Nikmati Ketenangan Nusa Penida dengan Bermalam di Tempat Menginap Unik Ini

Memilih Bali sebagai destinasi liburan memang tak pernah salah. Tak hanya punya Pantai Kuta dan Ubud yang hijau untuk dinikmati, masih ada kawasan lain yang juga seindah surga. Salah satunya adalah Nusa Penida yang bisa dijangkau dengan menaiki speedboat dari Sanur selama kurang waktu 40 menitan. Agar liburan menyepimu lebih sempurna, menginap saja di beberapa pilihan hotel unik di Nusa Penida. Catat, ya.

1. La Roja Bungalow

La Roja Bungalow
La Roja Bungalow via Instagram/@jonathanikonen

Tak perlu hotel mewah dengan harga jutaan untuk menikmati suasana Nusa Penida seperti bangsawan. Menginap saja di La Roja Bungalow yang ada di daerah Kutapang Kangin, Batununggul, Nusa Penida. Ada sekitar tujuh pondok cantik yang langsung menghadap kolam renang mini. Setiap kamarnya cukup luas dan sangat melegakan. Paling terkenal adalah pelayanannya yang super ramah dan siap membantu turis. Tidak mahal, untuk menginap di sini, siapkan dana sekitar Rp700 ribu per malamnya. Selain murah, kamu hanya perlu jalan kaki untuk melihat laut. Seru, kan?

La Roja Bungalow Nusa Penida, Bali
La Roja Bungalow Nusa Penida, Bali via Instagram/@larojabungalows

2. Apit Lawang Villa

Apit Lawang Villa
Apit Lawang Villa via Instagram/@apitlawangvillas

Bali juga kota wisata yang sangat ramah untuk pecinta wisata model bakpacking. Ada beragam tempat menginap murah yang disediakan, termasuk di Nusa Penida. Salah satunya adalah Apit Lawang Villa. Kamar-kamar di Apit Lawang Villa yang terletak di Kabupaten Klungkung ini sangat luas. Disediakan kolam renang sebagai salah satu fasilitasnya. Pantai pun sangat mudah dijangkau dengan jalan kaki. Selain kamar untuk berdua yang dibanderol dengan tarif kisaran Rp600 ribu per malam, Apit Lawang Villa ini juga menyediakan kamar dormitory dengan harga hanya Rp150 ribu per orang. Wah, bisa liburan selama seminggu dan masih tetap hemat nih.

Kolam renang di Apit Lawang Villa
Kolam renang di Apit Lawang Villa via Instagram/@apitlawangvillas

3. The Umah Prahu

The Umah Prahu
The Umah Prahu via Instagram/@yurialexandreia

Mau tempat menginap murah, tapi juga keren untuk selfie? Pilih saja The Umah Prahu sebagai tempat menginap selama mengeksplor Nusa Penida, Bali. Lokasi bungalow ini ada di Batununggul, Nusa Penida dengan setiap kamar didesain menyerupahi perahu. Pastikan untuk menyempatkan diri untuk berpose di setiap spot kece yang disediakan oleh tempat menginap yang bertema bajak laut ini. Untuk per malamnya, The Umah Prahu memasang tarif berkisar Rp400 ribu saja. Serunya, tidak disediakan televisi di setiap kamarnya. Kamu seakan dipaksa keluar dari kamar dan menikmati lautan biru cantik yang bisa dilihat dari teras kamar. Cantik, bukan?

The Umah Prahu Nusa Penida
The Umah Prahu Nusa Penida via Instagram/@nusapenida_wow

4. Nyuh Bengkok Tree House

Nyuh Bengkok Tree House
Nyuh Bengkok Tree House via Instagram/@adventurer_l.n

Siapa yang ingin mencoba menginap di rumah pohon? Kamu bisa mewujudkan mimpimu dengan menginap di Nyuh Bengkok Tree House yang ada di Jalan Sental kangin, Nusa Penida. Tak hanya menawarkan pengalaman unik sensasi tidur di rumah pohon yang berada 10 meter di atas tanah, namun Nyuh Bengkok Tree House menyajikan pemandangan berupa laut dan Gunung Agung. Tarifnya pun sangat murah, yaitu Rp300 ribu per malamnya. Hanya ada sedikit rumah pohon, pastikan kamu memesan dari jauh-jauh hari agar mendapat kamar yang kamu inginkan.

Tempat menginap unik di Nusa Penida
Nyuh Bengkok Tree House via Instagram/@timothysykes

Rasanya sayang sekali ya jika tak sekalian berkunjung ke pulau cantik ini saat berlibur ke Bali. Ada banyak cara menyeberang ke Nusa Penida dari yang murah meriah hingga mahal. Bagaimana, siapa yang sudah pernah menyaksikan keindahannya?

Tags
Akomodasi Bali Hotel Unik Indonesia Nusa Penida
Share