Jajanan Serba Tusuk di Solo, Nyamil Enak dan Praktis Lho!

Solo merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyuguhkan banyak kuliner. Kota kelahrian Presiden Jokowi ini menawarkan banyak kuliner khas yang sangat rekomended untuk dicicipi. Mulai dari nasi liwet, selat solo, timlo, dan masih banyak lagi pilihan yang lainnya. Tidak hanya kuliner khas saja, Solo juga menyuguhkan banyak jajanan enak. Berikut ini akan Travelingyuk berikan jajanan tusuk di Solo yang bisa untuk dicoba.

Squid Satay

Sate cumi, Via Instagram/solofoodgram
Sate cumi, Via Instagram/solofoodgram

Squid satay atau sate cumi merupakan pilihan jajanan tusuk yang bisa dipilih saat jalan-jalan di Solo. Sate cumi saus pada akan memberikan perpaduan rasa yang begitu nendang. Kuliner ini bisa ditemui di bererapa mall di Solo, salah satunya di Mall Solo Paragon. Selain sate cumi, ada pula sate gurita, sate ayam dan lain-lain.

Sosis Telur

Sosis telur, Via Instagram/solofoodgram
Sosis telur, Via Instagram/solofoodgram

Kuliner tusuk lainnya yang bisa dinikmati saat berada di Solo dan mungkin daerah lainnya di Indonesia adalah sostel atau sosis telur. Seperti namanya, bahan utama pembuatan jajanan ini adalah sosis dan juga telur. Rasanya sangat enak, bisa untuk mengganjel perut yang kelaparan. Kamu bisa mendapatkan sostel ini di beberapa lokasi, salah satunya di The Park Mall Solo Baru.

Chicken Skewer

Chicken skiwer, Via Instagram/solofoodgram
Chicken skiwer, Via Instagram/solofoodgram

Jajanan tususk lainnya yang bisa dicicipi saat sedang berada di Solo adalah chicken skewer. Ada chicken skewer manis ataupun juga rempah. Potongan dagingnya besar-besar dan bumbunya merata.

Jajanan Serba Tusuk di Solo
Jajanan Serba Tusuk di Solo (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Camilan yang sangat menggiurkan ini bisa dibeli gerai Bro Grilled Chicken di Foodcourt yang berada di kanan jalan sebelum lampu merah Sar Kembang. Jam bukanya setiap hari, mulai dari jam 17:00 – 23:00 malam.

Pentol Tusuk

Pentol tusuk, Via Instagram/solofoodgram
Pentol tusuk, Via Instagram/solofoodgram

Jajanan tusuk di solo lainnya adalah pentol tusuk. Satu tusuknya berisi 10 biji dengan harga Rp 15 ribuan saja. Ini berada di booth Ngidam Pentol Goyang yang berada di Jl. Museum, Sriwedari, Surakarta. Lokasinya berada di deretan orang menjual figura. Buka mulai jam 17:00-3:00. Isiannya banyak dan harganya lumayan enak, bisa dicoba jika sedang berada di Solo.

Sate Baby Octopus

Sate baby octopus, Via Instagram/solofoodgram
Sate baby octopus, Via Instagram/solofoodgram

Ada pula Takoyaki Baby Octopus dari Tako Pico. Rasa enak dari sate baby octopus dipadu dengan saus yang bikin nafsu makan makin meningkat. Takoyaki baby octopus ini bisa didapatkan di Hartono Mall ataupun juga di Solo Square Mall Solo. Bisa juga pesan di 085102400888 untuk area Solo. Kapan lagi bisa mencicipi kuliner yang unik ini kan?

Jika bosan dengan jajanan oleh-oleh biasanya, jajanan tusuk di Solo tersebut bisa menjadi rekomendasinya. Ada yang terbuat dari ayam, cumi-cumi, pentol dan masih banyak lagi yang lainnya. Siap-siap kenyang saat nge-mall?

Tags
Indonesia Jajanan jajanan tusuk di solo Jawa Tengah kuliner kuliner Solo
Share