikat pelanggan. Salah satunya adalah Cafe Brick di Jogja yang coba hadirkan konsep keren ala British. Tak hanya asyik buat nongkrong, tempat ini juga pas untuk foto-foto sehingga jangan heran jika pengunjungnya sangat banyak, terutama di akhir pekan. Yuk, lihat lebih dekat tempat nongkrong asyik satu ini.

Baru Berusia Dua Tahun

img_4528_qdr.JPG
Bekerja di dalam kafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Cafe Brick adalah beralamat di Jalan Damai No. 8 Sinduharjo, Ngaglik, Tambakan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat nongkrong unik ini mulai beroperasi sejak tahun 2017 lalu dan langsung jadi salah satu kedai kopi ngehits di Kota Gudeg. Atmosfer yang ditawarkan memang menyenangkan, tak hanya untuk para pecinta kopi, namun juga pemburu kuliner pada umumnya.

Usung Nuansa British 

org_dsc01694_fea.JPG
Bagian luar kafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kafe satu ini coba tampil beda dengan mengusung tema vintage ala British.
Bagian dalam dan luarnya bakal langsung mengingatkan Teman Traveler pada restoran-restoran di Eropa. Bahkan area parkir dan jalan di sekitarnya pun dirancang sedemikian rupa hingga mirip seperti di Benua Biru.

Jadi jika Teman Traveler berniat jalan-jalan ke Eropa namun masih terkendala waktu maupun biaya, bisa coba mampir ke sini. Suasananya dijamin bakal sedikit mengobati rasa penasaran akan nuansa sekitarnya.

org_dsc01659_WIr.JPG
Kehadiran dinding bata tambah kesan klasik (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Begitu melangkah ke dalam, Teman Traveler akan langsung disambut para barista ramah. Begitu selesai menyampaikan pesanan, perhatian kalian bakal teralihkan oleh nuansa vintage kental. Hal itu nampak dari jajaran kursi klasik, hingga hingga hiasan dinding unik berupa berupa radio kuno. Kehadiran dinding bata membuat aura klasik jadi makin terasa.

Menu Bervariasi

img_4506_vGG.JPG
Chicken Stick (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Mampir ke kafe tentu juga harus mencoba aneka menunya dong. Di sini, Teman Traveler bisa cicipi beragam sajian ala Asia serta Eropa. Jenisnya lengkap, mulai dari beverages, main course, snack, sup, hingga dessert. Semuanya benar-benar lengkap tersedia.

dscf1404_i6m.JPG
Menikmati secangkir espresso (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Untuk pilihan minuman, Teman Traveler wajib cicipi espresso, smoothies, dan Brick Blended, milkshake dengan beragam varian rasa. Ada pula pilihan teh spesial seperti Fragrance of Love hingga Teh Keraton yang nikmat.

Bicara soal harga, menu makanan dibanderol antara Rp20.000 hingga Rp150.000. Sementara untuk minuman, bisa Teman Traveler dapatkan dengan bermodal antara Rp18.000 hingga Rp40.000 saja. Tersedia pula infused water menyehatkan yang bisa Teman Traveler refill sepuasnya.

Banyak Spot Instagramable

org_dsc01679_ZJT.JPG
Bagian depan kafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain untuk nongkrong dan ngopi, alasan lain pengunjung datang ke sini adalah berfoto. Kafe ini memang memiliki area luar sangat luas dan hampir semuanya tawarkan nuansa Eropa klasik. Ada telepon boks warna merah yang tampak sangat keren. Tak heran jika lokasi ini sering jadi favorit para remaja setempat untuk berswafoto.

org_dsc01683_odq.JPG
Vespa di sisi barat kafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Hampir di tiap sudut kafe ini bisa Teman Traveler jadikan latar untuk berfoto, bahkan pintu-pintu lucunya sekalipun. Dijamin takkan bosan berlama-lama di sini. Sudut lain yang tak boleh kelewatan adalah vespa dengan keranjang bunga yang ada di sisi barat Cafe Brick.

Buat Teman Traveler yang datang dari luar kota ingin mampir ke sini, tak perlu bingung menentukan jam berangkat sebab Cafe Brick buka 24 jam. Asyik banget bukan? Yuk, buruan ajak teman-teman kalian menikmati suasana ala Eropa klasik di sudut Jogja ini.

Tags
cafe brick jogja Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share