4 Kafe Instagenic di Palembang, Tempat Nongkrong Spesial yang Bikin Tak Mau Pulang

Palembang tidak hanya terkenal akan pempeknya. Banyak tempat makan yang menyajikan menu spesial yang bikin ketagihan. Tempat nongkrong dengan desain ruangan yang instagenic juga tidak sedikit. Sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin ngopi cantik bareng pasangan. Nah, masih bingung nongkrong di mana? Berikut rekomendasi kafe instagenic di Palembang yang bakalan bikin tak mau pulang. Catat ya!

1. Bingen Kafe

Bingen Kafe
Bingen Kafe via instagram/@bingencafe

Tak hanya Bandung yang juara menawarkan tempat asyik dan kekinian. Palembang juga loh. Salah satu tempat yang keren dan kekinian adalah Bingen di Jalan Residen Abdul Rozak No. 5, Bukit Sangkal. Kafe ini memiliki tiga venue berkonsep jadul yang siap jadi tempat favorit untuk nongkrong. Ada rustic, classic, dan music yang dikemas secara artistik. Sementara menu yang ditawarkan juga banyak. Termasuk aneka kopi yang siap memanjakan pecintanya.

2. Luthier Coffee

Luthier Coffee
Luthier Coffee via instagram/@luthiercoffee

Mau cari tempat dengan kopi istimewa? Luthier Coffee menjadi rekomendasi paling pas untuk Teman Traveler. Tempat nongkrong ini berada di Jalan Bangau, tepat di seberang Universitas Musi Charitas. Soal konsep yang ditawarkan, tetap keren dan anak muda banget. Hampir semua furnitur di sini menggunakan kayu, kecuali area bar yang terlihat modern tapi minimalis. Cocok banget nih buat pecinta kopi.

3. York Cafe

York Kafe
York Kafe via instagram/@nandasalim

Selain Bingen, ada satu lagi kafe di Palembang yang mengusung konsep vintage. Apalagi kalau bukan York Cafe yang berlokasi di daerah Simpang Polda. Saat memasuki tempat nongkrong ini, Teman Traveler akan dibuat terpesona dengan interiornya yang dikemas ala-ala kafe di London. Setiap sudutnya instagenic dan cocok dijadikan spot untuk OOTD. Sementara menu yang disajikan beragam, mulai dari western hingga menu Asia. Tentunya bikin perut tak lagi keroncongan.

4. Mayor Board Game

Mayor Board Game Cafe
Mayor Board Game Cafe via instagram/@mayorboardgame

Berbeda dari ketiga kafe sebelumnya, Mayor Board Game pasti bakalan disukai semua kalangan.Konsep yang diusungnya tidak hanya instagenic. Yap, pemilik tempat nongkrong di Jalan Mayor Ruslan No. 406 ini menawarkan aneka permainan menarik untuk memanjakan pengunjungnya. Hingga artikel ini ditulis, ada 50 jenis permainan yang bisa dimainkan dua orang, bahkan belasan pemain. Sementara makanan yang disajikan berupa french fries, martabak, hingga otak-otak yang harganya mulai dari Rp5.000. Sedangkan minumannya tidak hanya kopi, tapi juga tersedia thai tea hingga aneka smoothies.

Nah, itulah rekomendasi kafe instagenic di Palembang. Bagaimana, mau coba nongkrong di mana dulu nih?

Tags
Indonesia kafe di Palembang kuliner Palembang Sumatera Selatan
Share