Varian Roti Bakar Kekinian yang Harus Dicoba Pecinta Kuliner

Semua pasti setuju, Indonesia termasuk negara yang memiliki kekayaan kuliner tak kalah dengan luar negeri. Bahkan ada banyak masakan tanah air yang menjadi daya tarik tersendiri dan mengundang para wisatawan asing agar datang kembali. Selain bakso dengan beragam varian, ada lagi makanan merakyat lainnya yang juga makin dicari karena olahan modernnya. Di bawah iniada ada 4 jenis roti bakar kekinian yang wajib kamu coba. Apa saja?

Meleleh dan Warna-warni

Roti bakar pelangi
Roti bakar pelangi [image source]
Tak hanya diolesi mentega dan ditaburi coklat butir, cara lain menikmati roti adalah dengan dibakar hingga kering dan terasa krispi. Meski sudah bukan kuliner baru di Indonesia, namun belakangan cemilan ini kembali hits dengan berbagai varian barunya. Salah satunya adalah rainbow toast atau roti bakar pelangi yang berisi keju mozarella warna-warni. Kejunya yang meler-meler dan ceria saat ditarik, bikin pengen nggak cukup kalau cuma satu. Sudah pernah coba?

Rainbow toast
Rainbow toast [image source]

Roti Bakar Hitam

Roti bakar hitam pelangi
Roti bakar hitam pelangi [image source]
Pernah dengar tentang bakso hitam? Serupa dengan itu, ini bukan roti gosong. Jika bakso hitam terbuat dari arang bambu Jepang, warna hitam pada roti bakar ini berasal dari kopi gayo yang menjadi campurannya. Sebagai pemanis, ada yang disajikan dengan keju atau selai pisang. Bisa juga kamu mencicipi Roti Bakar Misteri Pelangi, yaitu dengan lelehan keju mozarella warna-warni di dalamnya. Mampir saja ke Dapoer Roti Bakar, Tangerang.

Roti bakar hitam
Roti bakar hitam [image source]

Makin Wangi Dibakar Dengan Daun

Roti bakar daun
Roti bakar daun [image source]
Ada lagi varian kuliner ini yang musti dicoba sendiri kenikmatannya. Yaitu Roti Bakar Selimut Hijau, persembahan dari Dapoer Roti Bakar. Kali ini dibakarnya setelah dibungkus dengan daun pisang terlebih dahulu. Bisa dibayangkan kan wanginya akan menggoda seperti apa? Nah, ada pilihan isi di antaranya adalah green tea, kacang, keju, hingga taro. Yakin tak ingin mencoba yang satu ini?

Roti bakar selimut
Roti bakar selimut [image source]

Puas Dengan Roti Bakar Tumpuk

Big Honey Toast
Big Honey Toast [image source]
Ulang tahun memang selalu identik dengan tumpeng atau kue tart. Namun, tak ada salahnya jika memberi yang unik untuk orang-orang kesayangan. Coba beri si dia kejutan dengan Big Honey Toast, yaitu tumpukan roti bakar nikmat rasa madu dengan es krim dan karamel sebagai pemanisnya. Persembahan Hello Sunday Indonesia yang berlokasi di Cikini cukup untuk makan berdua bareng si dia. Nggak kalah romantis dengan kue tart, kan?

Roti bakar madu
Roti bakar madu [image source]
Yang mengaku pecinta roti wajib nih mencicipi satu per satu varian toast di atas. Bagaimana, roti bakar mana nih yang menurutmu paling enak?

Tags
aneka roti bakar Indonesia kuliner
Share