5 Hobi Pemuda Indonesia, Nomor 5 Pasti Kamu Banget!

Kalau bicara soal kaum muda, pasti kita akan langsung tertuju pada hal-hal kece dan ngehits yang #lomudalobisa abis, mulai dari pakaian, tontonan, hingga aktivitas harian. Nah, berikut 5 hobi pemuda Indonesia yang paling sering dilakukan dan jadi perbincangan banyak orang.

1. Kulineran Hits

Image may contain: one or more people, outdoor and nature
Menikmati kuliner hits via Instagram/nadhiraaml

Salah satu hal wajib yang dilakukan pemuda Indonesia adalah menikmati hidangan kuliner hits. Tidak hanya makanannya saja, tapi tempat makannya pun juga kece abis. Hal ini terjadi karena sifat alami remaja yang gemar mengeksplorasi hal-hal baru dan unik.

Teman Traveler bisa mencoba berbagai macam kuliner hits di Medan. Tidak hanya kekinian, kuliner Medan memang sudah dikenal punya ragam jenis yang kaya dengan cita rasa yang maknyus. Pokoknya, jangan ngaku anak hits kalau belum mencoba hidangan khas Medan!

2. Berburu Spot Foto Instagramable

Image may contain: plant, tree, bridge, flower, outdoor and nature
Berfoto dengan latar belakang taman cantik via Instagram/_linlindaa

Tidak hanya kuliner, remaja zaman now pun juga gemar berburu foto demi konten yang apik di media sosial. Hal itu yang melatarbelakangi semakin menjamurnya tempat wisata yang menawarkan spot foto instagramable. Semakin bagus dan artistik, semakin ramailah tempat tersebut.

Salah satu daerah yang menyajikan spot foto kekinian adalah Mojokerto. Mulai dari hutan dan tamannya yang hijau ditambah tata kotanya yang cantik semakin menambah referensi Teman Traveler untuk mencari spot foto terbaik.

3. Coffee Hopping

Image may contain: drink
berburu kopi terbaik via Instagram/roketto.coffee

Teman Traveler tahu maksudnya coffee hopping? Istilah ini muncul belakangan ini ketika keberadaan coffee shop semakin menjamur di mana-mana. Intinya adalah kalian berburu kopi dari satu kafe ke kafe lainnya. Tujuannya beragam, mulai dari mencari cita rasanya yang paling baik hingga sekadar bosan nongkrong di satu tempat.

Kalian bisa mencoba aktivitas coffee hopping di Malang. Tidak hanya apel, kini Malang mulai membuka peluang baru di dunia perkopian. Ampel Gading, Sumbermanjing, Tirtoyudo, dan Dampit merupakan daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia.

Warung kopi pun mulai menjamur seiring meningkatkan kualitas tanaman ini, salah satunya yang terkenal adalah Amstirdam Coffee. Berkatnya, saat ini Malang diperhitungkan sebagai salah satu barometer kopi Indonesia.

4. Menembus Batas Alam Demi Konten Kekinian

Image may contain: mountain, outdoor and nature
Alam adalah sahabat terbaik via Instagram/mantantertawa_

Hal ngehits lainnya yang digemari pemuda Indonesia adalah menjelajahi alam terbuka. Naluri generasi milenial yang gemar mengeksplorasi hal-hal baru membuat aktivitas hiking dan trekking selalu diminati.

Salah satu gunung yang sering dikunjungi para hikers muda adalah Gunung Ijen. Kawahnya yang memesona dan pemandangan alamnya yang cantik membuat banyak jiwa muda bergejolak dan ingin mengeksplorasi alam lebih jauh.

5. ‘Ghibah’ Positif Berbuah Karya

‘Ghibah’ ternyata bisa menghasilkan sesuatu yang produktif (c) Travelingyuk

Siapa sih yang tidak pernah ghibah/menggosip? Pasti hampir semua orang pernah melakukan aktivitas ini. Bahkan, banyak dari generasi milenial merasa bahwa hidupnya takkan lengkap kalau belum menggosipin seseorang.

Eh, tapi jangan salah! Aktivitas ‘ghibah’ bisa jadi positif jika hal-hal yang dibicarakan juga bersifat produktif dan membangun. Salah satunya dengan mengadakan seminar, workshop, atau temu darat seperti yang pernah dilakukan Travelingyuk dalam event #KoperRansel beberapa saat yang lalu.

Demikian ulasan singkat tentang 5 hobi pemuda Indonesia yang paling sering dilakukan. Kira-kira mana yang paling sesuai sama Teman Traveler?

Tags
Hobi pemuda Indonesia Indonesia tips dan inspirasi
Share