5 Jembatan Kaca Melayang di Angkasa, Uji Nyali Untuk Melewatinya

Selain mendaki gunung dan memanjat tebing, ada cara lain untuk bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Salah satunya adalah objek wisata yang dilengkapi dengan jembatan kaca. Pun bikin merinding, kamu bisa melihat pemandangan menakjubkan dari atas kaca bening ini. Penasaran di mana saja tempatnya? Ini dia rangkumannya!

1. Oryukdo Skywalk, Jembatan Kaca di Tepi Tebing Setinggi 35 Meter

Oryukdo Skywalk, Korea Selatan
Oryukdo Skywalk, Korea Selatan [image source]
Jembatan dengan panjang 15 meter yang akan membuatmu serasa berjalan di angkasa. Kamu pun bakal dimanjakan dengan pemandangan alam super fantastis dari Pulau Oryukdo, Korea Selatan. Meski cukup mengerikan ketika melihat ke bawah, kamu tak perlu khawatir. Objek wisata di Korea Selatan yang berada di atas laut ini sudah dilapisi 24 kaca dengan tebal 12 milimeter.

Oryukdo Skywalk
Oryukdo Skywalk [image source]

2. Tianmen Skywalk Jembatan dia Atas 1400 Mdpl

Tianmen Skywalk
Tianmen Skywalk [image source]
Di Zhanjiajie National Forest Park, China kamu bisa menantang adrenalin dengan berjalan di atas jembatan kaca sepanjangnya 60 meter. Untuk alasan keamanan kamu akan diberi sandal khusus. Dengan letaknya yang berada sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut, kamu akan tetap merasa merinding meski pemandangannya menakjubkan. Bagaimana, berniat untuk berjalan di jembatan yang dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO ini?

Tianmen Skywalk China
Tianmen Skywalk China [image source]

3. Yuanduan yang Dapat Menampung 200 Orang Sekaligus

Yuanduan
Yuanduan [image source]
Masih di Negeri Tirai Bambu, ada jembatan serupa dengan Tianmen yang bikin kakimu lemas. Adalah Yuanduan yang terletak di Kota Besar Chonqing, China. Jembatan yang berada di ketinggian sekitar 716 m ini mampu menampung 200 orang sekaligus. Untuk masuk objek wisata China ini kamu harus membayar sekitar 60 Yuan atau setara dengan Rp130.000-an.

Yuanduan, China
Yuanduan, China [image source]

4. Glacier Skywalk Berhadapan dengan Pegunungan Bersalju

Glacier Skywalk Cantik
Glacier Skywalk Cantik [image source]
Objek wisata berupa jembatan dengan alas kaca yang paling populer adalah Glacier Skywalk. Destinasi yang terletak di Kanada, Amerika ini bukan hanya menawarkan keindahan hutan yang menakjubkan, tapi juga tebing pegunungan bersalju. Berkunjung ke sini, pasti asyik jika bersama pasangan.

Glacier Skywalk
Glacier Skywalk [image source]

5. Byeongbangchi Skywalk dengan Pemandangan Sungai Berbentuk U

Byeongbangchi Skywalk Korea Selatan
Byeongbangchi Skywalk Korea Selatan [image source]
Tempat yang mirip gardu pandang berlantai kaca ini bisa kamu kunjungi di observatorium Byeongbangchi, Korea Selatan. Tepatnya di antara Gyuram-ri dan Buksil-ri, area Jeongseon-eup. Berdiri di ketinggian 583 meter, membuat siapa pun yang berdiri di sini dapat melihat aliran Sungai Donggang dan keindahan Pulau Bamseoum. Selain itu, kamu bisa mencoba flying fox yang berujung di tepi sungai.

Byeongbangchi Skywalk
Byeongbangchi Skywalk [image source]
Kelima tempat di atas telah diuji ketahanan dan keamanannya. Jadi tak perlu khawatir masalah kekuatan dari alas kaca tersebut. Satu lagi, jangan lupa menjaga kameramu saat berjalan di skywalk tembus pandang ini.

Tags
asia China Kolombia Korea Selatan Luar negeri
Share